Iqbal'San I

16 Juni 2024 02:38

Iklan

Iklan

Iqbal'San I

16 Juni 2024 02:38

Pertanyaan

Ketika manusia adalah makhluk biologi yang membutuhkan gizi. Lantas mengapa gizi harus terus menerus dipenuhi, jika itu tidak dapat membawa mereka pada keabadian?

Ketika manusia adalah makhluk biologi yang membutuhkan gizi. Lantas mengapa gizi harus terus menerus dipenuhi, jika itu tidak dapat membawa mereka pada keabadian?


13

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Anggy A

16 Juni 2024 04:33

Jawaban terverifikasi

<p>Memenuhi gizi sangat penting bagi manusia meskipun tidak membawa pada keabadian karena alasan alasan berikut&nbsp;</p><ul><li>&nbsp;Pemeliharaan Kesehatan: Gizi yang cukup dan seimbang memastikan tubuh berfungsi dengan baik. Nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan lemak diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan.</li><li>Kesejahteraan Mental: Nutrisi yang baik juga berpengaruh pada kesehatan mental. Kekurangan nutrisi tertentu dapat menyebabkan gangguan mood, depresi, dan masalah kognitif.</li><li>Pencegahan Penyakit: Diet yang sehat dapat membantu mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Gizi yang cukup juga penting untuk mengurangi risiko infeksi dan penyakit menular.</li></ul><p>Demikian sedikit contoh penjelasan dari alasan mengapa penting nya memenuhi gizi Meskipun tidak membawa pada keabadian, memenuhi kebutuhan gizi adalah kunci untuk menjalani hidup yang sehat, produktif, dan berkualitas. Dengan menjaga asupan gizi yang seimbang, manusia dapat mengoptimalkan potensi hidup mereka dan menikmati kesehatan yang lebih baik sepanjang hidup.</p>

Memenuhi gizi sangat penting bagi manusia meskipun tidak membawa pada keabadian karena alasan alasan berikut 

  •  Pemeliharaan Kesehatan: Gizi yang cukup dan seimbang memastikan tubuh berfungsi dengan baik. Nutrisi penting seperti vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan lemak diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, memperbaiki jaringan.
  • Kesejahteraan Mental: Nutrisi yang baik juga berpengaruh pada kesehatan mental. Kekurangan nutrisi tertentu dapat menyebabkan gangguan mood, depresi, dan masalah kognitif.
  • Pencegahan Penyakit: Diet yang sehat dapat membantu mencegah berbagai penyakit kronis seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Gizi yang cukup juga penting untuk mengurangi risiko infeksi dan penyakit menular.

Demikian sedikit contoh penjelasan dari alasan mengapa penting nya memenuhi gizi Meskipun tidak membawa pada keabadian, memenuhi kebutuhan gizi adalah kunci untuk menjalani hidup yang sehat, produktif, dan berkualitas. Dengan menjaga asupan gizi yang seimbang, manusia dapat mengoptimalkan potensi hidup mereka dan menikmati kesehatan yang lebih baik sepanjang hidup.


Iqbal'San I

16 Juni 2024 04:34

Jawabannya mirip kayak dari chatgpt.

Iklan

Iklan

Dea K

16 Juni 2024 13:37

Jawaban terverifikasi

<p>Gini, meskipun makan makanan bergizi nggak bikin kita hidup selamanya, ada banyak alasan kenapa itu penting buat kita.</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Jaga Tubuh Sehat</strong>: Tubuh kita butuh nutrisi buat berfungsi dengan baik. Protein, vitamin, mineral, lemak, dan karbohidrat semuanya punya peran masing-masing, seperti membangun otot, memperbaiki sel yang rusak, dan menghasilkan energi.</p><p><strong>Hidup Lebih Baik</strong>: Makan makanan yang sehat bikin kita merasa lebih baik, lebih bertenaga, dan lebih bahagia. Nutrisi yang baik bisa bantu kita mikir lebih jernih dan lebih fokus.</p><p><strong>Cegah Penyakit</strong>: Pola makan yang sehat bisa mengurangi risiko penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Jadi, kita bisa hidup lebih lama dan lebih sehat.</p><p><strong>Sembuh Lebih Cepat</strong>: Kalau kita sakit atau terluka, nutrisi yang tepat bantu tubuh kita sembuh lebih cepat. Misalnya, protein bantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.</p><p><strong>Fungsi Tubuh di Semua Umur</strong>: Dari bayi sampai kakek-nenek, tubuh kita butuh nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Setiap tahap hidup punya kebutuhan nutrisinya sendiri.</p><p><strong>Generasi Selanjutnya</strong>: Nutrisi yang baik juga penting buat anak-anak. Ibu hamil dan anak-anak butuh gizi yang cukup untuk perkembangan otak dan tubuh yang optimal.</p><p>&nbsp;</p><p>Jadi, meskipun makan sehat nggak bikin kita hidup selamanya, itu bikin hidup kita lebih berkualitas. Kita bisa menikmati hidup lebih banyak, bekerja dengan baik, dan nggak gampang sakit. Nutrisi yang baik juga berarti kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan orang yang kita sayangi.</p>

Gini, meskipun makan makanan bergizi nggak bikin kita hidup selamanya, ada banyak alasan kenapa itu penting buat kita.

 

Jaga Tubuh Sehat: Tubuh kita butuh nutrisi buat berfungsi dengan baik. Protein, vitamin, mineral, lemak, dan karbohidrat semuanya punya peran masing-masing, seperti membangun otot, memperbaiki sel yang rusak, dan menghasilkan energi.

Hidup Lebih Baik: Makan makanan yang sehat bikin kita merasa lebih baik, lebih bertenaga, dan lebih bahagia. Nutrisi yang baik bisa bantu kita mikir lebih jernih dan lebih fokus.

Cegah Penyakit: Pola makan yang sehat bisa mengurangi risiko penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Jadi, kita bisa hidup lebih lama dan lebih sehat.

Sembuh Lebih Cepat: Kalau kita sakit atau terluka, nutrisi yang tepat bantu tubuh kita sembuh lebih cepat. Misalnya, protein bantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak.

Fungsi Tubuh di Semua Umur: Dari bayi sampai kakek-nenek, tubuh kita butuh nutrisi yang cukup untuk tumbuh dan berkembang dengan baik. Setiap tahap hidup punya kebutuhan nutrisinya sendiri.

Generasi Selanjutnya: Nutrisi yang baik juga penting buat anak-anak. Ibu hamil dan anak-anak butuh gizi yang cukup untuk perkembangan otak dan tubuh yang optimal.

 

Jadi, meskipun makan sehat nggak bikin kita hidup selamanya, itu bikin hidup kita lebih berkualitas. Kita bisa menikmati hidup lebih banyak, bekerja dengan baik, dan nggak gampang sakit. Nutrisi yang baik juga berarti kita bisa menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan orang yang kita sayangi.


Iqbal'San I

17 Juni 2024 01:55

Mau hidup sebagus apapun. Pada akhirnya ujungnya kematian. Terus apa bedanya?

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada siklus hidup helmintik, biasanya membutuhkan inang sementara untuk keberlangsungan hidupnya sebelum menetap pada inang sebenarnya. Di bawah ini yang termasuk inang sementara adalah…… a. Udang, belalang, sapi b. Beruang, ikan, rumput c. Siput, udang, ikan d. Sapi, babi, kucing e. Siput, belalang, ikan

7

0.0

Jawaban terverifikasi

1) Apa saja bahan dan uang modal untuk membuat nasi goreng? Bandingkan antara modal dan keuntungan "nasi goreng"! 2) Pemimpin negara muda mengajak 15 mahasiswa untuk pergi ke mall. Mereka menaiki study tour dengan harga Rp 450.000/orang. Setelah sampai, pemimpin mengajak mereka makan siang. Ia pun membeli nasi goreng untuk 15 mahasiswa yang ingin makan disini. Harga nasi goreng sebesar Rp 15.000/orang. Setelah itu pemimpin negara dan mahasiswa pergi ke tempat belanja makanan dan barang. Setelah belanja, total harga beli dari semua mahasiswa mencapai (Rp 3.200.000). Mereka pulang membawa study tour yang sama. Jika Pemimpin negara memiliki penyimpanan kartu bank sebesar (Rp 20.000.000). Berapa sisa uang beliau sekarang? Jelaskan cerita pengalaman pemimpin negara dan mahasiswa saat ke mall! (jika ada) 3) Untuk bisa jadi negara maju, usaha harus mencapai Rp 8.000.000/bulan. Sebagai contoh usaha nasi goreng dengan harga Rp 15.000/orang, maka dalam sehari mereka hanya datang 18 orang dalam sehari dan dalam sebulan bisa mencapai Rp 8.100.000/bulan. Namun ternyata kita tidak memiliki industri bersih untuk produksi bahan baku. Sehingga harus memiliki modal besar untuk membeli bahan baku. Kita bayangkan saja, dalam sehari ada sekitar 200 pelanggan datang untuk makan nasi goreng. Maka duit yang dikumpulkan mencapai Rp 3.000.000/hari dan Rp 90.000.000/bulan. Jika mengira mereka sudah maju, ternyata belum. Karena dunia menggunakan energi listrik dengan biaya yang besar. Belum lagi usaha memiliki keluarga yang besar. Sehingga mereka harus mengeluarkan modal yang besar juga. Terakhir adalah tidak semua 200 pelanggan datang yang sama. Bisa jadi karena reputasi buruk atau kondisi lingkungan. Kalau kita pikir, apa jadinya kalau semua pendapatan usaha nasi goreng bisa bersaing sama perusahaan besar lainnya? jelaskan kesimpulan! ​

29

5.0

Jawaban terverifikasi

Sekarang kita telah memasuki tahun 1446 H tepatnya di bulan Muharram, bulan pertama yang mengawali penanganan Hijriyah. Ada yang wajib kita sadari bahwa penetapan tahun Hijriyah bukan sekedar memberikan kesan, perubahan dan tanggal. lebih daripada itu, penetapan komentum hijriyah nabi S.A.W dari Mekkah ke yatsrib yang kelak telah menjadi Madinah suatu kota yang menginspirasi, mencerahkan dan berkemajuan seakan memberikan kesan pada kita setiap. Kita melangkah kapanpun itu dan dimanapun itu umat Islam dalam petunjuk yang Allah berikan pada mereka. Kurikulum kehidupan yang dibentuk oleh Allah sempurna pasti memberikan warna-warna yang mencerahkan sehingga dapat merubah suatu yang tertinggal menjadi berkemajuan, merubah suatu yang cenderung jenuh, menjadi sesuatu yang terang dan mencerahkan, merubah suasana yang sulit menjadi lapang inilah ciri khas muslim dengan membawa tuntunan Islam. Hijriyah juga dipahami di hadis nabi S.A.W dalam meninggalkan sesuatu yang kurang baik menuju kepada setiap yang mulia, meninggalkan yang salah dan menuju yang sholeh maka segala yang dilakukan itu dinamakan Muharram, segala sikap negatif disebut Muharram hukumnya haram. Jika kita ingin menjadikan semua itu sebagai landasan dan waktu serta momentum untuk memulai meninggalkan segala yang dilarang maka, secepatnya tambah alif lam di depan Muharram yang jadinya Al Muharram (bulan pertama di tahun Hijriyah) kata Muharram yang bukan sekedar menunjukkan waktu berubah, mengganti bulan, mengganti waktunya tapi esensinya ini memberikan pelajaran yang dalam kepada kita semua. Jika kita ingin berhijrah maka mulailah meninggalkan segala sesuatu yang Allah dan rasulnya larang maka dengan itu akan terbuka peluang-peluang kebaikan yang mampu dilakukan oleh seluruh tubuh kita. tolong text tersebut dirangkum intinya

10

0.0

Jawaban terverifikasi