Azka I

27 Februari 2024 10:55

Iklan

Iklan

Azka I

27 Februari 2024 10:55

Pertanyaan

Jika berat hasil panen untuk setiap sayuran sama, pilihlah Benar atau Salah untuk setiap pernyataan berikut ini berdasarkan informasi di atas! a. Hasil panen yang berasal dari bayam adalah 90 pot. b. Berat total hasil panen keempat sayuran adalah 96 kg. c. Banyak pot yang digunakan untuk menanam semua sayuran adalah 170 buah pot.

Jika berat hasil panen untuk setiap sayuran sama, pilihlah Benar atau Salah untuk setiap pernyataan berikut ini berdasarkan informasi di atas! a. Hasil panen yang berasal dari bayam adalah 90 pot. b. Berat total hasil panen keempat sayuran adalah 96 kg. c. Banyak pot yang digunakan untuk menanam semua sayuran adalah 170 buah pot.


9

1


Iklan

Iklan

Alisa R

28 Februari 2024 03:49

【Jawaban】:2a. Salah 2b. Tidak ada 2c. Salah 【Penjelasan】: 2a. Tidak ada informasi yang diberikan tentang berapa banyak pot yang digunakan untuk bayam, sehingga kita tidak bisa menyatakan bahwa hasil panen yang berasal dari bayam adalah 90 pot. Oleh karena itu, jawabannya adalah "Salah". 2b. Tidak ada pernyataan 2b dalam pertanyaan, sehingga tidak ada jawaban untuk ini. 2c. Tidak ada informasi yang diberikan tentang berapa banyak pot yang digunakan untuk menanam semua sayuran. Oleh karena itu, kita tidak bisa menyatakan bahwa banyak pot yang digunakan untuk menanam semua sayuran adalah 170 buah pot. Jawabannya adalah "Salah".


Iklan

Iklan

Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

bacalah kalimat persuasif berikut, kemudian temukanlah satu kalimat persuasif serta lima pendapat dan fakta dalam teks tersebut! Pentingnya Sarapan Pagi Menurut penelitian yang dilakukan International Journal of Gastronomy and Food Science konsumsi sarapan dengan makanan bergizi seimbang dapat memberikan energi di pagi hari. Tidak adanya asupan di awal hari membuat tubuh tidak memiliki energi untuk beraktivitas.Tidak hanya itu, melewatkan sarapan pagi juga menjadi penyebab tubuh mudah lelah dan pikiran sulit berkonsentrasi. Menunda sarapan terus-menerus saat beraktivitas tidak akan menghasilkan output yang maksimal pada kegiatan yang sedang dikerjakan, terlebih untuk pelajar. Tanpa sarapan akan membuat pelajar sulit menerima materi pelajaran di sekolah. Selain itu, sarapan juga dapat menjaga berat badan ideal. Hal ini didukung oleh hasil penelitian dari National Weight Control Registry yang menyebutkan bahwa berat badan dapat turun hingga 15 kg per tahun jika rutin melakukan sarapan. Oleh karena itu, mulai dari sekarang mari terapkan pola hidup sehat dengan membiasakan diri sarapan pagi sebelum melakukan kegiatan dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin dan mineral, serta nutrisi lainnya. Makan makanan yang bergizi, seperti oat atau bubur gandum, buah, dan sayuran dapat menjadi pilihan untuk sarapan pagi. Sarapan tidak perlu makanan yang terlalu berat dengan porsi yang banyak. Hal yang paling penting adalah tubuh terisi energi. Sarapan itulah yang akan membuat setiap orang memiliki tubuh kuat dan sehat untuk beraktivitas. Selain itu, pikiran akan lebih fokus dalam mengerjakan segala kegiatan.

4

5.0

Jawaban terverifikasi

B. Jawablah soal-soal di bawah ini! Bacalah teks cerita inspiratif di bawah ini dan jawablah pertanyaannya! RAJA DAN KOTA MEGAHYA Alkisah, hiduplah seorang rata yang kaya raya. Pada suatu hari ia memanggil seluruh pakar bangunan, insinyur, dan desainer kita yang ada di dunia. Kepada mereka ia meminta untuk dibuatkan sebuah kota yang paling megah dan paling pindah di seluruh dunia. Pekerjaan pun dimulai. Semua dikerjakan dengan sangat teliti untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Rata tidak menawar harga. Berapa pun biaya yang dibutuhkan ia siap membayarnya. Setelah sekian lama dikerjakan, akhirnya semuanya selesai. Sebuah kota yang teramat megah dan pindah hasil karya para pakar dunia pun tercipta. Memasuki kota itu seperti masuk surga. Raja mengadakan pesta dan mengundang rakyatnya dan tamu-tamu negara. Setiap orang yang datang pasti berdetak kagum menyaksikan karya jagung yang dahsyat dan sempurna itu. Rata pun sangat bangga dan puas karena semua itu berkat kecemerlangan idenya. Rata memerintahkan kepada penjaga agar menandai setiap tamu yang datang tentang celah kekurangan kota yang dibangunnya. Tiba-tiba ada seorang pengunjung rakyat bisa berseloroh. "Ah, seindah apa pun kota ini, tetap tidak sempurna". Mendengar kalimat itu rata tersinggung. Apa lagi yang mengatakannya adalah orang desa yang tidak tahu sama sekali tentang arsitektur kota. “Hai, memang dirimu siapa? Apa maksudmu kota ini tidak sempurna? Coba katakan, apa yang kurang dari karya hebat ini?" "Maafkan, tuan raja. Benar, memang kota yang Anda bangun sangat pindah. Tapi tetap saja mengandung dua cacat". "Apa itu? Sebutkan!" "Pertama, suatu ketika kota ini akan pudar keindahannya, akan rusak, bahkan boleh jadi musnah. Yang kedua, pemilik kota ini juga akan musnah, suatu saat kematian akan menjemputnya. Apakah hal ini bisa dibilang sempurna?" "Aha, memangnya ada yang tak akan rusak dan pemiliknya tak akan mati? Tentu saja ada, Tuan Rata. Yang tak akan rusak adalah kota pindah surganya Allah, dan pemiliknya yaitu Allah, yang tak akan pernah mati. Itulah tempat yang sempurna". "Kau benar, saudaraku. Hamper saja kemewahan dan kemegahan dunia melarikan dan menjerumuskanku. Terima kasih kau telah menyadarkanku". Selanjutnya yang rata memeluk orang yang memberikan usul tersebut. Pertanyaan : 1. Apa ide sang raja itu? 2. Mengapa ia mewujudkan ide tersebut? 3. Apa yang dilakukan raja agar idenya bisa dilaksanakan? 4. Apa yang dilakukan raja setelah idenya terwujud? 5. Apa yang diperintahkan raja kepada setiap tamu yang datang? 6. Mengapa raja melakukan hal tersebut? 7. Siapakah yang memberikan usul? 8. Apakah usulnya tersebut? 9. Siapa saja yang diundang? 10. Di manakah pesta itu diadakan? 11. Kapankah pesta itu dilaksanakan? 12. Bagaimana reaksi raja setelah mendengar salah satu rakyatnya memberikan usul?

20

5.0

Jawaban terverifikasi

Kampung Rawajati di kampung hijau Kramat jati selain peduli untuk membuat lingkungan hijau oleh tanaman terlihat juga kesadaran warga yang cukup tinggi untuk andil terhadap pengelolaan sampah dan bijak sebuah sentra pengumpulan sampah disediakan di area kampung menampung aneka sampah rumah tangga para ibu turut andil dengan memisahkan sampah dapur seperti kulit bawang batang sayuran kulit buah dan kulit telur kemudian dikumpulkan di sentra bersama dengan sampah kebun campuran sampah dapur dan sampah kebun dari warga kemudian diolah menjadi kompos setiap warga diperbolehkan mengambil kompos untuk menyuburkan apa yang dilakukan warga kampung rawa jadi terhadap sampah konsumsi sampah konsumsi ada yang berupa sampah organik sampah organik adalah sampahyang berasal dari sisa makhluk hidup yang terdapat di alam seperti tumbuhan dan hewan serta berbagai hasil olahannya sehingga dapat terurai secara alami sampah organik termasuk sampah yang ramah lingkungan di kampung rawa jadi dilakukan gunungan sampah sisa makanan yang menimbulkan aromati rakyat mengapa demikian beberapa warga memiliki lubang biopori atau lubang resapan di halaman rumah sampah bisa makanan tiap hari dituang ke dalam lubang biopori dan diberikan membusuk di sana ketika membusuk sampah-sampah tersebut akan menjadi penyebab tanah di sekitarnya ada juga sampah konsumsi berupa sampah anorganik yaitu sampah yang tidak akan dapat terurai oleh bakteri secara alami beberapa contoh sampah anorganik adalah sampah-sampah plastik yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti botol kemasan plastik botol kaca besi serta peralatan pakai lainnya memiliki ruang sampah sebagai tempat menyetorkan sampah-rempah dari sini setiap minggu sampah yang berkumpul di sentra diambil oleh beberapa pengepul untuk dibawa ke tempat pengolahan air pengelolaan sampah mengeluarkan daftar harga beli untuk tiap kg sampah yang disebarkan warga semakin banyak warga menyetorkan sampah tentu semakin bertambah pula saldo tabungan sampahnya selain mengurangi tumbuhan sampah warga pun senang karena memperoleh manfaat penggunaan berupa ruang dari sampah yang dihasilkannya bahkan beberapa anak memiliki tabungan sama sendirinya mereka berlomba mengumpulkan botol dan kemasan plastik untuk menambah saldo tabungan sebagian dari sampah anorganik juga dikumpulkan warga untuk diolah menjadi aneka kerajinan yang bernilai jual vas bunga alas gelas dompet serta tas dirangkai cantik dari aneka botol plastik dan kemasan bekas kegiatan ini dilakukan oleh beberapa ibu di waktu luang mereka mengisi waktu mengurangi tumpukan sampah dan menambah uang belanja tentunya menjadi hal positif yang bermanfaat bagi warga dan lingkungan Pertanyaannya Apa kata kunci pada judul bacaan di atas? Informasi apa yang diperoleh dari bacaan berdasarkan kata kunci? Bagaimana cara warga kampung Rawajati terhadap pengelolaan sampah konsumsi? Apa kata kunci pada judul bacaan di atas? Informasi apa yang diperoleh

9

4.0

Jawaban terverifikasi