Azizah A

08 Januari 2024 07:17

Iklan

Azizah A

08 Januari 2024 07:17

Pertanyaan

Kutipan teks berikut untuk menjawab soal nomor 13 dan 14! Usia yang tak lagi muda, tak menyurutkan semangat kakek untuk berbagi kepada sesama. Kakek berusia 94 tahun bernama Mbah Asrori ini memiliki moto. "Usia bukan batasan untuk bersedekah". Kakek asal Semarang ini setiap hari Jumat selalu melakukan sedekah dengan membagikan nasi bungkus kepada orang- orang yang membutuhkan, seperti pemulung. tukang becak, dan lainnya. Kakek tiga anak ini setidaknya menyisihkan uang sebanyak Rp400 ribu per bulan untuk sedekah. 13. Kutipan cerita tersebut sangat inspiratif karena ..... tokoh. a. kekayaan b. kepedulian c. usia d. profesi 14. Makna moto "usia bukan batasan untuk berhenti bersedekah" dalam teks tersebut adalah... HOTS a. usia menjadi tolak ukur untuk diberi sedekah b. Jangan berhenti bersedekah meskipun usia sudah tua c. pembatasan usia dalam bersedekah d. jika ingin bersedekah, jangan melihat usia

Kutipan teks berikut untuk menjawab soal nomor 13 dan 14!

Usia yang tak lagi muda, tak menyurutkan semangat kakek untuk berbagi kepada sesama. Kakek berusia 94 tahun bernama Mbah Asrori ini memiliki moto. "Usia bukan batasan untuk bersedekah". Kakek asal Semarang ini setiap hari Jumat selalu melakukan sedekah dengan membagikan nasi bungkus kepada orang- orang yang membutuhkan, seperti pemulung. tukang becak, dan lainnya. Kakek tiga anak ini setidaknya menyisihkan uang sebanyak Rp400 ribu per bulan untuk sedekah.

13. Kutipan cerita tersebut sangat inspiratif karena ..... tokoh.
a. kekayaan 
b. kepedulian
c. usia
d. profesi

14. Makna moto "usia bukan batasan untuk berhenti bersedekah" dalam teks tersebut adalah... HOTS 
a. usia menjadi tolak ukur untuk diberi sedekah
b. Jangan berhenti bersedekah meskipun usia sudah tua
c. pembatasan usia dalam bersedekah 
d. jika ingin bersedekah, jangan melihat usia

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan ruangbelajar

Habis dalam

00

:

06

:

25

:

50

Klaim

24

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Miftah B

Community

08 Januari 2024 07:36

Jawaban terverifikasi

Halo sobat ๐Ÿ‘‹ Jawaban: 13. b. kepedulian 14. b. Jangan berhenti bersedekah meskipun usia sudah tua Penjelasan: 13. Dalam kutipan cerita tersebut, kakek berusia 94 tahun bernama Mbah Asrori menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan melakukan sedekah setiap hari Jumat. Ia membagikan nasi bungkus kepada orang-orang yang membutuhkan seperti pemulung dan tukang becak. Tindakan ini menunjukkan bahwa kakek tersebut memiliki kepedulian yang tinggi terhadap orang lain. 14. Moto "usia bukan batasan untuk berhenti bersedekah" dalam teks tersebut mengandung makna bahwa seseorang tidak boleh berhenti bersedekah hanya karena usianya sudah tua. Meskipun usia kakek tersebut sudah tidak muda lagi, ia tetap memiliki semangat untuk berbagi kepada sesama melalui sedekah. Hal ini mengajarkan kita untuk tetap peduli dan berbuat kebaikan kepada orang lain meskipun usia sudah lanjut.


Iklan

Raisha A

24 Januari 2024 02:15

<p>13. b. Kepedulian</p><p>14. b. Jangan berhenti bersedekah meskipun usia sudah tua</p>

13. b. Kepedulian

14. b. Jangan berhenti bersedekah meskipun usia sudah tua


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan