Era E

18 Februari 2024 14:20

Iklan

Iklan

Era E

18 Februari 2024 14:20

Pertanyaan

kerja sama ekonomi yang membuat adanya perluasan pasar sampai keluar dan ahli teknologi secara langsung mempengaruhi.... A pertumbuhan ekonomi suatu negara B peningkatan produktivitas barang dan jasa C peningkatan ekspor dan impor barang dan jasa D kualitas sumber daya manusia

kerja sama ekonomi yang membuat adanya perluasan pasar sampai keluar dan ahli teknologi secara langsung mempengaruhi....

A pertumbuhan ekonomi suatu negara

B peningkatan produktivitas barang dan jasa

C peningkatan ekspor dan impor barang dan jasa

D kualitas sumber daya manusia 


15

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Erwin A

Community

18 Februari 2024 22:16

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya A</p><p>Jawaban yang tepat adalah <strong>A. Pertumbuhan ekonomi suatu negara</strong>.</p><p>Berikut penjelasannya:</p><ul><li><strong>Kerja sama ekonomi:</strong> Kerjasama ekonomi antar negara dapat membuka peluang pasar baru bagi produk dan jasa suatu negara. Hal ini dapat meningkatkan permintaan dan produksi, yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi.</li><li><strong>Perluasan pasar:</strong> Perluasan pasar ke luar negeri dapat meningkatkan penjualan produk dan jasa, yang menghasilkan pendapatan dan keuntungan bagi perusahaan. Hal ini dapat meningkatkan investasi, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi.</li><li><strong>Ahli teknologi:</strong> Ahli teknologi memainkan peran penting dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas produk dan jasa. Teknologi baru dapat membantu perusahaan untuk memproduksi lebih banyak barang dan jasa dengan kualitas yang lebih baik, yang dapat meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi.</li></ul><p><strong>Pilihan jawaban lainnya:</strong></p><ul><li><strong>Peningkatan produktivitas barang dan jasa:</strong> (B) Produktivitas barang dan jasa adalah salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi, tetapi bukan satu-satunya.</li><li><strong>Peningkatan ekspor dan impor barang dan jasa:</strong> (C) Peningkatan ekspor dan impor adalah salah satu dampak dari perluasan pasar dan kerjasama ekonomi, tetapi bukan tujuan utamanya.</li><li><strong>Kualitas sumber daya manusia:</strong> (D) Kualitas sumber daya manusia dapat membantu meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi, tetapi tidak secara langsung dipengaruhi oleh kerjasama ekonomi dan perluasan pasar.</li></ul><p><strong>Kesimpulan:</strong></p><p>Kerjasama ekonomi dan perluasan pasar, dengan bantuan ahli teknologi, dapat meningkatkan permintaan dan produksi, yang pada akhirnya mendorong <strong>pertumbuhan ekonomi suatu negara</strong>.</p>

jawabannya A

Jawaban yang tepat adalah A. Pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Berikut penjelasannya:

  • Kerja sama ekonomi: Kerjasama ekonomi antar negara dapat membuka peluang pasar baru bagi produk dan jasa suatu negara. Hal ini dapat meningkatkan permintaan dan produksi, yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi.
  • Perluasan pasar: Perluasan pasar ke luar negeri dapat meningkatkan penjualan produk dan jasa, yang menghasilkan pendapatan dan keuntungan bagi perusahaan. Hal ini dapat meningkatkan investasi, lapangan kerja, dan pertumbuhan ekonomi.
  • Ahli teknologi: Ahli teknologi memainkan peran penting dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas produk dan jasa. Teknologi baru dapat membantu perusahaan untuk memproduksi lebih banyak barang dan jasa dengan kualitas yang lebih baik, yang dapat meningkatkan daya saing dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Pilihan jawaban lainnya:

  • Peningkatan produktivitas barang dan jasa: (B) Produktivitas barang dan jasa adalah salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi, tetapi bukan satu-satunya.
  • Peningkatan ekspor dan impor barang dan jasa: (C) Peningkatan ekspor dan impor adalah salah satu dampak dari perluasan pasar dan kerjasama ekonomi, tetapi bukan tujuan utamanya.
  • Kualitas sumber daya manusia: (D) Kualitas sumber daya manusia dapat membantu meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi, tetapi tidak secara langsung dipengaruhi oleh kerjasama ekonomi dan perluasan pasar.

Kesimpulan:

Kerjasama ekonomi dan perluasan pasar, dengan bantuan ahli teknologi, dapat meningkatkan permintaan dan produksi, yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara.


Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

18 Februari 2024 21:45

<p>Jawaban yang tepat adalah D</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan :</p><p>Alih teknologi itu terjadi ketika tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri dikenalkan dengan berbagai teknologi yang mungkin belum ada di Indonesia.</p>

Jawaban yang tepat adalah D

 

Penjelasan :

Alih teknologi itu terjadi ketika tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri dikenalkan dengan berbagai teknologi yang mungkin belum ada di Indonesia.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

11. Bacalah penggalan teks diskusi berikut! Penyediaan akses layanan kesehatan mental sangat penting karena kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Kondisi kesehatan mental, seperti depresi, kecemasan, dan gangguan stres pasca trauma, dapat berdampak langsung pada kualitas hidup dan kemampuan seseorang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Tanpa akses ke sumber daya dan layanan kesehatan mental yang memadai, individu mungkin akan berjuang sendirian untuk mengelola gejalanya. Hal ini dapat menyebabkan penderita mengalami peningkatan stres dan penurunan produktivitas. Oleh karena itu, akses layanan kesehatan mental sangat penting bagi setiap orang. Pokok pikiran dalam penggalan teks diskusi tersebut adalah... a. Pentingnya penyediaan akses layanan kesehatan bagi semua orang. b. Penyebab seseorang mengalami depresi. c. Dampak kesehatan mental bagi penderitanya. d. Kurangnya kepedulian masyarakat terhadap kesehatan mentalnya.

49

5.0

Jawaban terverifikasi