Syifa A

03 Maret 2022 07:16

Iklan

Iklan

Syifa A

03 Maret 2022 07:16

Pertanyaan

Lingkungan fisik manusia merupakan lingkungan alam yang mengelilingi atau berada di sekitar manusia SEBAB Manusia dipengaruhi oleh kondisi alam dan sosial di mana mereka berada. Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.


20

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Kamilia

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

04 Maret 2022 11:35

Jawaban terverifikasi

Halo Syifa, kakak bantu jawab ya. Untuk jawaban soal di atas adalah A. Berikut adalah penjelasannya. Pernyataan pada soal di atas adalah benar. Lingkungan fisik manusia merupakan lingkungan alam yang mengelilingi atau berada di sekitar manusia yang menjadi tempat tinggal dan tempat melakukan aktivitas sehari-harinya demi keberlangsungan hidupnya. Alasan pada soal di atas adalah benar dan berhubungan sebab-akibat dengan pernyataan pada soal di atas. Manusia serta kondisi alam dan sosial memiliki hubungan timbal balik yang saling mempengaruhi sebagai bentuk adaptasi manusia untuk keberlangsungan hidupnya. Jadi, jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah A. Semoga membantu ya!


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Kuatnya erosi sungai di bagian hulu karena …. (1) curah hujan di bagian hulu besar (2) seringnya terjadi penggundulan hutan (3) arus air yang besar (4) gradient sungai tinggi a. Jika (1), (2), dan (3) benar b. Jika (1) dan (3) benar c. Jika (2) dan (4) benar d. Jika hanya (4) yang benar e. Jika semuanya benar

45

5.0

Jawaban terverifikasi