Neni M

25 April 2024 11:16

Iklan

Iklan

Neni M

25 April 2024 11:16

Pertanyaan

Ka mau nanya nomer 28 sama 29

Ka mau nanya nomer 28 sama 29

alt

1

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. Dian

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Malang

26 April 2024 03:05

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang benar adalah B. 2</p><p>&nbsp;</p><p><strong>Kakak akan menjawab soal nomor 28 saja. Untuk soal selanjutnya silahkan upload kembali soal kamu yaa</strong></p><p>&nbsp;</p><p>Pembahasan:<br>Senyawa adalah suatu zat tunggal yang dapat diuraikan menjadi zat-zat lain yang lebih sederhana melalui reaksi kimia. Contoh senyawa yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari adalah air.</p><p>&nbsp;</p><p>Air merupakan gabungan dari unsur hidrogen (H) dan oksigen (O) dengan rumus kimianya, yaitu H<sub>2</sub>O. Melalui reaksi kimia, air dapat diuraikan kembali menjadi hidrogen dan oksigen. Meskipun pada tekanan atmosfer, hidrogen dan oksigen sama-sama berwujud gas, tapi, saat mereka bersatu dan saling mengikat, wujudnya dapat berubah menjadi cair.</p><p>&nbsp;</p><p>Sementara atom adalah suatu materi yang tidak dapat dibagi lagi secara kimiawi. Contohnya adalah, Hidrogen (H), Oksigen (O), dan Karbon (C), dan lain-lain.</p><p>&nbsp;</p><p>Dari soal di atas, dapat diketahui bahwa jumlah atom H pada molekul air (H<sub>2</sub>O) adalah 2.</p><p>&nbsp;</p><p>Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah B.</p>

Jawaban yang benar adalah B. 2

 

Kakak akan menjawab soal nomor 28 saja. Untuk soal selanjutnya silahkan upload kembali soal kamu yaa

 

Pembahasan:
Senyawa adalah suatu zat tunggal yang dapat diuraikan menjadi zat-zat lain yang lebih sederhana melalui reaksi kimia. Contoh senyawa yang sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari adalah air.

 

Air merupakan gabungan dari unsur hidrogen (H) dan oksigen (O) dengan rumus kimianya, yaitu H2O. Melalui reaksi kimia, air dapat diuraikan kembali menjadi hidrogen dan oksigen. Meskipun pada tekanan atmosfer, hidrogen dan oksigen sama-sama berwujud gas, tapi, saat mereka bersatu dan saling mengikat, wujudnya dapat berubah menjadi cair.

 

Sementara atom adalah suatu materi yang tidak dapat dibagi lagi secara kimiawi. Contohnya adalah, Hidrogen (H), Oksigen (O), dan Karbon (C), dan lain-lain.

 

Dari soal di atas, dapat diketahui bahwa jumlah atom H pada molekul air (H2O) adalah 2.

 

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah B.


Iklan

Iklan

Sue S

25 April 2024 11:52

<p>28. B. 2</p><p>29. A. Belerang</p>

28. B. 2

29. A. Belerang


Rasyel K

28 April 2024 14:28

<p>28=B.2</p>

28=B.2


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Benda yang terletak sejauh 40 cm di depan cermin cekung, diperoleh bayangan bersifat nyata, yang tertangkap oleh layar yang terletak sejauh 20 cm dari cermin. jika benda digeser mendekati cermin sejauh 12 cm dari posisi semula, terbentuk bayangan bersifat... a. maya, tegak dan lebih besar dari benda aslinya b. nyata, terbalik, dan lebih kecil dari bayangan semula c. maya, tegak, dan lebih kecil dari bayangan semula d. nyata, terbalik dan lebih kecill dari benda asli

6

5.0

Jawaban terverifikasi