Im N

27 Mei 2024 08:50

Iklan

Iklan

Im N

27 Mei 2024 08:50

Pertanyaan

moonwalking adalah salah satu cara berjalan yang berasal dari teknik pantomim yaitu

moonwalking adalah salah satu cara berjalan yang berasal dari teknik pantomim yaitu


22

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

27 Mei 2024 09:04

Jawaban terverifikasi

Moonwalk adalah semacam teknik dansa yang memberi ilusi bahwa sang pedansa terlihat sedang ditarik ketika berusaha berjalan. Tarian ini menjadi populer ketika dilakukan oleh Michael Jackson. Moonwalking ialah teknik dansa yang memberi ilusi bahwa sang pedansa terlihat sedang ditarik ketika berusaha berjalan.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

27 Mei 2024 12:47

Jawaban terverifikasi

<p>Moonwalking, yang populer dikenal sebagai gerakan kaki unik yang dilakukan oleh Michael Jackson dalam koreografi lagunya "Billie Jean", sebenarnya bukan berasal dari teknik pantomim. Moonwalking adalah gerakan yang meniru kesan berjalan di atas permukaan bulan, dengan langkah-langkah mundur yang dilakukan sambil membuat gerakan seperti meluncur. Meskipun gerakan ini sering dikaitkan dengan pantomim atau teater fisik karena kesan visualnya yang dramatis, namun moonwalking sendiri lebih terkait dengan tarian dan budaya pop daripada seni pertunjukan teater.</p><p>Namun, dapat dikatakan bahwa moonwalking terinspirasi oleh beberapa elemen dari teater fisik, termasuk penggunaan gerakan tubuh yang ekspresif dan visual. Pantomim, sebagai salah satu bentuk seni pertunjukan di mana gerakan tubuh digunakan untuk menyampaikan pesan tanpa dialog verbal, dapat mempengaruhi kreativitas dan inovasi dalam tarian dan koreografi, termasuk moonwalking. Meskipun demikian, moonwalking sendiri lebih tepat diklasifikasikan sebagai gerakan dalam konteks tarian dan musik, bukan sebagai teknik pantomim yang khas.</p>

Moonwalking, yang populer dikenal sebagai gerakan kaki unik yang dilakukan oleh Michael Jackson dalam koreografi lagunya "Billie Jean", sebenarnya bukan berasal dari teknik pantomim. Moonwalking adalah gerakan yang meniru kesan berjalan di atas permukaan bulan, dengan langkah-langkah mundur yang dilakukan sambil membuat gerakan seperti meluncur. Meskipun gerakan ini sering dikaitkan dengan pantomim atau teater fisik karena kesan visualnya yang dramatis, namun moonwalking sendiri lebih terkait dengan tarian dan budaya pop daripada seni pertunjukan teater.

Namun, dapat dikatakan bahwa moonwalking terinspirasi oleh beberapa elemen dari teater fisik, termasuk penggunaan gerakan tubuh yang ekspresif dan visual. Pantomim, sebagai salah satu bentuk seni pertunjukan di mana gerakan tubuh digunakan untuk menyampaikan pesan tanpa dialog verbal, dapat mempengaruhi kreativitas dan inovasi dalam tarian dan koreografi, termasuk moonwalking. Meskipun demikian, moonwalking sendiri lebih tepat diklasifikasikan sebagai gerakan dalam konteks tarian dan musik, bukan sebagai teknik pantomim yang khas.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

carilah ragam kebudayaan, suku dan adat istiadat dikalimantan timur!

0

0.0

Jawaban terverifikasi