Thiaa T

10 Juni 2020 01:23

Iklan

Iklan

Thiaa T

10 Juni 2020 01:23

Pertanyaan

Jelaskan fungsi uang! Minta tolong jawab ya.


2

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

S. Anugrah

Mahasiswa/Alumni Universitas Atma Jaya

30 Desember 2021 03:47

Jawaban terverifikasi

Halo Thiaa, kakak bantu jawab yaa. Jawaban: 1. Fungsi asli uang a. Sebagai Alat Tukar atau medium of exchange b. Sebagai Satuan Hitung (unit of account) c. Sebagai Alat Penyimpan Nilai (valuta) 2. Fungsi turunan uang a. Sebagai Alat Pemindah Kekayaan b. Sebagai Alat Pembayaran yang Sah c. Sebagai Alat Pembayaran Utang d. Sebagai Alat Penimbun Kekayaan Penjelasan: 1. Fungsi asli uang a. Sebagai Alat Tukar atau medium of exchange Orang yang akan melakukan pertukaran tidak perlu menukarkan dengan barang, tetapi cukup menggunakan uang sebagai alat tukar. b. Sebagai Satuan Hitung (unit of account) Uang dapat digunakan untuk menunjukan nilai berbagai macam barang atau jasa yang diperjualbelikan, menunjukkan besarnya kekayaan, dan menghitung besar kecilnya pinjaman. c. Sebagai Alat Penyimpan Nilai (valuta) Uang dapat digunakan untuk mengalihkan daya beli dari masa sekarang ke masa mendatang. 2. Fungsi turunan uang a. Sebagai Alat Pemindah Kekayaan Seseorang yang hendak pindah dari suatu tempat ke tempat lain dapat memindahkan kekayaannya yang berupa tanah dan bangunan rumah ke dalam bentuk uang dengan cara menjualnya. b. Sebagai Alat Pembayaran yang Sah Guna mempermudah dalam mendapatkan barang dan jasa yang diperlukan, manusia memerlukan alat pembayaran yang dapat diterima semua orang, yaitu uang. c. Sebagai Alat Pembayaran Utang Uang dapat digunakan untuk mengukur pembayaran pada masa yang akan datang. d. Sebagai Alat Penimbun Kekayaan Uang dapat disisihkan dan ditabung untuk keperluan pada masa datang. e. Sebagai Pendorong Kegiatan Ekonomi Apabila nilai uang stabil orang lebih bergairah dalam melakukan investasi. Dengan adanya kegiatan investasi, kegiatan ekonomi akan semakin meningkat. Semoga membantu Thiaa, have a nice day!


Iklan

Iklan

Ariani S

17 Juni 2020 07:03

•fungsi pokok uang. -≥ sebagai alat untuk mempermudah pertukaran barang dan jasa. •fungsi khusus uang. -> sebagai alat mengatasi kesulitan-kesulitan yang terjadi dalam sistem barter. Fungsi khusus uang terdiri dari fungsi asli dan fungsi turunan.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Seorang anak SMP memiliki daya permintaan permen lollipop yang dinyatakan kedalam fungsi yaitu Qd=2000-5P, dan diketahui bahwa harga 1 permen lollipop adalah Rp 100. Maka tentukanlah banyak permen yang diminta dan buatkan kurva permintaannya!

3

5.0

Jawaban terverifikasi