Syaaaaa S

Ditanya 7 hari yang lalu

Iklan

Syaaaaa S

Ditanya 7 hari yang lalu

Pertanyaan

Gambarlah grafik untuk tiap persamaan berikut pada bidang koordinat di sebelah kiri dengan cara menentukan 2 titik yang dilalui pada setiap garis tersebut 1. x - 2y = 4 2. 4x - 3y = 12

Gambarlah grafik untuk tiap persamaan berikut pada bidang koordinat di sebelah kiri dengan cara menentukan 2 titik yang dilalui pada setiap garis tersebut 
1. x - 2y = 4
2. 4x - 3y = 12

alt

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

02

:

17

:

21

:

02

Klaim

7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Amriza A

Dijawab 7 hari yang lalu

Jawaban terverifikasi

<p>1. x - 2y = 4</p><p>&nbsp;</p><p>saat x=0</p><p>y = -2</p><p>&nbsp;</p><p>(0,-2)</p><p>&nbsp;</p><p>saat y = 0</p><p>x = 4</p><p>(4,0)</p><p>&nbsp;</p><p>tinggal tarik garis</p><p>&nbsp;</p><p>2. 4x - 3y = 12</p><p>saat x = 0</p><p>y = -4</p><p>(0,-4)</p><p>&nbsp;</p><p>saat y = 0</p><p>x = 3</p><p>(0,3)</p><p>&nbsp;</p><p>Tinggal tarik garis</p><p>&nbsp;</p><p>Semoga membantu!</p><p>&nbsp;</p>

1. x - 2y = 4

 

saat x=0

y = -2

 

(0,-2)

 

saat y = 0

x = 4

(4,0)

 

tinggal tarik garis

 

2. 4x - 3y = 12

saat x = 0

y = -4

(0,-4)

 

saat y = 0

x = 3

(0,3)

 

Tinggal tarik garis

 

Semoga membantu!

 

alt
alt

Iklan

Sumber W

Community

Dijawab 3 hari yang lalu

<p>1. x - 2y = 4</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;Menentukan titik potong sumbu x dan sumbu y</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;<strong>Memotong sumbu x, y = 0</strong></p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;x - 2(0) = 4</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;x = 4</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;Memotong sumbu x di (4,0)</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;<strong>Memotong sumbu y, x = 0</strong></p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;x - 2y = 4</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;-2y = 4</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;y = 4/-2 = -2</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;Memotong sumbu y di (0,-2)</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp; &nbsp;&nbsp;<br>2. 4x + 3y = 12</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;Menentukan titik potong sumbu x dan sumbu y</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;<strong>Memotong sumbu x, y = 0</strong></p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;4x + 3(0) = 12</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;4x = 12</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;x = 12/4 = 3</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;Memotong sumbu x di (3,0)</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;<strong>Memotong sumbu y, x = 0</strong></p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;4(0) + 3y = 12</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;3y = 12</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;y = 12/3 = 4</p><p>&nbsp; &nbsp; &nbsp;Memotong sumbu y di (0,4)</p>

1. x - 2y = 4

     Menentukan titik potong sumbu x dan sumbu y

     Memotong sumbu x, y = 0

     x - 2(0) = 4

     x = 4

     Memotong sumbu x di (4,0)

     Memotong sumbu y, x = 0

     x - 2y = 4

     -2y = 4

     y = 4/-2 = -2

     Memotong sumbu y di (0,-2)

          
2. 4x + 3y = 12

     Menentukan titik potong sumbu x dan sumbu y

     Memotong sumbu x, y = 0

     4x + 3(0) = 12

     4x = 12

     x = 12/4 = 3

     Memotong sumbu x di (3,0)

     Memotong sumbu y, x = 0

     4(0) + 3y = 12

     3y = 12

     y = 12/3 = 4

     Memotong sumbu y di (0,4)

alt

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1. Nilai n yang memenuhi (12+8) + (-3n) = -22 adalah... A. 14 B. 13 C. -13 D. -14 2. n - 11.507 = 41.009 Bilangan pengganti n adalah... A. 25.615 B. 29.505 C. 52.516 D. 52.614 3. 50 : (-5) x 8 = ... A. 90 B. -80 C. 80 D. -90 4. Lambang bilangan 4.207.502 dibaca... A. Empat juta dua ratus tujuh ribu lima ratus dua B. Empat juta dua ratus tujuh lima puluh ratus dua puluh C. Empat juta dua puluh tujuh lima ribu ratus dua puluh D. Empat juta dua puluh tujuh ribu lima ratus dua 5. -280 + (-245) = A. -450 B. -535 C. -525 D. -18 6. 400 - 218 + 354 = A. 354 B. -172 C. 182 D. 536 7. Bilangan pangkat dua disebut juga bilangan kuadrat. Berapakah hasil dari 37 pangkat 2? A. 2219 B. 1369 C. 1399 D. 2209 8. Aku adalah sebuah bilangan. Jika aku dikuadratkan aku menjadi 625. Bilangan berapakah aku? A. 28 B. 20 C. 25 D. 80 9. Lambang bilangan negatif seribu lima ratus lima puluh delapan adalah.. A. 1558 B. -1588 C. -1.558 D. 1588 10. 45 x 125 = n x 45 ; n = ... A. 125 B. 135 C. 145 D. 155 11. Nilai dari (121 + 23) : 24 - 6 = A. 0 B. 2 C. 6 D. 8 12. Di dalam kardus terdapat 480 butir telur, kemudian telur ini dimasukkan ke dalam kantong plastik. Setiap kantong plastik berisi 8 butir telur. Berapa kantong plastik yang diperlukan? A. 51 B. 60 C. 72 D. 80 13. Jika 2n = 7.924, maka nilai n adalah... A. 6.952 B. 5.962 C. 4.962 D. 3.962 14. 4 hari + 240 menit= ....jam A. 16 jam B. 24 jam C. 48 jam D. 100 jam 15. Besar sudut siku-siku adalah... A. 90 derajat B. 69 derajat C. 30 derajat D. 40 derajat 16. 90 menit setelah pukul 07.45 adalah pukul... A. 08.15 B. 08.35 C. 09.00 D. 09.15 17. 30 cm + 700 mm = ... dm A. 1 dm B. 10 dm C. 100 dm D. 1.000 dm 18. Bentuk desimal dari 4/10 adalah... A. 4,1 B. 0,4 D. 10.4 E. 0,04 19. Dua lingkaran apabila titik pusatnya berimpit disebut... A. Lingkaran sepusat B. Lingkaran bersinggungan dalam C. Lingkaran bersinggungan luar D. Lingkaran berpotongan 20. Sebuah lingkaran memiliki jari-jari 7 cm. Luas dari lingkaran tersebut adalah... A. 76 cm2 B. 80 cm2 C. 112 cm2 D. 154 cm2

17

5.0

Jawaban terverifikasi

1) Apa perbedaan antara kebaikan dan keburukan? Sebutkan dan jelaskan : • Beberapa contoh dari kebaikan dan keburukan! • Beberapa contoh dari keburukan dibalas dengan keburukan! • Beberapa contoh dari keburukan dibalas dengan kebaikan! 2) Di sebuah Sekolah Dasar, Si Akbar datang terlambat. Guru killer pun memukul siswa dengan penggaris kayu sampai 10x. Siswa lain hanya ketawa melihat tanpa ada kecurigaan pada situasi ini. Padahal Akbar ini lahir dari keluarga miskin. Setiap hari, Akbar harus membantu orang tua dalam waktu yang sangat banyak. Hari ke dua sampai hari ke lima, guru killer pun terus memukul Akbar sampai 50x. Siswa lain merasa khawatir, bahwa memukul sebanyak ini sangat tidak manusiawi dilakukan. Namun Guru killer tidak habis pikir, kenapa Akbar selalu terlambat sekolah. Setelah lebih dari 5 hari, guru killer mengikuti Akbar yang sedang pulang. Alangkah terkejutnya, bahwa Akbar banyak membantu orang tua kegiatan. Karena Orang tua sudah lansia. Guru killer pun sadar dan menyesal atas perbuatan itu. Tiba-tiba siswa sekelas Akbar datang menghampiri. Siswa lain merasa kaget dan siswa merasa tidak adil dengan guru killer. Keesokan harinya, saat guru killer masuk kelas. Disambut oleh kemarahan siswa lain, karena guru killer dianggap telah mencemarkan nama baik Akbar yang hidup miskin, ditambah lagi siswa mengganggap guru sebagai monster killer dan harus dipukul. Pada akhirnya siswa lain menghajar guru habis-habisan sampai gurunya menangis. Pada saat Akbar terlambat ke kelas melihat siswa lain mengeroyok Guru Killer, Akbar pun merasa bahwa Guru Killer tidak sejahat itu. Berdasarkan cerita diatas, apa dan bagaimana : • Penyebab guru killer tega memukul Akbar tanpa sebab! • Persamaan antara guru killer dan siswa lain terhadap Akbar? • Guru dianggap sebagai monster killer? jelaskan! • Rasanya jika Guru killer dikeroyok sama siswa lain? • Cara mengatasi agar guru killer dan siswa bisa diselesaikan secara damai? Jelaskan kesimpulan! 3) Setelah kejadian nomor dua tadi, para pemimpin negara langsung turun tangan ke sebuah lokasi Sekolah Dasar. Soal kasus siswa lain memukul Guru Killer, gara-gara memukul Akbar dengan alasan terlambat. Padahal Akbar hidup dalam garis kemiskinan. Akibatnya, Guru killer dikenakan sanksi tegas, karena telah membuat Akbar trauma dan siswa lain merasa provokasi. Sanksinya adalah Guru Killer tidak boleh bertemu Akbar di ruang kelas selama 3 bulan dan pengajar guru di kelas Akbar akan diganti oleh kepala sekolah untuk sementara waktu. Guru killer juga mengurangi gaji sebesar 30%/bulan. Bayangkan saja kalau Akbar sampai masuk ke rumah sakit, maka Guru killer bisa dituntut 15 tahun penjara. Berdasarkan diatas : • Apakah sanksi Guru killer dianggap pantas? Jelaskan! (kalau ada) • Mengapa pemimpin negara harus melakukan di Sekolah Dasar untuk menyelamatkan Akbar? • Apa jadinya kalau Guru Killer beneran dibenci oleh satu sekolah dasar dan cenderung dijauhi? Jelaskan! (Jika ada) • Apakah kepemimpinan perlu penanganan medis kepada Akbar? • Tuliskan contoh dari cerita diatas, berdasarkan Keburukan dibalas dengan kebaikan!

6

5.0

Jawaban terverifikasi

Iklan