Khalishah P

22 Mei 2024 02:16

Iklan

Iklan

Khalishah P

22 Mei 2024 02:16

Pertanyaan

Ketika menjabat sebagai khatib di Masjid Agung Kesultanan, K.H. Ahmad Dahlan mulai melakukan ide pembaruan. Pernyataan yang terkait ialah HOTS a. Mengimbau untuk merapatkan saf ketika salat b. Menggarisi lantai masjid sesuai tarah kiblat C. Memindahkan tata letak tempat skhotbah d. Menggunakan pengeras suara bagi imam masjid e. Mengimbau jamaah anak-anak ditempatkan di saf belakang


297

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

BimBim B

22 Mei 2024 03:09

Jawaban terverifikasi

<h2>Jawaban yang tepat adalah B. Menggarisi lantai masjid sesuai tarah kiblat.</h2><p>&nbsp;</p><p><strong><u>Penjelasan</u></strong></p><p>Ketika K.H. Ahmad Dahlan menjabat sebagai khatib di Masjid Agung Kesultanan, salah satu tindakan pembaruan yang dilakukannya adalah <strong>menggarisi lantai masjid sesuai arah kiblat</strong>. Tindakan ini terkait dengan upayanya untuk memastikan keselarasan saf salat dengan arah kiblat yang benar.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Jadi, jawaban yang terkait dengan pernyataan tersebut adalah b. Menggarisi lantai masjid sesuai tarah kiblat</strong></p>

Jawaban yang tepat adalah B. Menggarisi lantai masjid sesuai tarah kiblat.

 

Penjelasan

Ketika K.H. Ahmad Dahlan menjabat sebagai khatib di Masjid Agung Kesultanan, salah satu tindakan pembaruan yang dilakukannya adalah menggarisi lantai masjid sesuai arah kiblat. Tindakan ini terkait dengan upayanya untuk memastikan keselarasan saf salat dengan arah kiblat yang benar.

 

Jadi, jawaban yang terkait dengan pernyataan tersebut adalah b. Menggarisi lantai masjid sesuai tarah kiblat


Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

23 Mei 2024 02:41

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: b. menggarisi lantai masjid sesuai arah kiblat 【Penjelasan】: K.H. Ahmad Dahlan adalah pendiri Muhammadiyah, salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Dia dikenal karena reformasi dan pembaruan yang dia lakukan dalam berbagai aspek kehidupan Muslim, termasuk dalam ibadah dan pendidikan. Salah satu ide pembaruan yang dia lakukan ketika menjabat sebagai khatib di Masjid Agung Kesultanan adalah menggarisi lantai masjid sesuai arah kiblat. Hal ini dilakukan untuk memudahkan jamaah dalam menentukan arah kiblat saat salat.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Pada masa awal kemerdekaan muncul pemberontakan Republik Rakyat Maluku Selatan (RMS) yang mengancam integrasi bangsa. Jelaskan latar belakang terjadinya pemberontakan tersebut! 2. Ida Anak Gde Agung merupakan salah satu tokoh yang berusaha memperjuangkan keutuhan bangsa. jelaskan upaya-upaya yang dilakukan tokoh tersebut! 3. pada Januari 1952 menteri luar negeri Ahmad Soebardjo menandatangani perjanjian mutual security Act atau msa yang berujung pada jatuhnya kabinet Sukiman titik Mengapa perjanjian tersebut menyebabkan jatuhnya pemerintahan kabinet Sukiman? 4. penerapan sistem multipartai pada masa demokrasi liberal menyebabkan sering terjadi pergantian kabinet. menurut anda benar atau salah pernyataan tersebut? Jelaskan dasar pendapat anda! 5. salah satu upaya pemerintah memperbaiki kondisi ekonomi pada masa demokrasi liberal dilakukan dengan nasionalisasi perusahaan asing. Bagaimana pelaksanaan kebijakan tersebut? 6. pada awal 1970-an yang dilatarbelakangi oleh ketidakpuasan rakyat di daerah Sumatera dan Sulawesi atas pembagian alokasi biaya pembangunan dari pemerintah pusat titik gerakan ini menginginkan perhatian pemerintah pusat terhadap pemerintah daerah. gerakan yang dimaksud adalah? 7. S Parman merupakan salah satu tokoh yang memiliki peran penting dalam menjaga integrasi bangsa Indonesia. peran tersebut ditunjukkan saat dirinya menjabat kepala staf gubernur militer Jakarta Raya saat itu S Parman berhasil membongkar gerakan reaksi yang dilakukan oleh? 8. maklumat nomor X yang dikeluarkan oleh wakil presiden Muhammad Hatta pada 16 Oktober 1945 memicu permasalahan dalam tubuh Angkatan Perang yang menunjukkan tidak adanya garis koordinasi yang tegas antara Kementerian Pertahanan dan Angkatan perang. permasalahan tersebut mendorong ditetapkannya kebijakan? 9. kabinet wilopo resmi menjalankan pemerintahan sejak 30 Maret 1952. Aspek yang menarik dari kabinet tersebut adalah penerapan sistem kabinet yaitu? 10. pada masa demokrasi liberal Sumitro djojohadikusumo memberikan bantuan kepada kalangan pengusaha pribumi berupa bimbingan konkter dan bantuan kredit. Kebijakan ini disebut dengan?

20

3.7

Jawaban terverifikasi