Anonim A

28 Februari 2024 16:30

Iklan

Iklan

Anonim A

28 Februari 2024 16:30

Pertanyaan

Kak minta bantuannya yaa butuh bgt soalnya terimakasi 44. Salah satu penyebab masalah sosial adalah ... A. Peningkatan pendapatan per kapita B. Peningkatan kesadaran politik C. Ketimpangan distribusi pendapatan D. Peningkatan akses terhadap pendidikan 45. Bagaimana cara terbaik menyikapi seseorang yang bersikap primordialisme? A. Menghindari diskusi tentang perbedaan B. Memperkuat identitas kelompok sendiri C. Dialog terbuka untuk memahami perbedaan D. Mengkritik pandangan mereka secara terbuka 46. Apa yang harus dihindari saat berinteraksi dengan seseorang yang memiliki sikap primordialisme? A. Membahas topik umum B. Menyatakan pendapat secara langsung C. Menghindari perdebatan tentang identitas D. Menunjukkan sikap superioritas 47. Dalam menyikapi primordialisme, penting untuk ... A. Menegaskan kembali identitas kelompok B. Membuka diri terhadap perspektif baru C. Mengisolasi diri dari kelompok lain D. Memperkuat stereotip 48. Apa langkah awal dalam menyelesaikan permasalahan gender? A. Menerapkan kebijakan kuota gender B. Meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender C. Mengabaikan perbedaan gender D. Menekankan peran tradisional gender 49. Strategi apa yang efektif dalam mengatasi diskriminasi gender di tempat kerja? A. Penyediaan fasilitas khusus perempuan B. Pelatihan kesetaraan gender untuk semua karyawan C. Promosi berdasarkan senioritas D. Pembatasan rekrutmen berdasarkan gender 50. Salah satu upaya untuk mengurangi kesenjangan gender adalah ... A. Mendorong partisipasi perempuan dalam politik B. Menyediakan lapangan pekerjaan khusus laki-laki C. Mengurangi akses pendidikan untuk perempuan D. Menekankan perbedaan peran gender dalam keluarga


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

03 Maret 2024 09:15

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: 44. C . Ketimpangan distribusi pendapatan 45. C. Dialog terbuka untuk memahami perbedaan 46. D . Menunjukkan sikap superioritas 47. B. Membuka diri terhadap perspektif baru 48. B . Meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender 【Penjelasan】: 44. Masalah sosial sering kali disebabkan oleh ketimpangan distribusi pendapatan. Ketika pendapatan tidak didistribusikan secara merata di masyarakat, ini dapat menciptakan ketidakpuasan dan konflik. 45. Primordialisme adalah pandangan yang menekankan pada identitas etnis atau kelompok sebagai sesuatu yang tetap dan tidak dapat diubah. Cara terbaik untuk menyikapi seseorang yang bersikap primordialisme adalah dengan dialog terbuka untuk memahami perbedaan. 46. Saat berinteraksi dengan seseorang yang memiliki sikap primordialisme, penting untuk menghindari menunjukkan sikap superioritas. Hal ini dapat memicu konflik dan ketidakpuasan. 47. Dalam menyikapi primordialisme, penting untuk membuka diri terhadap perspektif baru. Hal ini dapat membantu memahami pandangan orang lain dan mengurangi konflik. 48. Langkah awal dalam menyelesaikan permasalahan gender adalah dengan meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender. Hal ini dapat dilakukan melalui pendidikan dan kampanye kesetaraan gender. 【Jawaban】: 49. B. Pelatihan kesetaraan gender untuk semua karyawan 50. A. Mendorong partisipasi perempuan dalam politik 【Penjelasan】: 49. Strategi yang efektif dalam mengatasi diskriminasi gender di tempat kerja adalah dengan memberikan pelatihan kesetaraan gender untuk semua karyawan. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman karyawan tentang pentingnya kesetaraan gender dan bagaimana mereka dapat berkontribusi untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif dan adil. 50. Salah satu upaya untuk mengurangi kesenjangan gender adalah dengan mendorong partisipasi perempuan dalam politik. Dengan memberikan kesempatan yang sama kepada perempuan untuk berpartisipasi dalam proses politik, kita dapat membantu menciptakan perubahan dalam kebijakan dan praktik yang dapat mengurangi diskriminasi dan kesenjangan gender.


Dwi D

03 Maret 2024 09:16

Oke, makasi yaa akhir nya yg aku tunggu² ada yg Nge jawab juga

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

09 Maret 2024 01:21

Jawaban terverifikasi

<p><br><strong>Penyebab masalah sosial:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> C. Ketimpangan distribusi pendapatan</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Ketimpangan distribusi pendapatan mengacu pada perbedaan yang signifikan dalam pembagian pendapatan di antara individu atau kelompok dalam masyarakat. Ketika distribusi pendapatan tidak merata, hal ini dapat menyebabkan masalah sosial, termasuk ketidaksetaraan, kemiskinan, dan ketegangan sosial.</li></ul><p><strong>Menyikapi seseorang yang bersikap primordialisme:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> C. Dialog terbuka untuk memahami perbedaan</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Memilih dialog terbuka membuka peluang untuk saling memahami perbedaan pandangan dan mengurangi ketidaksetujuan. Ini dapat menciptakan ruang untuk pembicaraan yang konstruktif dan meningkatkan toleransi antarindividu.</li></ul><p><strong>Menghindari saat berinteraksi dengan sikap primordialisme:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> D. Menunjukkan sikap superioritas</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Menunjukkan sikap superioritas dapat memperburuk situasi dan meningkatkan konflik. Sebaiknya hindari menunjukkan sikap yang merendahkan atau meremehkan pihak lain.</li></ul><p><strong>Menyikapi primordialisme:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> B. Membuka diri terhadap perspektif baru</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Membuka diri terhadap perspektif baru memungkinkan individu untuk melihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas, membantu mengurangi prasangka dan membangun pemahaman yang lebih mendalam.</li></ul><p><strong>Langkah awal menyelesaikan permasalahan gender:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> B. Meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Meningkatkan kesadaran adalah langkah awal penting dalam menyelesaikan permasalahan gender. Kesadaran ini mencakup pemahaman tentang hak dan tanggung jawab yang setara antara laki-laki dan perempuan.</li></ul><p><strong>Strategi efektif dalam mengatasi diskriminasi gender di tempat kerja:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> B. Pelatihan kesetaraan gender untuk semua karyawan</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Pelatihan kesetaraan gender dapat membantu mengubah persepsi dan perilaku karyawan, menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif dan adil.</li></ul><p><strong>Upaya untuk mengurangi kesenjangan gender:</strong></p><ul><li><strong>Jawaban:</strong> A. Mendorong partisipasi perempuan dalam politik</li><li><strong>Penjelasan:</strong> Mendorong partisipasi perempuan dalam politik adalah salah satu cara untuk mengurangi kesenjangan gender. Dengan adanya representasi perempuan di berbagai tingkat keputusan, kepentingan perempuan dapat lebih diperhatikan dalam pengambilan keputusan.</li></ul>


Penyebab masalah sosial:

  • Jawaban: C. Ketimpangan distribusi pendapatan
  • Penjelasan: Ketimpangan distribusi pendapatan mengacu pada perbedaan yang signifikan dalam pembagian pendapatan di antara individu atau kelompok dalam masyarakat. Ketika distribusi pendapatan tidak merata, hal ini dapat menyebabkan masalah sosial, termasuk ketidaksetaraan, kemiskinan, dan ketegangan sosial.

Menyikapi seseorang yang bersikap primordialisme:

  • Jawaban: C. Dialog terbuka untuk memahami perbedaan
  • Penjelasan: Memilih dialog terbuka membuka peluang untuk saling memahami perbedaan pandangan dan mengurangi ketidaksetujuan. Ini dapat menciptakan ruang untuk pembicaraan yang konstruktif dan meningkatkan toleransi antarindividu.

Menghindari saat berinteraksi dengan sikap primordialisme:

  • Jawaban: D. Menunjukkan sikap superioritas
  • Penjelasan: Menunjukkan sikap superioritas dapat memperburuk situasi dan meningkatkan konflik. Sebaiknya hindari menunjukkan sikap yang merendahkan atau meremehkan pihak lain.

Menyikapi primordialisme:

  • Jawaban: B. Membuka diri terhadap perspektif baru
  • Penjelasan: Membuka diri terhadap perspektif baru memungkinkan individu untuk melihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas, membantu mengurangi prasangka dan membangun pemahaman yang lebih mendalam.

Langkah awal menyelesaikan permasalahan gender:

  • Jawaban: B. Meningkatkan kesadaran tentang kesetaraan gender
  • Penjelasan: Meningkatkan kesadaran adalah langkah awal penting dalam menyelesaikan permasalahan gender. Kesadaran ini mencakup pemahaman tentang hak dan tanggung jawab yang setara antara laki-laki dan perempuan.

Strategi efektif dalam mengatasi diskriminasi gender di tempat kerja:

  • Jawaban: B. Pelatihan kesetaraan gender untuk semua karyawan
  • Penjelasan: Pelatihan kesetaraan gender dapat membantu mengubah persepsi dan perilaku karyawan, menciptakan lingkungan kerja yang lebih inklusif dan adil.

Upaya untuk mengurangi kesenjangan gender:

  • Jawaban: A. Mendorong partisipasi perempuan dalam politik
  • Penjelasan: Mendorong partisipasi perempuan dalam politik adalah salah satu cara untuk mengurangi kesenjangan gender. Dengan adanya representasi perempuan di berbagai tingkat keputusan, kepentingan perempuan dapat lebih diperhatikan dalam pengambilan keputusan.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Arjuna berteman akrab dengan Bambang. Mereka satu kelas dan berasal dari suku yang sama yaitu Jawa. Dalam berkomunikasi di sekolah, Arjuna sering menggunakan bahasa Jawa. Namun, Bambang selalu menanggapinya dengan bahasa Indonesia karena teman-teman mereka berasal dari berbagai daerah. Perilaku Bambang sesuai dengan Pancasila yakni .... A. Mengakui dan menghormati hak-hak orang lain B. Menjaga keseimbangan antara hak dan kewajiban C. Memajukan pergaulan demi persatuan dan kesatuan D. Rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara tolong jawabnya dengan akal sehat dan jangan cari di Google.com yah, lov u &lt;3

22

0.0

Jawaban terverifikasi