Annisa F

25 Maret 2020 06:18

Iklan

Iklan

Annisa F

25 Maret 2020 06:18

Pertanyaan

Magnalium karena sifatnya yang kuay dan ringan dimanfaatkan swbagai konstruksi pesawat terbang. sebanyak 12 gram magnalium dilaritkan dalam asam klorida menghasilkan 14 liter gas H2 pada 0 derajat Celcius dan 76 cmHg. kadar logam magnesium dalam magnalium tersebut adalah.. (Ar Mg = 24 dan Al = 27 )


17

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

R. Aryatin

26 Desember 2021 04:42

Jawaban terverifikasi

Halo Annisa F, jawaban dari pertanyaan tersebut yaitu kadar logam magnesium = 25%. Ayo simak pembahasan berikut agar kamu lebih paham ya :) Kadar zat menyatakan banyaknya zat tertentu yang terkandung dalam jumlah tertentu suatu campuran. seperti pada soal ini kita diminta untuk menentukan kadar dari Mg yang terdapat pada Magnalium. Magnalium merupakan campuran antara (Mg dan Al). Secara umum penentuan kadarnya adalah dengan membandingkan massa zat yang ingin diketahui kadarnya per massa total dikali seratus persen. Selanjutnya untuk penentuan kadar Mg dalam Magnalium simak gambar berikut ya ^_^

alt
alt

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada suhu 25 °C, tekanan uap air murni adalah 23.76 mmHg dan tekanan uap air laut adalah 22,98 mmHg. Asumsikan bahwa air laut hanya mengandung NaCl, hitunglah konsentrasi NaCl dalam satuan molal (m)

12

0.0

Jawaban terverifikasi