Nungqi W

13 September 2021 12:11

Iklan

Iklan

Nungqi W

13 September 2021 12:11

Pertanyaan

Hadirin yang berbahagia, Tumbuh-tubuhan yang dapat digunakan untuk obat biasanya dinamakan dengan apotek hidup. Tumbuh-tubuhan ini dapat ditanam dihalaman rumah. Apotek hidup tersebut dapat dijadikan sebagai obat tertentu seperti lenyakit malaria dapat disembuhkan dengan daun pepaya dan sebagainya. Jelaskan isi kutipan pidato tersebut!


58

1

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

W. Wahyuni

Mahasiswa/Alumni Universitas Negeri Makassar

14 September 2021 16:16

Jawaban terverifikasi

Kelas: 9 Topik: Pidato Persuasif Hai Nungqi W. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru. Pidato persuasif adalah teks yang disampaikan kepada khalayak, isinya berupa pesan, arahan, atau bujukan. Masalah yang dibahas dalam sebuah pidato persuasif biasanya terkait masalah aktual yang perlu dibenahi dan membutuhkan gerakan atau aksi oleh banyak orang. Ciri-ciri pidato persuasif, yakni (1) bersifat mengajak yang ditandai dengan kata-kata ayo, mari, hendaknya, dan sebagainya; (2) memuat fakta dan data, pidato persuasif harus menjabarkan sejumlah data dan fakta untuk memperkuat ajakan kepada khalayak; (3) membahas masalah aktual sebagai topik pidato. Kutipan pidato di atas memuat penjelasan tentang tumbuh-tumbuhan yang dapat digunakan sebagai obat. Tumbuhan tersebut dinamakan apotek hidup dan dapat ditanam di halaman rumah. Dengan demikian, isi kutipan tersebut adalah penjelasan tentang apotek hidup, yaitu tumbuh-tumbuhan yang bisa digunakan sebagai obat, seperti penyakit malaria yang dapat disembuhkan dengan daun pepaya. Apotek hidup dapat ditanam di halaman rumah.


Iklan

Iklan

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berikan 3 contoh kata bilangan di teks laporan percobaan hasil percobaan

227

5.0

Jawaban terverifikasi

Bacalah kutipan puisi berikut! Pagiku hilang sudah melayang Hari mudaku sudah pergi Sekarang petang datang membayang Batang usiaku sudah tinggi. Aku lalai di hari pagi Beta lengah di masa muda Kini hidup meracuni hati Miskin ilmu miskin harta Kata petang mempunyai makna lambang a. suasana senja b. masa tua C. waktu sore hari d. kehidupan manusia

494

3.5

Lihat jawaban (3)

Iklan

Iklan