Vanya N

25 April 2024 14:18

Iklan

Iklan

Vanya N

25 April 2024 14:18

Pertanyaan

mohon dibantu scepatnya ya kk

mohon dibantu scepatnya ya kk

 

alt

9

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Navniaaa N

26 April 2024 04:58

Jawaban terverifikasi

<p>1. Hidung&nbsp;</p><p>orang pernapasan yang paling luar, berfungsi untuk menghirup udara dan menyaring udara, menghangatkan udara pernapasan, dan yang paling penting berperan dalam resonansi suara. Hidung juga dilengkapi oleh Rambut hidung yang berfungsi sebagai penyaring udara...fungsi lain hidung adalah sebagai salah satu panca indra(indra pembau)&nbsp;</p><p>ada selaput lendir yang berfungsi sebagai perangkap benda benda asing yang masuk terhirup saat bernapas (seperti debu dan bakteri virus). Conca paa hidung juga mengandung banyak kapiler darah yang dpt menyamakah suhi udara yang terhirup dr luar dengan suhu tubuh.&nbsp;</p><p>2. Tracea&nbsp;</p><p>tracea merupakan tabung yang memanjang yang memiliki diameter 20-25mm dah panjang 10-16cm serta memiliki 20 tukang rawan yang terdiri dari cincin tulang rawan dan selaput lendir (jaringan epitel) tracea berfungsi sebagai pengalur udara atau jalan udara sebelum masuk ke paru-paru.</p><p>3. Bronkiolus&nbsp;</p><p>Bronkiolus berbeda dengan bronkus (percabangan tracea ke paru paru). Bronkiolus berfungsi sebagai jalan udara hingga akhirnya masuk ke alveolus untuk melakukan difusi.</p><p>4. Alvelus</p><p>Saluran yang tempat terjainya pertukran CO² dengan O² atau proses difusi...dimana aveolus berbetuk seperti anggur yang bergerombol dan O²yang masuk ke alveous inilah yang berfusi memasuki kapiler darah yang nantinya menelilingi alveous lalu menyebarkan O² keselruhan tubuh,, dilain sisi CO² berdifusi berlawanan dan di keluar bersama dengan H2O.</p><p>&nbsp;</p>

1. Hidung 

orang pernapasan yang paling luar, berfungsi untuk menghirup udara dan menyaring udara, menghangatkan udara pernapasan, dan yang paling penting berperan dalam resonansi suara. Hidung juga dilengkapi oleh Rambut hidung yang berfungsi sebagai penyaring udara...fungsi lain hidung adalah sebagai salah satu panca indra(indra pembau) 

ada selaput lendir yang berfungsi sebagai perangkap benda benda asing yang masuk terhirup saat bernapas (seperti debu dan bakteri virus). Conca paa hidung juga mengandung banyak kapiler darah yang dpt menyamakah suhi udara yang terhirup dr luar dengan suhu tubuh. 

2. Tracea 

tracea merupakan tabung yang memanjang yang memiliki diameter 20-25mm dah panjang 10-16cm serta memiliki 20 tukang rawan yang terdiri dari cincin tulang rawan dan selaput lendir (jaringan epitel) tracea berfungsi sebagai pengalur udara atau jalan udara sebelum masuk ke paru-paru.

3. Bronkiolus 

Bronkiolus berbeda dengan bronkus (percabangan tracea ke paru paru). Bronkiolus berfungsi sebagai jalan udara hingga akhirnya masuk ke alveolus untuk melakukan difusi.

4. Alvelus

Saluran yang tempat terjainya pertukran CO² dengan O² atau proses difusi...dimana aveolus berbetuk seperti anggur yang bergerombol dan O²yang masuk ke alveous inilah yang berfusi memasuki kapiler darah yang nantinya menelilingi alveous lalu menyebarkan O² keselruhan tubuh,, dilain sisi CO² berdifusi berlawanan dan di keluar bersama dengan H2O.

 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

singkong merupakan salah satu tanaman penghasil karbohidrat sehingga banyak dibudidayakan. pembudidayaan singkong tersebut dilakukan dengan cara stek. keuntungan yang diperoleh dari teknik reproduksi singkong dengan cara stek adalah ... A. sifat buruk induknya dapat dihilangkan B. tanaman lebih cepat tumbuh dan berbuah C. memperoleh tanaman dalam jumlah banyak D. diperoleh tanaman unggul hasil perpaduan sifat dua induknya

0

0.0

Jawaban terverifikasi