Vaylentha C

16 Februari 2024 06:31

Iklan

Iklan

Vaylentha C

16 Februari 2024 06:31

Pertanyaan

jelaskan perbedaan kontak positif dan negatif! berikan contohnya masing masing?

jelaskan perbedaan kontak positif dan negatif! berikan contohnya masing masing?


10

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

16 Februari 2024 23:21

Jawaban terverifikasi

<p>Kontak positif dan negatif adalah dua bentuk hubungan atau interaksi sosial antara individu atau kelompok. Berikut adalah penjelasan perbedaan antara kontak positif dan kontak negatif beserta contohnya:</p><p><strong>Kontak Positif:</strong></p><ul><li><strong>Definisi:</strong> Kontak positif terjadi ketika interaksi atau hubungan sosial membawa dampak positif atau menyenangkan pada individu atau kelompok yang terlibat.</li><li><strong>Contoh:</strong> Misalnya, kolaborasi antar pekerja di tempat kerja yang menghasilkan ide kreatif dan produktivitas yang tinggi adalah contoh dari kontak positif. Interaksi positif ini dapat meningkatkan semangat kerja dan kepuasan di tempat kerja.</li></ul><p><strong>Kontak Negatif:</strong></p><ul><li><strong>Definisi:</strong> Kontak negatif terjadi ketika interaksi atau hubungan sosial membawa dampak negatif atau tidak menyenangkan pada individu atau kelompok yang terlibat.</li><li><strong>Contoh:</strong> Konflik interpersonal di tempat kerja atau konfrontasi antar individu yang menghasilkan ketegangan adalah contoh dari kontak negatif. Interaksi ini dapat merugikan hubungan kerja dan menciptakan lingkungan yang tidak nyaman di tempat kerja.</li></ul>

Kontak positif dan negatif adalah dua bentuk hubungan atau interaksi sosial antara individu atau kelompok. Berikut adalah penjelasan perbedaan antara kontak positif dan kontak negatif beserta contohnya:

Kontak Positif:

  • Definisi: Kontak positif terjadi ketika interaksi atau hubungan sosial membawa dampak positif atau menyenangkan pada individu atau kelompok yang terlibat.
  • Contoh: Misalnya, kolaborasi antar pekerja di tempat kerja yang menghasilkan ide kreatif dan produktivitas yang tinggi adalah contoh dari kontak positif. Interaksi positif ini dapat meningkatkan semangat kerja dan kepuasan di tempat kerja.

Kontak Negatif:

  • Definisi: Kontak negatif terjadi ketika interaksi atau hubungan sosial membawa dampak negatif atau tidak menyenangkan pada individu atau kelompok yang terlibat.
  • Contoh: Konflik interpersonal di tempat kerja atau konfrontasi antar individu yang menghasilkan ketegangan adalah contoh dari kontak negatif. Interaksi ini dapat merugikan hubungan kerja dan menciptakan lingkungan yang tidak nyaman di tempat kerja.

Iklan

Iklan

Aisyah N

19 Februari 2024 02:36

<p><strong>mengarah kepada konflik serta perpecahan dalam individu maupun kelompok yang mengarah ke hal negatif</strong></p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p>

mengarah kepada konflik serta perpecahan dalam individu maupun kelompok yang mengarah ke hal negatif

 

 

 


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Cermati pernyataan-pernyataan berikut! 1) Terdapat perbedaan pendapat. 2) Dilakukan dua pihak atau lebih. 3) Diakhiri kesepakatan 4) Berbentuk komunikasi secara langsung. Ciri negosiasi yang tepat adalah A. 1), 2), 3) Β. 1); 2), 4) C. 1), 3), 4) D. 2), 3), 4) E. 1) dan 4

16

0.0

Jawaban terverifikasi