Khashia R

27 Januari 2023 00:22

Iklan

Iklan

Khashia R

27 Januari 2023 00:22

Pertanyaan

Jika esktrak bunga A berwarna merah pada suasana asam, dan berwarna hijau pada suasana basa, Apakah warna bunga tersebut pada larutan yg memerahkan kertas lakmus biru?

Jika esktrak bunga A berwarna merah pada suasana asam, dan berwarna hijau pada suasana basa, Apakah warna bunga tersebut pada larutan yg memerahkan kertas lakmus biru?


9

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Ganang W

27 Januari 2023 00:26

Jawaban terverifikasi

<p>Jika esktrak bunga A berwarna merah pada suasana asam dan berwarna hijau pada suasana basa, maka warna bunga tersebut akan berwarna merah pada larutan yang memerahkan kertas lakmus biru karena kertas lakmus biru menunjukkan suasana asam.<br><br>Kertas lakmus adalah suatu alat yang digunakan untuk menentukan asam atau basa suatu zat. Kertas lakmus merah digunakan untuk menentukan asam, sedangkan kertas lakmus biru digunakan untuk menentukan basa.</p><p>&nbsp;</p><p>Esktrak bunga A yang berwarna merah pada suasana asam menunjukkan bahwa esktrak tersebut mengandung senyawa yang bereaksi dengan asam, yang menyebabkan perubahan warna dari hijau menjadi merah. Sebaliknya, esktrak yang berwarna hijau pada suasana basa menunjukkan bahwa esktrak tersebut mengandung senyawa yang bereaksi dengan basa, yang menyebabkan perubahan warna dari merah menjadi hijau.</p><p>&nbsp;</p><p>Ketika esktrak bunga A ditambahkan ke dalam larutan yang memerahkan kertas lakmus biru, esktrak tersebut akan bereaksi dengan asam dalam larutan tersebut, sehingga warna esktrak akan berubah menjadi merah. Hal ini menunjukkan bahwa esktrak bunga A adalah asam.</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>

Jika esktrak bunga A berwarna merah pada suasana asam dan berwarna hijau pada suasana basa, maka warna bunga tersebut akan berwarna merah pada larutan yang memerahkan kertas lakmus biru karena kertas lakmus biru menunjukkan suasana asam.

Kertas lakmus adalah suatu alat yang digunakan untuk menentukan asam atau basa suatu zat. Kertas lakmus merah digunakan untuk menentukan asam, sedangkan kertas lakmus biru digunakan untuk menentukan basa.

 

Esktrak bunga A yang berwarna merah pada suasana asam menunjukkan bahwa esktrak tersebut mengandung senyawa yang bereaksi dengan asam, yang menyebabkan perubahan warna dari hijau menjadi merah. Sebaliknya, esktrak yang berwarna hijau pada suasana basa menunjukkan bahwa esktrak tersebut mengandung senyawa yang bereaksi dengan basa, yang menyebabkan perubahan warna dari merah menjadi hijau.

 

Ketika esktrak bunga A ditambahkan ke dalam larutan yang memerahkan kertas lakmus biru, esktrak tersebut akan bereaksi dengan asam dalam larutan tersebut, sehingga warna esktrak akan berubah menjadi merah. Hal ini menunjukkan bahwa esktrak bunga A adalah asam.

 


 


Khashia R

27 Januari 2023 00:27

makasih banyak yaa kak 😍

Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tuliskan persamaan reaksi yang terjadi bila: C2H5OH + PCl5

31

0.0

Jawaban terverifikasi