Rere A

08 Mei 2023 21:37

Iklan

Rere A

08 Mei 2023 21:37

Pertanyaan

Kerjasama ekonomi internasional dilakukan suatu negara dengan mempertimbangkan pendapatan negaranya. Dengan pertimbangan tersebut kerjasama ekonomi internasional akan berdampak pada? a. Meningkatnya devisa atau pendapatan negara untuk membiayai pembangunan b. Meningkatnya jumlah tenaga kerja asing berkualitas di dalam negeri c. Meningkatnya pertahanan dan keamanan untuk perdamaian negara d. Menurunnya kegiatan ekspor dan impor dalam negeri e. Menurunnya jumlah utang dalam negeri terhadap luar negeri

Kerjasama ekonomi internasional dilakukan suatu negara dengan mempertimbangkan pendapatan negaranya. Dengan pertimbangan tersebut kerjasama ekonomi internasional akan berdampak pada?

a. Meningkatnya devisa atau pendapatan negara untuk membiayai pembangunan 

b. Meningkatnya jumlah tenaga kerja asing berkualitas di dalam negeri

c. Meningkatnya pertahanan dan keamanan untuk perdamaian negara

d. Menurunnya kegiatan ekspor dan impor dalam negeri

e. Menurunnya jumlah utang dalam negeri terhadap luar negeri

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

17

:

01

:

28

Klaim

5

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nanda R

Community

05 Februari 2024 10:09

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah A.</p><p>&nbsp;</p><p><br>Kerjasama ekonomi internasional dapat memberikan dampak positif pada pendapatan negara melalui peningkatan devisa. Devisa adalah mata uang asing yang diperoleh oleh suatu negara dari kegiatan ekspor, investasi asing, atau sumber-sumber lainnya. Dengan adanya kerjasama ekonomi internasional, suatu negara dapat meningkatkan ekspornya, mendatangkan investasi asing, atau melakukan kegiatan lain yang dapat membawa devisa masuk.</p><p>Peningkatan devisa ini kemudian dapat digunakan oleh negara untuk membiayai pembangunan dalam negeri, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan proyek-proyek pembangunan lainnya. Oleh karena itu, opsi a (Meningkatnya devisa atau pendapatan negara untuk membiayai pembangunan) merupakan dampak yang mungkin terjadi akibat kerjasama ekonomi internasional.</p>

jawabannya adalah A.

 


Kerjasama ekonomi internasional dapat memberikan dampak positif pada pendapatan negara melalui peningkatan devisa. Devisa adalah mata uang asing yang diperoleh oleh suatu negara dari kegiatan ekspor, investasi asing, atau sumber-sumber lainnya. Dengan adanya kerjasama ekonomi internasional, suatu negara dapat meningkatkan ekspornya, mendatangkan investasi asing, atau melakukan kegiatan lain yang dapat membawa devisa masuk.

Peningkatan devisa ini kemudian dapat digunakan oleh negara untuk membiayai pembangunan dalam negeri, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan proyek-proyek pembangunan lainnya. Oleh karena itu, opsi a (Meningkatnya devisa atau pendapatan negara untuk membiayai pembangunan) merupakan dampak yang mungkin terjadi akibat kerjasama ekonomi internasional.


Iklan

Dzakwanyes D

02 Mei 2024 06:28

A. Meningkatnya devisa atau pendapatan negara untuk membiayai pembangunan


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan