Ermina A

22 Agustus 2023 13:50

Iklan

Iklan

Ermina A

22 Agustus 2023 13:50

Pertanyaan

Jelaskan yang di maksud dengan saran

Jelaskan yang di maksud dengan saran

 

alt

10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Vincent M

Community

22 Agustus 2023 22:13

Jawaban terverifikasi

<p>Saran adalah saran atau nasihat yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain sebagai upaya memberikan pandangan atau solusi terhadap suatu permasalahan atau situasi tertentu. Saran biasanya berisi saran-saran praktis atau tindakan yang dapat diambil untuk mengatasi masalah, mencapai tujuan, atau mengambil keputusan yang lebih baik. Saran dapat berupa informasi, ide, atau tindakan yang disarankan oleh individu yang memiliki pengalaman atau pengetahuan terkait.</p><p>Saran dapat berbentuk lisan atau tertulis, dan tujuannya adalah untuk membantu penerima saran dalam mengambil langkah yang lebih tepat dan efektif. Saran dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk teman, keluarga, rekan kerja, ahli, atau sumber informasi tertentu.</p><p>Sebagai contoh, dalam konteks sehari-hari, seseorang yang mengalami kesulitan dalam memutuskan pilihan karir dapat mencari saran dari teman yang sudah berpengalaman di bidang yang diminati. Saran tersebut mungkin berupa penjelasan mengenai keuntungan dan kerugian masing-masing pilihan karir, serta rekomendasi tindakan yang sebaiknya diambil berdasarkan situasi dan minat pribadi.</p><p>Penting untuk mempertimbangkan saran dengan hati-hati, memilah informasi yang relevan, dan memutuskan apakah saran tersebut sesuai dengan kebutuhan dan nilai-nilai pribadi. Terkadang saran dapat memberikan wawasan yang berharga, tetapi kadang juga perlu disaring sesuai dengan konteks dan keadaan yang spesifik.</p>

Saran adalah saran atau nasihat yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain sebagai upaya memberikan pandangan atau solusi terhadap suatu permasalahan atau situasi tertentu. Saran biasanya berisi saran-saran praktis atau tindakan yang dapat diambil untuk mengatasi masalah, mencapai tujuan, atau mengambil keputusan yang lebih baik. Saran dapat berupa informasi, ide, atau tindakan yang disarankan oleh individu yang memiliki pengalaman atau pengetahuan terkait.

Saran dapat berbentuk lisan atau tertulis, dan tujuannya adalah untuk membantu penerima saran dalam mengambil langkah yang lebih tepat dan efektif. Saran dapat berasal dari berbagai sumber, termasuk teman, keluarga, rekan kerja, ahli, atau sumber informasi tertentu.

Sebagai contoh, dalam konteks sehari-hari, seseorang yang mengalami kesulitan dalam memutuskan pilihan karir dapat mencari saran dari teman yang sudah berpengalaman di bidang yang diminati. Saran tersebut mungkin berupa penjelasan mengenai keuntungan dan kerugian masing-masing pilihan karir, serta rekomendasi tindakan yang sebaiknya diambil berdasarkan situasi dan minat pribadi.

Penting untuk mempertimbangkan saran dengan hati-hati, memilah informasi yang relevan, dan memutuskan apakah saran tersebut sesuai dengan kebutuhan dan nilai-nilai pribadi. Terkadang saran dapat memberikan wawasan yang berharga, tetapi kadang juga perlu disaring sesuai dengan konteks dan keadaan yang spesifik.


Iklan

Iklan

Rasen R

23 Agustus 2023 00:48

Jawaban terverifikasi

<p>bantu jwb kk</p><p>&nbsp;</p><p>Saran adalah pendapat atau usulan yang diberikan kepada seseorang untuk dipertimbangkan. Saran bisa berupa ide, tindakan, atau pendapat yang ditujukan untuk memberikan bantuan atau arahan kepada orang lain.</p><p>&nbsp;</p><p>Saran bisa diberikan secara formal maupun informal. Saran formal biasanya diberikan dalam konteks profesional, seperti dalam rapat atau presentasi. Saran informal biasanya diberikan dalam konteks pribadi, seperti dalam percakapan atau obrolan.</p><p>&nbsp;</p><p>Saran yang baik adalah saran yang bersifat konstruktif. Saran yang konstruktif adalah saran yang memberikan solusi atas suatu masalah, bukan hanya sekedar kritik. Saran yang konstruktif juga harus bersifat objektif, bukan subjektif.</p><p>&nbsp;</p><p>Berikut adalah beberapa tips untuk memberikan saran yang baik:</p><ul><li>Dengarkan dengan seksama masalah yang dihadapi orang lain.</li><li>Pahami konteks masalah tersebut.</li><li>Berikan solusi yang realistis dan dapat dilakukan.</li><li>Berikan solusi yang bersifat objektif, bukan subjektif.</li><li>Berikan solusi yang bersifat konstruktif, bukan hanya sekedar kritik.</li></ul><p>&nbsp;</p><p>Saran yang baik dapat membantu orang lain untuk menyelesaikan masalah mereka. Saran yang baik juga dapat membantu orang lain untuk berkembang dan menjadi lebih baik.</p>

bantu jwb kk

 

Saran adalah pendapat atau usulan yang diberikan kepada seseorang untuk dipertimbangkan. Saran bisa berupa ide, tindakan, atau pendapat yang ditujukan untuk memberikan bantuan atau arahan kepada orang lain.

 

Saran bisa diberikan secara formal maupun informal. Saran formal biasanya diberikan dalam konteks profesional, seperti dalam rapat atau presentasi. Saran informal biasanya diberikan dalam konteks pribadi, seperti dalam percakapan atau obrolan.

 

Saran yang baik adalah saran yang bersifat konstruktif. Saran yang konstruktif adalah saran yang memberikan solusi atas suatu masalah, bukan hanya sekedar kritik. Saran yang konstruktif juga harus bersifat objektif, bukan subjektif.

 

Berikut adalah beberapa tips untuk memberikan saran yang baik:

  • Dengarkan dengan seksama masalah yang dihadapi orang lain.
  • Pahami konteks masalah tersebut.
  • Berikan solusi yang realistis dan dapat dilakukan.
  • Berikan solusi yang bersifat objektif, bukan subjektif.
  • Berikan solusi yang bersifat konstruktif, bukan hanya sekedar kritik.

 

Saran yang baik dapat membantu orang lain untuk menyelesaikan masalah mereka. Saran yang baik juga dapat membantu orang lain untuk berkembang dan menjadi lebih baik.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Contoh perilaku sesuai dengan sila ke 2 pancasila

57

5.0

Jawaban terverifikasi