Rahmat S

22 Juni 2022 08:43

Iklan

Iklan

Rahmat S

22 Juni 2022 08:43

Pertanyaan

Kemunduran samudera pasai diikuti dengan perkembangan malaka sebagai pelabuhan, pusat perdagangan, dan pusat penyebaran islam yang sangat penting di asia tenggara. pada masa itu, datanglah seorang pangeran yang bernama ….


1

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

A. Nadhira

22 Juni 2022 14:57

Jawaban terverifikasi

Jawaban: Sultan Iskandar Syah Simak pembahasan berikut. Pada awal abad ke-15 Masehi, dikerajaan Majapahit terjadi perang saudara yang disebut dengan Perang Paregreg. Dalam peperangan tersebut, seorang pangeran Kerajaan Majapahit yang bernama Paramisora diiringi para pengikutnya melarikan diri dari daerah Blambangan ke Tumasik (Singapura). Aktivitas perdagangan di Selat Malaka pada waktu itu berkembangan menjadi pelabuhan dan aktivitas perdagangan didominasi oleh pedagang Islam. Mereka hanya melakukan aktivitas perdagangan pada bandar-bandar perdagangan Islam. Dengan latarbelakang hal itu kemudian, Paramisora memutuskan menganut agama Islam, kemudian mengganti namanya menjadi Iskandar Syah dan menjadikan Kerajaan Malaka sebagai kerajaan Islam. Sultan Iskandar Syah kemudian berhasil menjadi peletak dasar dari Kerajaan Malaka. Jadi, jawaban soal di atas adalah Sultan Iskandar Syah.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pernyataan berikut ini yang bukan latar belakang dari Reformasi Gereja adalah .... a. menolak indulgensi b. penyimpangan-penyimpangan dalam tubuh gereja c. gereja menjadi pusat monopoli d. lebih merupakan reaksi langsung atas gerakan Protestanisme e. bertujuan menata kembali gereja sesuai dengan ajaran lnjil

1rb+

0.0

Jawaban terverifikasi