RoboguruRoboguru
SD

Anonim A

20 Januari 2022 04:19

Pertanyaan

Iman kepada malaikat Allah Swt. hukumnya fardu ain, maksudnya… a. Setiap muslim wajib percaya b. Percaya secara hati, lisan, dan sikap c. Setiap muslim boleh memercayai sebagian saja d. Boleh percaya boleh tidak e. Bila satu masyarakat telah ada yang meyakini, maka sebagian yang lain lepas kewajiban


1rb+

1

Jawaban terverifikasi

N. Bundo

Mahasiswa/Alumni Universitas Andalas

31 Januari 2022 13:30

Jawaban terverifikasi

Halo Anomin kakak bantu jawab ya :) Jawabannya adalah a. Setiap muslim wajib percaya Yuk simak penjelasannya. Fardu adalah status hukum dari suatu aktivitas yang harus/wajib dilaksanakan. Jika dilaksanakan akan mendapatkan pahala sedangkan jika di tinggalkan akan dapatkan dosa. Fardu terbagi atas dua yaitu fardu ain dan fardu kifayah. 1. Fardhu ain merupakan kewajiban dari setiap orang muslim di mana amalan atau ibadah yang harus dilakukan tidak dapat diwakilkan. 2. Fardhu kifayah merupakan suatu amalan wajib yang dibebankan kepada umat Islam tetapi bisa diwakilkan. Maksudnya, jika amalan atau ibadah itu sudah ada yang mengerjakan meski hanya satu orang, maka gugurlah kewajiban orang lain untuk melakukan amalan tersebut. Contohnya pengurusan jenazah. Dengan demikian, fardu ain adalah a. Setiap muslim wajib percaya. Semoga membantu.


NISA N

24 Maret 2022 10:33

Terima kasih

ask to forum

Ingin kirim pertanyaan?

Yuk, tanyakan soalmu dan dapatkan jawaban dari teman-teman forum

Tanya Sekarang

Pertanyaan serupa

Bagaimana kamu meyakinkan sumber hukum islam itu benar sebagai petunjuk bagi umat islam kepada orang yang masih belum menaati aturan islam, sehingga masih banyak orang yang tidak mau beribadah seperti sholat, mengonsumsi khamar, tindakan korupsi, melakukan perzinaan dan lain sebagainya ? Jelaskan !

52

0.0

Jawaban terverifikasi