Grace K

07 Juni 2021 01:36

Iklan

Iklan

Grace K

07 Juni 2021 01:36

Pertanyaan

gelombang air laut mendekati perahu dengan cepat rambat 10 meter per sekon jika jarak antara puncak gelombang yang berdekatan adalah 2 m dan frekuensi gelombang tersebut adalah


19

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

K. Dalilah

Mahasiswa/Alumni Universitas Pendidikan Indonesia

06 Januari 2022 09:23

Jawaban terverifikasi

Hallo Grace, kakak bantu jawab yaa :) Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 5 Hz. Untuk menjawab pertanyaan ini dapat menggunakan konsep cepat rambat gelombang. Silahkan dipahami cara pengerjaannya pada gambar berikut ya. Tetap semangat 👍👍

alt

Iklan

Iklan

Hermanto S

17 Januari 2024 11:24

Gelombang air laut mendekati perahu dengan cepat rambat 10 m/s. Jika jarak antara dua puncak gelombang yang berdekatan adalah 2 m, tentukan priode dan frekuensi gelombangnya!


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

Roboguru Plus

Dapatkan pembahasan soal ga pake lama, langsung dari Tutor!

Chat Tutor

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pada percobaan Young, seberkas cahaya ditembakkan dari sebuah sumber yang jaraknya 1,25 m dari celah-ganda yang terpisah sejauh 0,030 mm sebingga menghasilkan frinji (cincin) terang orde ke-2 berjari-jari 5,00 cm dari pusat terang. Mana sajakah kalimat yang benar terkait fenomena di atas? 1) Panjang gelombang cahaya yang ditembakkan adalah 600 nm 2) Frinji terang orde ke-3 berjari-jari 7,50 cm dari pusat. 3) Jarak pisah Frinji terang pertama dan kedua adalah 2,50 cm. 4) Jika jarak pisah celah-ganda adalah 0,010 mm, maka frinji-frinji akan semakin tampak terbedakan.

14

0.0

Jawaban terverifikasi

Sebuah senapan menembakkan peluru dengan kecepatan 200 m/s. * Pada sudut berapa senapan ditembakkan agar didapatkan jarak maksimum? * Berapa jarak maksimum yang dapat dicapai peluru? * Berapa waktu yang diperlukan agar peluru tiba di titik maksimum? * Apabila terdapat sasaran yang terletak 100 m di depan senapan tersebut dengan ketinggian 25 km berapa sudut yang diperlukan agar peluru mengenai sasaran? * Berapa waktu yang diperlukan agar peluru mengenai sasaran? * Agar mengenai sasaran tersebut berapakah kecepatan yang diperlukan apabila sudut senapan terhadap garis horizontal adalah 40°?

16

0.0

Lihat jawaban (1)

Iklan

Iklan