Alfiah Z

20 Agustus 2023 13:49

Iklan

Iklan

Alfiah Z

20 Agustus 2023 13:49

Pertanyaan

mengapa jumlah penduduk dapat mempengaruhi kualitas dan produktifitas


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Vincent M

Community

21 Agustus 2023 04:21

Jawaban terverifikasi

<p>Kepadatan penduduk sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup masyarakat, sebab <strong>adanya kepadatan penduduk yang tinggi akan banyak menimbulkan berbagai masalah yang kependudukan misalnya kemiskinan, pendidikan,dan lapangan pekerjaan</strong>.</p><p>&nbsp;</p><p>Faktor kependudukan yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi selain pertumbuhan ekonomi yaitu pertumbuhan penduduk dan kepadatan penduduk. Pertumbuhan penduduk mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, <strong>bertambahnya penduduk akan memperluas pasar, dan perluasan pasar akan mempertinggi tingkat spesialisasi dalam perekonomian</strong>.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

Kepadatan penduduk sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup masyarakat, sebab adanya kepadatan penduduk yang tinggi akan banyak menimbulkan berbagai masalah yang kependudukan misalnya kemiskinan, pendidikan,dan lapangan pekerjaan.

 

Faktor kependudukan yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi selain pertumbuhan ekonomi yaitu pertumbuhan penduduk dan kepadatan penduduk. Pertumbuhan penduduk mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, bertambahnya penduduk akan memperluas pasar, dan perluasan pasar akan mempertinggi tingkat spesialisasi dalam perekonomian.

 

 


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

21 Agustus 2023 07:31

Jawaban terverifikasi

Jumlah penduduk yang tinggi dalam suatu wilayah dapat mempengaruhi kualitas dan produktivitas karena berbagai alasan. Pertama, kepadatan penduduk yang tinggi bisa mengakibatkan peningkatan persaingan dalam mendapatkan sumber daya seperti pekerjaan, tempat tinggal, dan layanan publik, sehingga dapat memengaruhi kualitas hidup masyarakat. Kedua, jika populasi tidak seimbang dengan ketersediaan sumber daya dan lapangan pekerjaan, hal ini dapat mengakibatkan pengangguran dan kemiskinan. Ini bisa berdampak pada kesejahteraan dan produktivitas masyarakat, karena ketidakstabilan ekonomi dan rendahnya daya beli. Selain itu, populasi yang besar juga dapat memengaruhi lingkungan secara negatif. Contohnya, peningkatan polusi, penggunaan sumber daya alam yang berlebihan, dan kerusakan lingkungan. Semua ini dapat merusak kualitas lingkungan dan sumber daya alam, yang pada akhirnya akan mempengaruhi produktivitas dan kualitas hidup masyarakat. Namun, perlu dicatat bahwa pengaruh jumlah penduduk terhadap kualitas dan produktivitas juga sangat tergantung pada faktor-faktor lain seperti manajemen sumber daya, kebijakan pemerintah, tingkat pendidikan, dan infrastruktur yang ada dalam suatu wilayah.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pertandingan sepak bola antara dua kesebelasan menunjukkan bentuk hubungan sosial …. a. Kelompok dengan kelompok b. Individu dengan kelompok c. Individu dengan Individu d. Kelompok dengan individu

107

5.0

Jawaban terverifikasi