Amalia C

04 Februari 2024 12:48

Iklan

Iklan

Amalia C

04 Februari 2024 12:48

Pertanyaan

Help kak

Help kak

alt

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

14 Februari 2024 02:52

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah A.</p><p>&nbsp;</p><p>Penjelasan:</p><ul><li><strong>Peta Rupabumi:</strong> Diperlukan untuk memahami karakteristik fisik dan geologis dari wilayah tersebut, termasuk kemiringan lereng dan jenis tanah.</li><li><strong>Peta Rencana Tata Ruang:</strong> Memberikan informasi tentang zonasi penggunaan lahan yang direncanakan oleh pemerintah setempat, yang dapat membantu dalam menentukan kawasan industri yang sesuai.</li><li><strong>Peta Jaringan Jalan:</strong> Penting untuk menilai aksesibilitas dan konektivitas lahan terhadap jalan utama dan jaringan transportasi.</li></ul>

jawabannya adalah A.

 

Penjelasan:

  • Peta Rupabumi: Diperlukan untuk memahami karakteristik fisik dan geologis dari wilayah tersebut, termasuk kemiringan lereng dan jenis tanah.
  • Peta Rencana Tata Ruang: Memberikan informasi tentang zonasi penggunaan lahan yang direncanakan oleh pemerintah setempat, yang dapat membantu dalam menentukan kawasan industri yang sesuai.
  • Peta Jaringan Jalan: Penting untuk menilai aksesibilitas dan konektivitas lahan terhadap jalan utama dan jaringan transportasi.

Iklan

Iklan

Kevin L

Bronze

15 Februari 2024 12:48

Jawaban terverifikasi

Dari pertanyaan yang diajukan, tampaknya topik yang sedang dibahas adalah tentang penggunaan Sistem Informasi Geografis (SIG) dalam penelitian potensi lahan untuk pengembangan kawasan industri. Konsep yang digunakan meliputi parameter-parameter seperti kemiringan lereng, penggunaan lahan, jarak lahan terhadap jalan utama, dan fasilitas umum. Penjelasan: 1. SIG adalah sistem informasi yang dapat mengumpulkan, mengolah, menyimpan serta menghasilkan informasi spasial geografis. SIG berfungsi untuk membantu penelitian berbagai fenomena, gejala, dan perencanaan suatu wilayah. 2. Dalam konteks penelitian potensi lahan untuk pengembangan kawasan industri, parameter yang digunakan adalah kemiringan lereng, penggunaan lahan, jarak lahan terhadap jalan utama, dan fasilitas umum. 3. Peta dasar yang digunakan dalam penelitian ini harus mencakup semua parameter tersebut. Oleh karena itu, peta yang digunakan adalah peta kemiringan lereng, peta penggunaan lahan, peta jaringan jalan, dan peta fasilitas umum. Kesimpulan: Dari pilihan yang diberikan, pilihan yang paling sesuai dengan parameter penelitian ini adalah pilihan a. peta rupabumi, peta rencana tata ruang, dan peta jaringan jalan. Peta rupabumi dapat memberikan informasi tentang kemiringan lereng, peta rencana tata ruang dapat memberikan informasi tentang penggunaan lahan, dan peta jaringan jalan dapat memberikan informasi tentang jarak lahan terhadap jalan utama. Semoga penjelasan ini membantu kamu πŸ™‚.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

menjaga perdamaian dan kerukunan antar sesama merupakan salah satu hikmah adanya

0

5.0

Jawaban terverifikasi