Rakha A

29 Februari 2024 06:01

Iklan

Iklan

Rakha A

29 Februari 2024 06:01

Pertanyaan

kkb Tembak Mati Satu Prajurit TNI dan Satu Warga di Kabupaten Puncak Papua Kelompok Kriminal Bersenjata (kkb) Papua atau juga yang disebut Kelompok Separatis Teroris (ktt) kembali menembak warga sipil. Penembakan itu terjadi di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Jumat (3/3). Insiden tersebut menimbulkan korban jiwa, yakni satu prajurit TNI dan seorang masyarakat. Bahwa benar kejadian tersebut yaitu gerombolan ktt telah menyerang dan menembak personil Pos Sinar Satgas Yonif Raider 303/SSM bertempat Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kas Jerman Taryaman dalam keterangan tertulisnya. Kronologi Penembakan Herman mengatakan, peristiwa itu bermula saat kkb Papua melepaskan tembakan ke warga sipil berinsial TM yang merupakan perempuan Orang Asli Papua (OAP) di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak. Aparat TNI kemudian bermaksud mengevaluasi korban ke Puskesmas Sinar. Sumber: (htps://wwh.merdeka.cos/peristiwa/kmb-tembak-mati-satu-prajurit-tni-dan-satu- warga-di-kabupaten-puncak-papua.html). Diakses pada 4/03/2023, 09.36 WIB. Dari artikel diatas penyelesaian konflik dapat dilakukan dengan mencari sumber konflik dan dan cara penanganan yang cukup Panjang. Resolusi yang paling tepat berdasarkan pernyataan tersebut adalah dengan.... A. Transformasi konflik B. Gencatan senjata C. Mediasi D. Konsiliasi E. Arbitrase

kkb Tembak Mati Satu Prajurit TNI dan Satu Warga di Kabupaten Puncak Papua Kelompok Kriminal Bersenjata (kkb) Papua atau juga yang disebut Kelompok Separatis Teroris (ktt) kembali menembak warga sipil. Penembakan itu terjadi di Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, Jumat (3/3). Insiden tersebut menimbulkan korban jiwa, yakni satu prajurit TNI dan seorang masyarakat. Bahwa benar kejadian tersebut yaitu gerombolan ktt telah menyerang dan menembak personil Pos Sinar Satgas Yonif Raider 303/SSM bertempat Kampung Pamebut, Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak, kata Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kas Jerman Taryaman dalam keterangan tertulisnya.

Kronologi Penembakan 

Herman mengatakan, peristiwa itu bermula saat kkb Papua melepaskan tembakan ke warga sipil berinsial TM yang merupakan perempuan Orang Asli Papua (OAP) di Kampung Pamebut Distrik Yugumuak, Kabupaten Puncak. Aparat TNI kemudian bermaksud mengevaluasi korban ke Puskesmas Sinar. Sumber: (htps://wwh.merdeka.cos/peristiwa/kmb-tembak-mati-satu-prajurit-tni-dan-satu- warga-di-kabupaten-puncak-papua.html). Diakses pada 4/03/2023, 09.36 WIB. 

Dari artikel diatas penyelesaian konflik dapat dilakukan dengan mencari sumber konflik dan dan cara penanganan yang cukup Panjang. Resolusi yang paling tepat berdasarkan pernyataan tersebut adalah dengan.... 

A. Transformasi konflik 

B. Gencatan senjata 

C. Mediasi

D. Konsiliasi

E. Arbitrase 


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

07 Maret 2024 02:44

Jawaban terverifikasi

jawabannya adalah C. Melalui mediasi, pihak-pihak yang terlibat dalam konflik dapat duduk bersama untuk mencari solusi yang dapat diterima oleh semua pihak. Proses mediasi membuka ruang dialog dan mencari kesepakatan bersama, yang dapat menjadi langkah menuju penyelesaian konflik di Papua.


Iklan

Iklan

Salsabila M

09 Maret 2024 22:40

Jawaban terverifikasi

<p>Berdasarkan artikel di atas, resolusi yang paling tepat untuk penyelesaian konflik ini adalah:</p><p>C. <strong>Mediasi.</strong></p><p>Mediasi melibatkan pihak ketiga yang netral untuk membantu memfasilitasi dialog dan mencapai kesepakatan antara pihak yang terlibat dalam konflik. Dalam konteks ini, mediasi dapat melibatkan pihak-pihak yang berkompeten, seperti mediator dari pemerintah atau lembaga lainnya, untuk membantu menemukan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak yang terlibat dalam konflik di Papua.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Berdasarkan artikel di atas, resolusi yang paling tepat untuk penyelesaian konflik ini adalah:

C. Mediasi.

Mediasi melibatkan pihak ketiga yang netral untuk membantu memfasilitasi dialog dan mencapai kesepakatan antara pihak yang terlibat dalam konflik. Dalam konteks ini, mediasi dapat melibatkan pihak-pihak yang berkompeten, seperti mediator dari pemerintah atau lembaga lainnya, untuk membantu menemukan solusi yang dapat diterima oleh semua pihak yang terlibat dalam konflik di Papua.

 

 

 


 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1.jelaskan pengertian dari konflik sosial ? 2.jelaskan definisi konflik menurut soerjono,soekanto ? 3. Sebutkan 3 sebab dari konflik ? 4.sebutkan 3 gejala konflik ? 5.apa yang di maksud dengan perubahan sosial ? 6.jelaskan tentang konflik pribadi dan rasial ? 7.sebutkan dampak positif dari konflik? 8.apa yang di maksud dengan arbittrasi dan ajudikasi ?

1

0.0

Jawaban terverifikasi