Toni K

03 November 2021 07:51

Iklan

Iklan

Toni K

03 November 2021 07:51

Pertanyaan

Judul : Ayo Jadi Wirausaha! Contoh teks pidato persuasif singkat: Sukses adalah impian semua orang. Kesuksesan bisa dicapai dengan seribu cara. Tapi untuk bisa menjadi orang yang sukses, tentunya dibutuhkan kerja keras, doa, dan juga strategi yang cerdas. Salah satu pintu menuju kesuksesan adalah dengan menjadi wirausaha. Usahlah hidup dengan langkah yang berani. Keputusan yang besar akan membuat perubahan besar dalam hidup Anda. Apalagi di erat yang serba canggih. Kemajuan zaman dan teknologi menjadi pemicu bagi kita untuk memanfaatkannya sebagai peluang menghasilkan keuntungan. Generasi yang dekat dengan teknologi adalah sumber pasar yang barus bagi para wirausaha. Teknologi yang semakin canggih juga memudahkan Anda untuk menciptakan peluang bisnis. Menjadi pengusaha dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang ada saat ini adalah kunci kesuksesan Ciptakanlah peluang usaha dari problematika lingkungan sekitar Anda. Karena negeri ini butuh lebih banyak wirausahawan muda dibandingkan dengan karyawan. Menjadi wirausaha juga merupakan bentuk kecintaan kita pada tanah air. Dengan menjadi seorang wirausaha, kita bisa membuka kesempatan kerja bagi sesama. Mengurangi pengangguran dan juga membantu pertumbuhan ekonomi negeri ini. Kita bisa menjadi bagian dari kemajuan negeri. Kita bisa menjadi salah satu bagian dari anak bangsa yang mengenaskan kemiskinan. Dengan menjadi wirausaha, maka kita pun telah berjuang mengenaskan kemiskinan, Maka, tak ada salahnya menjadi wirausaha muda. Meskipun dibutuhkan proses untuk sampai pada titik kesuksesan. Tapi menjadi wirausaha akan membuat hidup kita sepenuhnya berubah Wirausaha adalah kunci penggerak perekonomian bangsa. Jadi, mulai sekarang berpikirlah untuk bisa menciptakan peluang bisnis. Bukan hanya menjadi masyarakat yang konsumtif semata. Tugas ! Bacalah teks pidato di atas, kemudian kerjakan tugas berikut Apa isi teks pidato tersebut!


14

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Novitasari

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

03 November 2021 13:49

Jawaban terverifikasi

Halo Toni K, kakak bantu jawab ya :) Teks pidato persuasif adalah teks pidato yang berisi ajakan kepada audiens. Struktur teks pidato persuasif sebagai berikut: 1. Salam pembuka. 2. Pembuka, berisi ungkapan penghormatan, syukur, dan terima kasih. 3. Isi, berisi paragraf-paragraf yang menjelaskan mengenai topik yang dibahas. 4. Penutup, berisi simpulan, ajakan, dan permintaan maaf. 5. Salam penutup. Isi teks pidato di atas adalah mengenai ajakan untuk menjadi wirausaha muda dengan menciptakan peluang bisnis. Salah satu bukti pendukungnya adalah pernyataan "Jadi, mulai sekarang berpikirlah untuk bisa menciptakan peluang bisnis". Dengan demikian, isi teks pidato di atas adalah mengenai ajakan untuk menjadi wirausaha muda dengan menciptakan peluang bisnis. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Rosmini R

21 Februari 2023 11:51

Naskah pidato Toni dan benti


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

207

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

472

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan