NAYLA N

10 Maret 2024 02:26

Iklan

NAYLA N

10 Maret 2024 02:26

Pertanyaan

K.H. Abdul Halim adalah seorang Pahlawan Nasional dari Majalengka. Abdul Halim dilahirkan pada 26 Juni 1887 di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka. Ayahnya bernama KH. Muhammad Iskandar, Penghulu di Jatiwangi dan ibunya bernama Siti Mutmainah. Abdul Halim telah menjadi yatim sejak kecil, sehingga diasuh oleh Ibunya dan kakaknya. Abdul Halim mendapatkan pendidikan agama sejak dini, baik dari keluarganya sendiri maupun masyarakat sekitar. Abdul Halim menyukai ilmu agama. sehingga sejak umur 10 tahun telah belajar Al-Quran dan Al-Hadits kepada KH. Anwar, ulama dari Ranji Wetan. Berdasarkan narasi di atas, manakah yang lebih tepat dikategorikan konsep ruang dalam sejarah?

K.H. Abdul Halim adalah seorang Pahlawan Nasional dari Majalengka. Abdul Halim dilahirkan pada 26 Juni 1887 di Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka. Ayahnya bernama KH. Muhammad Iskandar, Penghulu di Jatiwangi dan ibunya bernama Siti Mutmainah. Abdul Halim telah menjadi yatim sejak kecil, sehingga diasuh oleh Ibunya dan kakaknya. Abdul Halim mendapatkan pendidikan agama sejak dini, baik dari keluarganya sendiri maupun masyarakat sekitar. Abdul Halim menyukai ilmu agama. sehingga sejak umur 10 tahun telah belajar Al-Quran dan Al-Hadits kepada KH. Anwar, ulama dari Ranji Wetan.

Berdasarkan narasi di atas, manakah yang lebih tepat dikategorikan konsep ruang dalam sejarah?

alt

Belajar bareng Champions

Brain Academy Champions

Hanya di Brain Academy

Habis dalam

00

:

04

:

19

:

23

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Salsabila M

Community

06 April 2024 15:09

Jawaban terverifikasi

<p>Berdasarkan narasi di atas, konsep ruang dalam sejarah dapat lebih tepat dikategorikan sebagai:</p><p>e. Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi</p><p>Konsep ruang dalam sejarah mengacu pada lokasi atau tempat di mana peristiwa-peristiwa sejarah terjadi atau tokoh-tokoh sejarah berasal. Dalam narasi tersebut, penjelasan tentang tempat kelahiran K.H. Abdul Halim (Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi) merupakan informasi yang mencakup konsep ruang dalam sejarah.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Berdasarkan narasi di atas, konsep ruang dalam sejarah dapat lebih tepat dikategorikan sebagai:

e. Desa Ciborelang Kecamatan Jatiwangi

Konsep ruang dalam sejarah mengacu pada lokasi atau tempat di mana peristiwa-peristiwa sejarah terjadi atau tokoh-tokoh sejarah berasal. Dalam narasi tersebut, penjelasan tentang tempat kelahiran K.H. Abdul Halim (Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi) merupakan informasi yang mencakup konsep ruang dalam sejarah.

 

 

 


 


Iklan

Nanda R

Community

07 April 2024 05:50

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah E.</p><p>&nbsp;</p><p>Konsep ruang dalam sejarah mengacu pada lokasi geografis atau tempat-tempat yang memiliki peran penting dalam kehidupan individu atau peristiwa sejarah. Dalam narasi tersebut, disebutkan lokasi kelahiran K.H. Abdul Halim, yaitu Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka.</p>

jawabannya adalah E.

 

Konsep ruang dalam sejarah mengacu pada lokasi geografis atau tempat-tempat yang memiliki peran penting dalam kehidupan individu atau peristiwa sejarah. Dalam narasi tersebut, disebutkan lokasi kelahiran K.H. Abdul Halim, yaitu Desa Ciborelang, Kecamatan Jatiwangi, Majalengka.


Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan