Avita R

26 Februari 2024 15:32

Iklan

Iklan

Avita R

26 Februari 2024 15:32

Pertanyaan

Mengapa kerajaan Tumapel berganti nama menjadi singasari


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nico V

27 Februari 2024 02:02

Jawaban terverifikasi

<p>Karena terjadi perubahan kekuasaan di Jawa pada masa itu. Singhasari adalah sebuah kerjaan yang didirikan oleh Ken Arok pada awal abad ke-13 Masehi. Pergantian nama ini mencerminkan perubahan dinasti dan kepemimpinan baru yang terjadi di wilayah tersebut.</p>

Karena terjadi perubahan kekuasaan di Jawa pada masa itu. Singhasari adalah sebuah kerjaan yang didirikan oleh Ken Arok pada awal abad ke-13 Masehi. Pergantian nama ini mencerminkan perubahan dinasti dan kepemimpinan baru yang terjadi di wilayah tersebut.


Iklan

Iklan

Miftah F

27 Februari 2024 12:12

Jawaban terverifikasi

<p>Menurut tradisi, nama <strong>Singasari</strong> diberikan oleh <strong>Ken Arok</strong> saat mendirikan kerajaan baru untuk menggantikan nama lama, yaitu <strong>Tumapel</strong>. Tumapel terletak di lembah dataran tinggi yang subur, yang saat ini sesuai dengan wilayah di sekitar kota Malang.&nbsp;</p>

Menurut tradisi, nama Singasari diberikan oleh Ken Arok saat mendirikan kerajaan baru untuk menggantikan nama lama, yaitu Tumapel. Tumapel terletak di lembah dataran tinggi yang subur, yang saat ini sesuai dengan wilayah di sekitar kota Malang. 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Sejak awal kemerdekaan, Indonesia telah menanamkan landasan politik luar negeri dengan mengeluarkan maklumat politik pemerintah tanggal 1 November 1945. Sebutkan dan jelaskan isi maklumat tersebut terkait dengan politik luar negeri!

6

4.0

Jawaban terverifikasi