Episcia R

27 Februari 2022 01:34

Iklan

Iklan

Episcia R

27 Februari 2022 01:34

Pertanyaan

Lima sering mengalami sesak napas. Oleh karena itu, dia menyediakan dua jenis obat untuk meredakan sesak napasnya. Obat pertama adalah obat minum yang berbentuk tablet, sedangkan obat kedua adalah obat hidup yang dikonsumsi menggunakan alat nebulizer. Ketika sesak napasnya kambuh, jenis obat manakah yang lebih efektif untuk meredakan gejala tersebut? Mengapa demikian?


2

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Gustinawati

Mahasiswa/Alumni Universitas Gadjah Mada

03 Desember 2022 15:54

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah obat kedua &nbsp;karena &nbsp;efek obat lebih terasa langsung menuju ke paru-paru.</p><p>&nbsp;</p><p>Asma merupakan penyakit kronis dalam saluran pernapasan ditandai dengan terjadinya peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan sehingga menimbulkan sesak dan sulit bernapas. Gejala asma ini ditandai dengan sesak napas, batuk, dan sesak dada. Pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengendalikan penyakit ini ada dua cara dengan mengonsumsi tablet dan dengan obat hirup. JIka Lima mengalami sesak napas karena asmanya kambuh maka obat hirup ini dikatakan efektif untuk meredakan asma. Hal tersebut dikarenakan obat ini akan langsung menuju ke paru-paru sehingga dinilai efektif untuk meredakan sesak napas pada asma.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, obat yang efektif meredakan sesak napas Lima adalah obat kedua karena &nbsp;efek obat lebih terasa langsung menuju ke paru-paru.</p>

Jawaban yang benar adalah obat kedua  karena  efek obat lebih terasa langsung menuju ke paru-paru.

 

Asma merupakan penyakit kronis dalam saluran pernapasan ditandai dengan terjadinya peradangan dan penyempitan pada saluran pernapasan sehingga menimbulkan sesak dan sulit bernapas. Gejala asma ini ditandai dengan sesak napas, batuk, dan sesak dada. Pengobatan yang dapat dilakukan untuk mengendalikan penyakit ini ada dua cara dengan mengonsumsi tablet dan dengan obat hirup. JIka Lima mengalami sesak napas karena asmanya kambuh maka obat hirup ini dikatakan efektif untuk meredakan asma. Hal tersebut dikarenakan obat ini akan langsung menuju ke paru-paru sehingga dinilai efektif untuk meredakan sesak napas pada asma.

 

Jadi, obat yang efektif meredakan sesak napas Lima adalah obat kedua karena  efek obat lebih terasa langsung menuju ke paru-paru.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ciri ciri vertebrata yang hanya dimiliki oleh Aves adalah

597

5.0

Jawaban terverifikasi