Toni K

29 November 2021 05:14

Iklan

Iklan

Toni K

29 November 2021 05:14

Pertanyaan

II. Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini dengan benar! Perhatikan teks berikut untuk menjawab soal nomor 1-3! Koreografi tari gambyong sebagian besar berpusat pada penggunaan gerak kaki, tubuh, lengan, dan kepala. Penari tidak hanya lentur tubuhnya, tetapi juga harus terampil. Ada berbagai gerak dalam tari gambyong. Gerak srisig adalah gerak dengan sikap berdiri jinjit dilanjutkan dengan langkah-langkah kecil. Nacah miring, yaitu kaki kiri bergerak ke samping, bergantian disusul kaki kanan diletakkan di depan kaki kiri. Kengser adalah gerak kaki ke samping dengan cara bergeser dengan posisi kaki tetap merapat ke lantai. Gerak embat atau entrag adalah gerak dengan posisi lutut yang membuka karena mendhak bergerak ke bawah dan ke atas. Selain itu, ada juga gerak berjalan (sekaran mlaku) dan gerak di tempat (sekaran mandheg). Tulislah ide pokok paragraf tersebut!


1

2


Iklan

Iklan

KHAILA D

27 Juli 2022 12:45

mau menanya


Iklan

Iklan

N. Novitasari

Mahasiswa/Alumni Universitas Pakuan

02 Desember 2021 02:43

Halo Toni K, terima kasih telah bertanya di roboguru :) Jawaban yang tepat untuk soal di atas adalah “Koreografi tari gambyong menggunakan gerak kaki, tubuh, lengan, dan kepala.” Berikut penjelasannya. Teks deskripsi adalah teks yang menggambarkan objek dengan jelas dan rinci agar pembaca seolah-olah ikut merasakan langsung objek yang dideskripsikan. Pada setiap paragraf teks deskripsi terdapat sebuah ide pokok. Ide pokok merupakan gagasan atau inti yang mendasari sebuah paragraf. Biasanya ide pokok terletak pada awal paragraf, akhir paragraf, atau awal dan akhir paragraf. Jenis paragraf berdasarkan letak ide pokoknya terdiri atas: 1. Paragraf deduktif adalah paragraf yang ide pokoknya berada di awal. 2. Paragraf induktif adalah paragraf yang ide pokoknya berada di akhir. 3. Paragraf deduktif-induktif (campuran) adalah paragraf yang ide pokoknya berada di awal dan akhir. Paragraf di atas merupakan paragraf deduktif karena ide pokoknya berada di awal, yaitu “Koreografi tari gambyong menggunakan gerak kaki, tubuh, lengan, dan kepala.” Dengan demikian, ide pokok paragraf di atas adalah “Koreografi tari gambyong menggunakan gerak kaki, tubuh, lengan, dan kepala.” Semoga membantu :)


Mau jawaban yang terverifikasi?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

404

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

816

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan