Asya A

29 Mei 2024 00:22

Iklan

Iklan

Asya A

29 Mei 2024 00:22

Pertanyaan

jelaskan tentang menganalisis tetang konsep karakter holistik

jelaskan tentang menganalisis tetang konsep karakter holistik 

 


12

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

29 Mei 2024 00:45

Jawaban terverifikasi

【Jawaban】: Konsep karakter holistik adalah pendekatan yang melihat karakter sebagai keseluruhan yang terdiri dari berbagai aspek, bukan hanya perilaku luar saja. Ini mencakup aspek-aspek seperti emosi, pikiran, dan perilaku. Dalam konteks ini, karakter tidak hanya ditentukan oleh tindakan seseorang, tetapi juga oleh bagaimana mereka berpikir dan merasakan. 【Penjelasan】: Konsep karakter holistik berakar pada pemahaman bahwa karakter bukan hanya tentang tindakan luar seseorang, tetapi juga tentang bagaimana mereka berpikir dan merasakan. Ini berarti bahwa karakter seseorang ditentukan oleh kombinasi dari berbagai aspek, termasuk emosi, pikiran, dan perilaku. Misalnya, seseorang yang selalu jujur mungkin memiliki karakter yang baik, tetapi jika mereka tidak memiliki empati terhadap orang lain, maka karakter mereka mungkin tidak sepenuhnya baik. Oleh karena itu, untuk benar-benar memahami karakter seseorang, kita perlu melihat mereka sebagai keseluruhan, bukan hanya berdasarkan tindakan luar mereka saja.


Iklan

Iklan

Navniaaa N

29 Mei 2024 04:20

Jawaban terverifikasi

<p>Pendidik- an karakter holistik dapat diartikan sebagai upaya memperkenalkan dan menginterna- lisasikan nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadikan peserta didik menjadi manusia yang utuh (a whole human being).</p><p>Holistik adalah cara pandang yang menyeluruh atau secara keseluruhan sebagai satu kesatuan. Istilah ini merupakan pikiran secara menyeluruh yang berusaha menyatukan beraneka lapisan kaidah serta pengalaman yang lebih dari sekadar mengartikan manusia secara sempit.</p><p><strong>Berikut adalah metode yang digunakan dalam pembelajaran holistik, yaitu sebagai berikut:</strong></p><ol><li>Belajar Melalui Keseluruhan Bagian Otak.</li><li>Belajar Melalui Kecerdasan Majemuk Multiple Intelligences.</li><li>Mengajukan Pertanyaan.&nbsp;</li><li>Memvisualisasikan Informasi.&nbsp;</li><li>Merasakan Informasi.</li></ol>

Pendidik- an karakter holistik dapat diartikan sebagai upaya memperkenalkan dan menginterna- lisasikan nilai-nilai kehidupan yang dapat menjadikan peserta didik menjadi manusia yang utuh (a whole human being).

Holistik adalah cara pandang yang menyeluruh atau secara keseluruhan sebagai satu kesatuan. Istilah ini merupakan pikiran secara menyeluruh yang berusaha menyatukan beraneka lapisan kaidah serta pengalaman yang lebih dari sekadar mengartikan manusia secara sempit.

Berikut adalah metode yang digunakan dalam pembelajaran holistik, yaitu sebagai berikut:

  1. Belajar Melalui Keseluruhan Bagian Otak.
  2. Belajar Melalui Kecerdasan Majemuk Multiple Intelligences.
  3. Mengajukan Pertanyaan. 
  4. Memvisualisasikan Informasi. 
  5. Merasakan Informasi.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Dio adalah siswa baru yang berasal dari Riau yang bersekolah di Bandung. Saat istirahat, Lala melihat Dio duduk sendiri di kelas tanpa ada yang menemani. Sikap yang sebaiknya dilakukan Lala adalah …. A. Membiarkan Dio istirahat sendiri di kelas B. Mengejek Dio yang sedang istirahat sendiri C. Mengajak Dio untuk istirahat bersama di luar kelas D. Menyuruh teman kelas lain untuk menemani Dio

4

0.0

Jawaban terverifikasi