Nuri A

19 April 2022 02:40

Iklan

Iklan

Nuri A

19 April 2022 02:40

Pertanyaan

Gerakkan bet ke depan condong ke bawah. Usahkan kontak dengan bola terjadi di depan kanan badan. Perkenaan bola pada sisi bet depan agak bawah dan perkenaan pada bola pada sisi bawah bola merupakan proses melaksanakan pukulan... *


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

M. Beni

Mahasiswa/Alumni Universitas Muria Kudus

19 April 2022 05:24

Jawaban terverifikasi

Halo Nuri A. Kakak bantu jawab, ya. Jawaban dari soal di atas adalah forehand chop. Yuk simak pembahasan berikut. Salah satu pukulan dalam tenis meja adalah teknik chop. Teknik chop adalah jenis pukulan yang digunakan untuk bertahan. Bentuk pukulan chop dalam tenis meja adalah seperti orang yang sedang menebang pohon kapak. Artinya tangan memegang bet (pemukul) akan menggerakkan dari atas ke bawah. Salah satu teknik chop adalah forehand chop. Posisi dalam melakukan forehand chop adalah badan menghadap ke arah datangnya bola dan tangan terbuka ke samping. Posisi badan yang benar saat melakukan pukulan forehand dalam tenis meja adalah berada di sebelah kiri bola. Sehingga, tangan kanan punya ruang yang pas untuk melakukan teknik forehand chop. Selanjutnya, gerakkan bet ke depan condong ke bawah. Usahakan kontak dengan bola terjadi di depan kanan badan. Perkenaan bola pada sisi bet depan agak bawah dan perkenaan pada bola pada sisi bawah bola merupakan proses melaksanakan pukulan forehand chop ini. Jadi, jawaban yang tepat adalah forehand chop. Terima kasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru. Semoga membantu ya :)


Iklan

Iklan

Taranesia P

12 September 2023 16:24

<p>Soal</p><p>Jelaskan bagaimana cara melakukan smes agar badan tidak menyantuh net</p><p>Jawabannya</p><p>Berdiridengan sikap melangkah menghadap net.</p><p>Berat badan berada di kaki depan,di awali dengan beberapa langkah kaki dan melebar pada langkah terakhir.</p><p>Ke2 kakimenolak ke atas dengan menyesuaikan tinggi bola,di ikuti dengan ayunan lengan ke depan atas untuk melakukan pukulan.</p><p>&nbsp;</p><p>Terimakasih</p><p>Itu untuk soal nomor 3 dengan jawaban nya ya</p><p>Semoga bermanfaat</p>

Soal

Jelaskan bagaimana cara melakukan smes agar badan tidak menyantuh net

Jawabannya

Berdiridengan sikap melangkah menghadap net.

Berat badan berada di kaki depan,di awali dengan beberapa langkah kaki dan melebar pada langkah terakhir.

Ke2 kakimenolak ke atas dengan menyesuaikan tinggi bola,di ikuti dengan ayunan lengan ke depan atas untuk melakukan pukulan.

 

Terimakasih

Itu untuk soal nomor 3 dengan jawaban nya ya

Semoga bermanfaat


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tinggi balok start dalam perlombaan renang berkelas olimpiade adalah.. a. 0,3 m hingga 0,75 dari permukaan air b. 0,5 m hingga 0,75 dari permukaan air c. 0,5 m hingga 0,80 dari permukaan air d. 0,3 m hingga 0,80 dari permukaan air e. 0,4 hingga 0,90 dari permukaan air .

55

0.0

Jawaban terverifikasi