Muhammad D

12 September 2023 13:18

Iklan

Iklan

Muhammad D

12 September 2023 13:18

Pertanyaan

Molekul DNA dapat melakukan dua fungsi, yaitu pembentukan protein dan enzim, serta pewarisan sifat. Fungsi-fungsi tersebut berdasarkan informasi genetik yang dibawa oleh DNA dan berasal dari perpaduan DNA ayah dan ibu. Berikut yang bukan pernyataan mengenai fungsi DNA tersebut adalah... A. Fungsi pewarisan sifat DNA dilakukan dengan replikasi atau sintesis DNA. B. Sintesis DNA terjadi di sitoplasma untuk membentuk salinan kode asam amino. C. Sintesis protein berkaitan dengan pewarisan sifat makhluk hidup dari asam amino yang dikode. D. Proses replikasi DNA dapat terjadi pada saat pembelahan sel dan mewariskan sifat ke sel anak. E. Replikasi DNA adalah dengan cara semikonservatif yang memiliki untai baru dan untai lama.


26

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Lennn L

12 September 2023 16:03

Jawaban terverifikasi

C.sintesis protein berkaitan dengan pewarisan sifat makhluk hiduo dari asam amino yang dikode DNA merupakan suatu senyawa kimia yang penting pada makhluk hidup. Tugas utamanya membawa materi genetik dari suatu generasi ke generasi berikutnya. DNA juga merupakan senyawa polinukleotida yang membawa sifat-sifat keturunan yang khas pada kromosom. DNA penting dalam hal hereditas.


Iklan

Iklan

Sahel S

13 September 2023 01:48

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang bukan pernyataan mengenai fungsi DNA adalah:</p><p>C. Sintesis protein berkaitan dengan pewarisan sifat makhluk hidup dari asam amino yang dikode.</p><p>Faktanya, sintesis protein tidak secara langsung berkaitan dengan pewarisan sifat makhluk hidup. Sintesis protein melibatkan proses transkripsi dan translasi, di mana informasi genetik dalam DNA ditranskripsi menjadi RNA, kemudian mRNA diubah menjadi rangkaian asam amino yang membentuk protein. Pewarisan sifat makhluk hidup terkait dengan perpindahan materi genetik di antara generasi, yang melibatkan replikasi DNA selama pembelahan sel, bukan langsung terkait dengan sintesis protein.</p><p>sintesis protein dan fungsi enzim DNA berhubungan dengan proses metabolisme dan regulasi fisiologis dalam organisme, sementara pewarisan sifat melibatkan perpindahan materi genetik melalui replikasi DNA saat pembelahan sel.</p>

Jawaban yang bukan pernyataan mengenai fungsi DNA adalah:

C. Sintesis protein berkaitan dengan pewarisan sifat makhluk hidup dari asam amino yang dikode.

Faktanya, sintesis protein tidak secara langsung berkaitan dengan pewarisan sifat makhluk hidup. Sintesis protein melibatkan proses transkripsi dan translasi, di mana informasi genetik dalam DNA ditranskripsi menjadi RNA, kemudian mRNA diubah menjadi rangkaian asam amino yang membentuk protein. Pewarisan sifat makhluk hidup terkait dengan perpindahan materi genetik di antara generasi, yang melibatkan replikasi DNA selama pembelahan sel, bukan langsung terkait dengan sintesis protein.

sintesis protein dan fungsi enzim DNA berhubungan dengan proses metabolisme dan regulasi fisiologis dalam organisme, sementara pewarisan sifat melibatkan perpindahan materi genetik melalui replikasi DNA saat pembelahan sel.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

464

2.0

Jawaban terverifikasi