INTAN I

04 September 2023 12:28

Iklan

INTAN I

04 September 2023 12:28

Pertanyaan

Menjaga Kebersihan : Hadirin yang saya hormati , Warga perumahan Asri , pada kesempatan ini saya akan menyampaikan tentang cara menjaga kebersihan . Yang bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup . Tuhan Yang Maha Esa sangat mencintai orang yang bersih dan suka membersihkan segala sesuatu yang ada di dalamnya . Jadi marilah kita mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita maupun orang lain . Hadirin sekalian , Jika kita menjaga kebersihan lalu ditiru oleh anak - anak kita dan orang - orang di dekat kita maka kita pun akan mendapat manfaatnya , oleh karena itu mari ajarkan sedini mungkin terhadap anak - anak tentang pentingnya menjaga kebersihan agar kelak mereka menjadi anak yang sehat . cerdas dan suka berbuat baik. Dengan mengajarkan menjaga kebersihan kepada anak - anak , diharapkan mereka bisa mandiri dan terbiasa mengatasi hal - hal yang sulit untuk diselesaikan , seperti kita ketahui di masa sekarang masih banyak orang - orang yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan dan membiarkan menjadi kotor . Penutup Pidato tentang Kebersihan : Hadirin yang berbahagia , Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan , mudah - mudahan apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat dan dapat dilaksanakan , akhir kata saya ucapkan ucapkan atas perhatiannya . Jawablah pertanyaan - peranyaan berikut berdasarkan teks pidato persuasif di atas ! 1. Dalam peristiwa apa pidato yang disampaikan ? 2. Sudah lengkapkah pidato tersebut ? 3. Siapakah yang menjadi pendengar pada pidato tesebut ? 4. Menurutmu apakah harapan dari orator dalam idato tersebut ? 5. Setujukah kamu dengan materi pidato tersebut ? Berikan penjelasan!

Menjaga Kebersihan : 

Hadirin yang saya hormati , Warga perumahan Asri , pada kesempatan ini saya akan menyampaikan tentang cara menjaga kebersihan . Yang bertepatan dengan hari Lingkungan Hidup . Tuhan Yang Maha Esa sangat mencintai orang yang bersih dan suka membersihkan segala sesuatu yang ada di dalamnya . Jadi marilah kita mulai menjaga kebersihan demi terciptanya keselamatan dan kebaikan untuk diri kita maupun orang lain . 

Hadirin sekalian , Jika kita menjaga kebersihan lalu ditiru oleh anak - anak kita dan orang - orang di dekat kita maka kita pun akan mendapat manfaatnya , oleh karena itu mari ajarkan sedini mungkin terhadap anak - anak tentang pentingnya menjaga kebersihan agar kelak mereka menjadi anak yang sehat . cerdas dan suka berbuat baik. 

Dengan mengajarkan menjaga kebersihan kepada anak - anak , diharapkan mereka bisa mandiri dan terbiasa mengatasi hal - hal yang sulit untuk diselesaikan , seperti kita ketahui di masa sekarang masih banyak orang - orang yang tidak peduli dengan kebersihan lingkungan dan membiarkan menjadi kotor . 

Penutup Pidato tentang Kebersihan :

Hadirin yang berbahagia , Demikianlah pidato singkat yang bisa saya sampaikan , mudah - mudahan apa yang sudah saya sampaikan bermanfaat dan dapat dilaksanakan , akhir kata saya ucapkan ucapkan atas perhatiannya . 

Jawablah pertanyaan - peranyaan berikut berdasarkan teks pidato persuasif di atas ! 

1. Dalam peristiwa apa pidato yang disampaikan ? 

2. Sudah lengkapkah pidato tersebut ? 

3. Siapakah yang menjadi pendengar pada pidato tesebut ? 

4. Menurutmu apakah harapan dari orator dalam idato tersebut ?

 5. Setujukah kamu dengan materi pidato tersebut ? Berikan penjelasan!

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

01

:

01

:

28

Klaim

2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Juanicha S

Community

15 September 2023 19:28

Jawaban terverifikasi

<p>1. Pidato tersebut disampaikan dalam peristiwa yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup.</p><p>2. Ya, pidato tersebut sudah lengkap dengan pengantar, isi, dan penutup yang menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan.</p><p>3. Pendengar pidato tersebut adalah warga perumahan Asri.</p><p>4. Harapan dari orator dalam pidato tersebut adalah agar pendengar (warga perumahan Asri) dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan, mulai dari diri sendiri hingga lingkungan sekitar. Orator juga berharap pesan ini dapat diimplementasikan oleh pendengar dan diajarkan kepada anak-anak untuk membentuk kebiasaan hidup bersih.</p><p>5. Tanggapan terhadap materi pidato adalah subjektif dan tergantung pada perspektif masing-masing individu. Beberapa orang mungkin setuju dengan materi pidato karena menganggap kebersihan penting untuk kesehatan dan lingkungan yang baik. Namun, ada juga yang mungkin ingin melihat penekanan lebih lanjut pada strategi konkreto atau tindakan nyata yang dapat diambil untuk mewujudkan kebersihan tersebut. Keseluruhan, materi pidato mengajak untuk menjaga kebersihan dan memberikan kesadaran akan pentingnya hal ini dalam kehidupan sehari-hari.</p>

1. Pidato tersebut disampaikan dalam peristiwa yang bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup.

2. Ya, pidato tersebut sudah lengkap dengan pengantar, isi, dan penutup yang menyampaikan pesan tentang pentingnya menjaga kebersihan.

3. Pendengar pidato tersebut adalah warga perumahan Asri.

4. Harapan dari orator dalam pidato tersebut adalah agar pendengar (warga perumahan Asri) dapat memahami pentingnya menjaga kebersihan, mulai dari diri sendiri hingga lingkungan sekitar. Orator juga berharap pesan ini dapat diimplementasikan oleh pendengar dan diajarkan kepada anak-anak untuk membentuk kebiasaan hidup bersih.

5. Tanggapan terhadap materi pidato adalah subjektif dan tergantung pada perspektif masing-masing individu. Beberapa orang mungkin setuju dengan materi pidato karena menganggap kebersihan penting untuk kesehatan dan lingkungan yang baik. Namun, ada juga yang mungkin ingin melihat penekanan lebih lanjut pada strategi konkreto atau tindakan nyata yang dapat diambil untuk mewujudkan kebersihan tersebut. Keseluruhan, materi pidato mengajak untuk menjaga kebersihan dan memberikan kesadaran akan pentingnya hal ini dalam kehidupan sehari-hari.


Iklan

Noah M

05 September 2023 14:24

<p>1.Upaya melakukan kebersihan lingkungan.</p><p>2.Sudah, how karena dari salam pembuka s/d salam penutup lengkap penjelasannya.</p><p>3.Warga perumahan Asri.</p><p>4.Yang diharapkan adalah warga perumahan Asri menjaga lingkungannya.</p><p>5.setuju karena sang orator mengajak warga perumahn Asri menjaga lingkungan.</p>

1.Upaya melakukan kebersihan lingkungan.

2.Sudah, how karena dari salam pembuka s/d salam penutup lengkap penjelasannya.

3.Warga perumahan Asri.

4.Yang diharapkan adalah warga perumahan Asri menjaga lingkungannya.

5.setuju karena sang orator mengajak warga perumahn Asri menjaga lingkungan.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan