Syerlyana P

21 Agustus 2021 05:56

Iklan

Iklan

Syerlyana P

21 Agustus 2021 05:56

Pertanyaan

Jelaskan kenapa jaringan pengangkut dikelompokkan sebagai jaringan komplek sementara jaringan dewasa lain (epidermis, parenkim, dan penyokong) dikelompokkan sebagai jaringan simplek (sederhana)


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

D. WIJAYA

16 Maret 2022 08:11

Jawaban terverifikasi

Halo Syerlyana, kakak bantu jawab yaa:) Jaringan kompleks adalah jaringan yang tersusun atas lebih dari satu tipe sel. Sedangkan jaringan simpleks adalah jaringan yang tersusun hanya satu tipe sel. Mari kita bahas! Jaringan tumbuhan merupakan sekelompok sel yang tersusun berdasarkan struktur dan fungsi yang sama dan membentuk organ tumbuhan. Berdasarkan tipe sel penyusunnya, jaringan tumbuhan dibedakan menjadi dua yaitu, jaringan simpleks dan jaringan kompleks. Jaringan kompleks adalah jaringan yang tersusun atas lebih dari satu tipe sel, contohnya adalah jaringan pengangkut. Sedangkan jaringan simpleks adalah jaringan yang tersusun hanya satu tipe sel, contohnya epidermis, dan parenkim. Jaringan pengangkut disebut jaringan kompleks karena terdiri atas lebih dari satu tipe sel, yaitu xilem dan floem. Sedangkan jaringan epidermis termasuk jaringan simpleks karena hanya tersusun atas satu tipe sel, yaitu sel epidermis saja. Semoga jawabannya membantu ya!


Iklan

Iklan

Jihan A

25 April 2024 01:28

Manusia mengalami pertumbuhan paset setelah melewati


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

pada saat pelajaran olahraga, pak guru meminta siswa untuk bermain pemanasan senam, gerakan yang dilakukan adalah merentangkan tangan untuk merapikan barisan dan untuk mengatur jaraknya dengan siswa sebelahnya. setelah barisan dan jarak sudah sesuai, siswa kembali menurunkan tangannya. gerakan tersebut adalah cerminan dari gerakan…

228

2.0

Jawaban terverifikasi