Jeri J

03 Oktober 2022 19:34

Iklan

Iklan

Jeri J

03 Oktober 2022 19:34

Pertanyaan

Gimana ya mendeskripsikan objek dan potensi sehingga menarik banyak tourist

 Gimana ya mendeskripsikan objek dan potensi sehingga menarik banyak tourist 


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Riski S

17 November 2022 08:53

Jawaban terverifikasi

<p><strong>Identifikasi Potensi suatu objek</strong></p><p>1. Identifikasi objek atau kenampakan alam</p><p>2. Identifikasi manfaat objek</p><p>3. identifikasi wilayah dan lokasi objek</p><p>4. identifikasi sarana dan prasarana pendukung potensi objek</p><p>5. identifikasi akses objek</p>

Identifikasi Potensi suatu objek

1. Identifikasi objek atau kenampakan alam

2. Identifikasi manfaat objek

3. identifikasi wilayah dan lokasi objek

4. identifikasi sarana dan prasarana pendukung potensi objek

5. identifikasi akses objek


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Januari 2024 12:36

Jawaban terverifikasi

<p>Potensi objek wisata yang menarik banyak wisatawan dapat berasal dari berbagai aspek, seperti keunikan alam, budaya, sejarah, dan lain sebagainya. Beberapa contoh upaya untuk mendeskripsikan objek dan potensi wisata yang menarik banyak wisatawan antara lain:</p><ol><li><strong>Keunikan Alam</strong>: Deskripsi tentang keindahan alam, seperti pantai, gunung, danau, hutan, serta keanekaragaman hayati yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Contohnya, pantai dengan pasir putih, air laut jernih, dan terumbu karang yang indah.</li><li><strong>Keunikan Budaya dan Sejarah</strong>: Menjelaskan tentang warisan budaya, seperti bangunan bersejarah, tradisi, tarian, musik, festival, dan kuliner khas daerah yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebagai contoh, rumah adat, upacara adat, atau festival budaya.</li><li><strong>Rekreasi dan Aktivitas</strong>: Menyajikan informasi tentang kegiatan rekreasi dan petualangan yang dapat dilakukan wisatawan, seperti hiking, snorkeling, diving, dan wisata petualangan lainnya.</li><li><strong>Infrastruktur Pendukung</strong>: Menjelaskan tentang ketersediaan fasilitas pendukung pariwisata, seperti akomodasi, transportasi, restoran, dan sarana wisata lainnya.</li></ol>

Potensi objek wisata yang menarik banyak wisatawan dapat berasal dari berbagai aspek, seperti keunikan alam, budaya, sejarah, dan lain sebagainya. Beberapa contoh upaya untuk mendeskripsikan objek dan potensi wisata yang menarik banyak wisatawan antara lain:

  1. Keunikan Alam: Deskripsi tentang keindahan alam, seperti pantai, gunung, danau, hutan, serta keanekaragaman hayati yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Contohnya, pantai dengan pasir putih, air laut jernih, dan terumbu karang yang indah.
  2. Keunikan Budaya dan Sejarah: Menjelaskan tentang warisan budaya, seperti bangunan bersejarah, tradisi, tarian, musik, festival, dan kuliner khas daerah yang dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebagai contoh, rumah adat, upacara adat, atau festival budaya.
  3. Rekreasi dan Aktivitas: Menyajikan informasi tentang kegiatan rekreasi dan petualangan yang dapat dilakukan wisatawan, seperti hiking, snorkeling, diving, dan wisata petualangan lainnya.
  4. Infrastruktur Pendukung: Menjelaskan tentang ketersediaan fasilitas pendukung pariwisata, seperti akomodasi, transportasi, restoran, dan sarana wisata lainnya.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Industri bubur kayu (pula) paling sesuai ditempatkan didekati kawasan hutan tanaman industri. SEBAB Hutan alam alam merupakan satu-satunya sumber bahan baku bagi industri bubur kayu Pernyataan yang tepat tentang kedua kalimat di atas adalah ... A. Pernyataan benar, alasan benar, dan keduanya menunjukkan hubungan sebab dan akibat. B. Pernyataan benar, alasan benar, tetapi keduanya tidak menunjukkan hubungan sebab dan akibat. C. Pernyataan benar dan alasan salah. D. Pernyataan salah dan alasan benar. E. Pernyataan dan alasan salah.

4

0.0

Jawaban terverifikasi