Cloodyyaa C

26 April 2024 12:05

Iklan

Iklan

Cloodyyaa C

26 April 2024 12:05

Pertanyaan

Jelaskan iringan musik pada tari kreasi!


4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Sumber W

Silver

26 April 2024 22:46

Jawaban terverifikasi

<p>Seperti kita ketahui bahwa musik dan tari selalu bersatu. Ide gerakan tari biasanya akan muncul setelah musik dimainkan. Oleh sebab itu, seni tari dan seni musik sangat berpengaruh antara satu dengan yang lainnya.</p><p>Masuknya iringan musik akan menambah semangat baru bagi sebuah pertunjukan. Iringan tersebut juga menambah kesan semarak dan dinamisnya suatu tarian.</p><p>&nbsp;</p><p>Iringan pada tari juga berfungsi untuk mengatur dan memberi tanda efektif pada gerakan tari. Selain itu juga sebagai pengendali dan pemberi tanda perubahan gerak.</p><p>&nbsp;</p><p>Secara keseluruhan, iringan musik pada tari dapat membantu penari memberikan tanda dan menuntun gerakan tari dari awal hingga akhir tarian.</p><p>&nbsp;</p>

Seperti kita ketahui bahwa musik dan tari selalu bersatu. Ide gerakan tari biasanya akan muncul setelah musik dimainkan. Oleh sebab itu, seni tari dan seni musik sangat berpengaruh antara satu dengan yang lainnya.

Masuknya iringan musik akan menambah semangat baru bagi sebuah pertunjukan. Iringan tersebut juga menambah kesan semarak dan dinamisnya suatu tarian.

 

Iringan pada tari juga berfungsi untuk mengatur dan memberi tanda efektif pada gerakan tari. Selain itu juga sebagai pengendali dan pemberi tanda perubahan gerak.

 

Secara keseluruhan, iringan musik pada tari dapat membantu penari memberikan tanda dan menuntun gerakan tari dari awal hingga akhir tarian.

 


Iklan

Iklan

Salman A

27 April 2024 07:07

Jawaban terverifikasi

Tari kreasi berdasarkan iringan sering kali digunakan untuk berbagai pertunjukan seni dan pendidikan seni tari. Tari kreasi ini sangat mengandalkan imajinasi seorang penari saat mengembangkan setiap gerakan. Tari kreasi erat kaitannya dengan kreativitas dan juga musik yang mengiri tarian. Dengan adanya iringan musik yang dimainkan, kreativitas gerakan sang penari akan berkembang menjadi lebih indah untuk dipertunjukkan. Masuknya iringan musik akan menambah semangat baru bagi sebuah pertunjukan. Iringan tersebut juga menambah kesan semarak dan dinamisnya suatu tarian. Iringan pada tari juga berfungsi untuk mengatur dan memberi tanda efektif pada gerakan tari. Selain itu juga sebagai pengendali dan pemberi tanda perubahan gerak. Secara keseluruhan, iringan musik pada tari dapat membantu penari memberikan tanda dan menuntun gerakan tari dari awal hingga akhir tarian.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

terangkan kelebihan kreasi karya tari melalui eksplorasi alam

3

5.0

Jawaban terverifikasi