Monica A

13 September 2022 13:29

Iklan

Iklan

Monica A

13 September 2022 13:29

Pertanyaan

mengapa negara-negara federal memiliki kepentingan yang sama dengan ri dalam konferensi inter indonesia?


9

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Suryanti

Mahasiswa/Alumni Universitas Tarumanagara

24 September 2022 03:51

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah karena mempunyai tujuan yang sama untuk membahas negara federal yang diciptakan oleh pihak Belanda dengan NKRI.</p><p><br>Cermati penjelasan berikut!</p><p>Konferensi Inter-Indonesia adalah suatu perundingan di mana negara-negara Persemakmuran, negara-negara boneka yang dibentuk oleh Belanda, menjadi anggotanya. Dua konferensi antar Indonesia diadakan, yang pertama pada tanggal 19 Juli 1949 di Yogyakarta dan yang kedua pada tanggal 30 Juli 1949 di Yogyakarta untuk membahas pembentukan negara RIS. Pada Konferensi Antar Indonesia seperti itu memiliki tujuan yang sama yaitu membahas negara kesatuan Republik Indonesia dan negara federal yang dibuat oleh Belanda.</p><p><br>Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah karena mempunyai tujuan yang sama untuk membahas negara federal yang diciptakan oleh pihak Belanda dengan NKRI.</p>

Jawaban yang benar adalah karena mempunyai tujuan yang sama untuk membahas negara federal yang diciptakan oleh pihak Belanda dengan NKRI.


Cermati penjelasan berikut!

Konferensi Inter-Indonesia adalah suatu perundingan di mana negara-negara Persemakmuran, negara-negara boneka yang dibentuk oleh Belanda, menjadi anggotanya. Dua konferensi antar Indonesia diadakan, yang pertama pada tanggal 19 Juli 1949 di Yogyakarta dan yang kedua pada tanggal 30 Juli 1949 di Yogyakarta untuk membahas pembentukan negara RIS. Pada Konferensi Antar Indonesia seperti itu memiliki tujuan yang sama yaitu membahas negara kesatuan Republik Indonesia dan negara federal yang dibuat oleh Belanda.


Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah karena mempunyai tujuan yang sama untuk membahas negara federal yang diciptakan oleh pihak Belanda dengan NKRI.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apakah dampak perang dunia II terhadap kehidupan politik dunia?

713

0.0

Jawaban terverifikasi