Syifa A

22 Agustus 2023 07:07

Iklan

Iklan

Syifa A

22 Agustus 2023 07:07

Pertanyaan

Haloo tolongg ya yang bisaa, makasih banyakk

Haloo tolongg ya yang bisaa, makasih banyakk

alt

10

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Ikhwanul M

30 Agustus 2023 06:55

Jawaban terverifikasi

<p>Halo, izin menjawab yaa... Jawaban yang benar adalah <strong>B</strong></p><p><strong>Sukrosa ditranspor ke dalam sel melalui mekanisme transpor aktif yaitu co-transpor. Di mana pompa proton menggunakan ATP untuk memompa molekul H+ dari dalam sel, ke luar sel. Ketika H+ banyak berada di luar sel, ini akan menciptakan gradien konsentrasi, sehingga H+ akan berdifusi masuk ke dalam sel melalui suatu protein channel, lalu sukrosa akan masuk bersama dengan H+ ke dalam sel melewati channel tersebut.&nbsp;</strong></p><p><strong>Jika pH ekstraseluler sel menurun, itu menunjukkan banyaknya molekul H+ di luar sel (H+ menurunkan pH dan menyebabkan suasana asam). Sehingga banyak H+ yang akan berdifusi masuk ke sel yang diikuti oleh transpor sukrosa ke dalam sel.&nbsp;</strong></p>

Halo, izin menjawab yaa... Jawaban yang benar adalah B

Sukrosa ditranspor ke dalam sel melalui mekanisme transpor aktif yaitu co-transpor. Di mana pompa proton menggunakan ATP untuk memompa molekul H+ dari dalam sel, ke luar sel. Ketika H+ banyak berada di luar sel, ini akan menciptakan gradien konsentrasi, sehingga H+ akan berdifusi masuk ke dalam sel melalui suatu protein channel, lalu sukrosa akan masuk bersama dengan H+ ke dalam sel melewati channel tersebut. 

Jika pH ekstraseluler sel menurun, itu menunjukkan banyaknya molekul H+ di luar sel (H+ menurunkan pH dan menyebabkan suasana asam). Sehingga banyak H+ yang akan berdifusi masuk ke sel yang diikuti oleh transpor sukrosa ke dalam sel. 


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Ciri ciri vertebrata yang hanya dimiliki oleh Aves adalah

191

5.0

Jawaban terverifikasi