Anonim A

18 Juni 2024 09:19

Iklan

Iklan

Anonim A

18 Juni 2024 09:19

Pertanyaan

matimatika


42

8


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

18 Juni 2024 11:13

Matematika adalah cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari struktur, pola, dan hubungan melalui penggunaan angka, rumus, dan simbol. Matematika mencakup berbagai disiplin, termasuk aritmetika, aljabar, geometri, kalkulus, statistik, dan teori bilangan. Ilmu ini digunakan untuk menyelesaikan masalah dan membuat prediksi dalam berbagai bidang seperti sains, teknik, ekonomi, dan teknologi.


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

18 Juni 2024 12:25

Matematika adalah ilmu yang mempelajari pola, struktur, besaran, dan hubungan antara berbagai hal. Secara lebih detail, matematika dapat didefinisikan sebagai: * Ilmu pengetahuan eksak dan terorganisir secara sistematik. * Pengetahuan tentang bilangan dan kalkulasi. * Telaah tentang pola dan hubungan. * Jalan atau pola pikir. * Seni. * Bahasa. * Alat. Matematika memiliki banyak cabang, antara lain: * Aritmatika: Mempelajari bilangan dan operasi dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. * Aljabar: Mempelajari simbol-simbol dan aturan untuk memanipulasi persamaan dan pertidaksamaan. * Geometri: Mempelajari bentuk, ukuran, dan posisi objek dalam ruang. * Kalkulus: Mempelajari perubahan dan gerak. * Statistika: Mempelajari data dan cara menganalisisnya. Matematika memiliki banyak aplikasi dalam kehidupan sehari-hari, antara lain: * Dalam sains dan teknologi: Matematika digunakan untuk mengembangkan teori ilmiah, membangun teknologi baru, dan menyelesaikan masalah kompleks. * Dalam bisnis dan ekonomi: Matematika digunakan untuk menganalisis data keuangan, membuat model bisnis, dan mengambil keputusan ekonomi. * Dalam kehidupan sehari-hari: Matematika digunakan untuk menghitung uang, mengukur jarak, dan menyelesaikan berbagai masalah praktis. Matematika adalah ilmu yang fundamental dan penting untuk dipelajari oleh semua orang.


Salma P

19 Juni 2024 06:22

Matematika adalah ilmu yang luas dan kompleks dengan berbagai definisi dan interpretasi. Berikut beberapa sudut pandang tentang matematika: Secara umum: - Ilmu tentang pola, struktur, dan hubungan: Matematika mempelajari pola dan struktur abstrak, serta hubungan antar pola dan struktur tersebut. Hal ini mencakup bilangan, bentuk, ruang, perubahan, dan konsep abstrak lainnya. - Alat untuk berpikir logis dan menyelesaikan masalah: Matematika menyediakan alat dan kerangka kerja untuk berpikir logis, menganalisis informasi, dan menyelesaikan masalah secara sistematis. - Bahasa universal: Matematika menggunakan simbol dan konsep yang dapat dipahami secara universal, terlepas dari bahasa atau budaya. Menurut para ahli: R. Soedjadi: Cabang ilmu pengetahuan eksak dan terorganisir secara sistematis. Pengetahuan tentang bilangan dan kalkulasi. James dan James (1976): Ilmu tentang logika mengenai bentuk, susunan, besaran dan konsep-konsep yang berhubungan satu dengan yang lainnya dengan jumlah yang banyak dan terbagi kedalam tiga bidang, yaitu aljabar, analisis dan geometri. Johnson dan Rising (1972): Telaah tentang pola dan hubungan, suatu jalan atau pola fikir, suatu seni, suatu bahasa dan suatu alat. Aristoteles: Ilmu tentang kuantitas.


AyamDestroyer A

19 Juni 2024 12:03

yang bener matematika -_- ada nyanyiannya di internet kalo mau coba aja cari


Aira I

01 Juli 2024 08:39

matematika gasih


Putu A

02 Juli 2024 03:03

ilmu yang menyenangkan~


Ahmad F

15 Juli 2024 11:50

maksudnya bg?


M. R

Dijawab 2 hari yang lalu

bidang studi yang banyak angka angka, pola, rumus. simbol


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bagaimana cara mengetahui seseorang telah memperhatikan estetikan dalam karyanya?

7

5.0

Jawaban terverifikasi