Juliana I

02 April 2022 22:49

Iklan

Iklan

Juliana I

02 April 2022 22:49

Pertanyaan

Liputan6.com, Indramayu - Perhelatan olahraga Asian Games 2019 Jakarta-Palembang telah berakhir. Sejumlah atlet Indonesia sudah pulang ke daerah masing-masing. Salah satunya atlet sepak takraw kembar asal Kecamatan Tukdana, Kabupaten Indramayu Lena dan Leni. Atlet yang sempat viral karena perjuangan hidupnya itu dianggap membanggakan Kabupaten Indramayu. Ssemangat Lena dan Leni berjuang demi pendidikan dengan menjadi atlet dianggap patut menjadi contoh. Meski pada Asian Games kedua atlet hanya mendapat medali perunggu, Pemkab Indramayu tetap memberi bonus kepada mereka."Jangan lihat nilainya, tapi bonus ini harus bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi agar bisa lebih baik dari yang sudah ada saat ini," ujar Bupati Indramayu Anna Sophanah, usai penyerahan bonus, Rabu, 19 September 2019. Pemberian bonus itu dilakukan di Pendopo Kabupaten Indramayu. Lena dan Leni mendapat bonus masing-masing Rp 25 juta.Bagi Anna, kegigihan Lena Leni dalam bertanding memotivasi atlet lain di Indramayu untuk tidak mudah putus asa. Ia pun berpesan agar atlet kembar itu tak cepat merasa puas dengan prestasi yang sudah didapat."Kami bangga dan kami ingin perjuangan Lena dan Leni juga ada pada atlet lain di Indramayu," kata dia. Jelaskan unsur β€œkapan” yang terdapat dalam berita di atas!


23

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Tanggara

Mahasiswa/Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta

01 Agustus 2022 12:03

Jawaban terverifikasi

Jawabannya adalah Rabu, 19 September 2019. Unsur-unsur teks berita terdiri dari apa (𝘸𝘩𝘒𝘡), siapa (𝘸𝘩𝘰), di mana (𝘸𝘩𝘦𝘳𝘦), kapan (𝘸𝘩𝘦𝘯), mengapa (𝘸𝘩𝘺) dan bagaimana (𝘩𝘰𝘸). Unsur kapan merupakan unsur yang menjelaskan kapan suatu peristiwa terjadi. Teks berita di atas menjelaskan bahwa peristiwa tersebut terjadi setelah berakhirnya perhelatan olahraga Asian Games 2019, yaitu pada Rabu, 19 September 2019. Hal ini dijelaskan pada kalimat : "Jangan lihat nilainya, tapi bonus ini harus bisa menjadi motivasi untuk terus berprestasi agar bisa lebih baik dari yang sudah ada saat ini," ujar Bupati Indramayu Anna Sophanah, usai penyerahan bonus, Rabu, 19 September 2019. Jadi, unsur "kapan" dalam berita di atas adalah Rabu, 19 September 2019.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

227

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

489

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan