Dinda N

23 Mei 2024 11:51

Iklan

Iklan

Dinda N

23 Mei 2024 11:51

Pertanyaan

lukisan cap tangan di gua leang-leang bersifat....

lukisan cap tangan di gua leang-leang bersifat....


13

3


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

23 Mei 2024 11:59

1. Lukis Cap Tangan di Gua Leang Leang: Lukisan Cap Tangan di Gua Leang Leang adalah salah satu contoh lukisan gua batu tertua yang ditemukan di Asia Tenggara. Lukisan ini ditemukan di Gua Leang Le, sebuah situs purbakala di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. 2. Lukisan Cap Tangan di Gua Leang Leang: Lukisan ini berasal dari periode Paleolitikum, sekitar 40.000 hingga 60.000 tahun yang lalu. Lukisan ini dibuat oleh manusia purbakala menggunakan pigmen merah-okra dan biru-biru gelap. 3. Arti dan Konteks: Meskipun tidak ada bukti langsung mengenai makna atau tujuan lukisan ini, banyak ahli sejarah dan arkeolog percaya bahwa lukisan ini mungkin digunakan untuk ritual atau sebagai bagian dari kehidupan spiritual masyarakat purbakala. 4. Pentingnya Sebagai Warisan Budaya: Lukisan Cap Tangan di Gua Leang Leang memiliki nilai sejarah dan budaya yang signifikan karena memberikan wawasan tentang kehidupan dan ekspresi seni manusia purbakala. 5. Pelestarian dan Pemeliharaan: Situs ini dilindungi oleh pemerintah Indonesia sebagai warisan budaya nasional dan dilibatkan dalam program pelestarian situs purbakala untuk memastikan keberlanjutan dan pemeliharaannya. 6. Pengaruh Terhadap Seni Modern: Lukisan Cap Tangan di Gua Leang Leang telah menjadi inspirasi bagi seniman modern dalam mengembangkan gaya seni mereka sendiri, terutama dalam penggunaan warna-warna alami dan teknik penempelan gua batu. 7. Kesimpulan: Lukis Cap Tangan di Gua Leang Leang adalah salah satu contoh lukisan gua batu tertua yang ditemukan di Asia Tenggara, memberikan wawasan tentang kehidupan manusia purbakala melalui ekspresi seni mereka melalui lukisannya yang indah dan bermakna secara spiritual.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

24 Mei 2024 01:02

<p>Lukisan di gua Leang-Leang merupakan salah satu artefak budaya sebagai bukti kekayaan dan simbol peradaban manusia. Lukisan merupakan abstraksi ide-ide, religi, dan sumber pandangan hidup masyarakat prasejarah.</p><p>Lukisan cap tangan pada dinding gua bagi Van Heekeren, itu berhubungan dengan sebuah ritual , menggambarkan sebuah perjalanan dari arwah yang tengah meraba-raba untuk menuju ke alam yang selanjutnya.</p><p>&nbsp;</p>

Lukisan di gua Leang-Leang merupakan salah satu artefak budaya sebagai bukti kekayaan dan simbol peradaban manusia. Lukisan merupakan abstraksi ide-ide, religi, dan sumber pandangan hidup masyarakat prasejarah.

Lukisan cap tangan pada dinding gua bagi Van Heekeren, itu berhubungan dengan sebuah ritual , menggambarkan sebuah perjalanan dari arwah yang tengah meraba-raba untuk menuju ke alam yang selanjutnya.

 


Navniaaa N

24 Mei 2024 01:03

Lukisan gua di Indonesia Cap tangan di Gua Pettakere di Situs Prasejarah Leang Leang, Maros.


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

apakah yang dimaksud perubahan dalam kebijakan luar negeri di Indonesia? bagaimana langkah-langkah yang dapat diambil untuk memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama internasional?

6

0.0

Jawaban terverifikasi