Insanul A

09 Juni 2024 09:24

Iklan

Iklan

Insanul A

09 Juni 2024 09:24

Pertanyaan

Fungsi pembentukan PETA bagi Jepang adalah

Fungsi pembentukan PETA bagi Jepang adalah


9

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Rangga D

09 Juni 2024 09:36

Jawaban terverifikasi

<p>Pembentukan PETA bertujuan untuk <strong>mendukung militer Jepang dalam upaya pertahanan diri melawan sekutu</strong>.</p>

Pembentukan PETA bertujuan untuk mendukung militer Jepang dalam upaya pertahanan diri melawan sekutu.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

09 Juni 2024 13:17

Jawaban terverifikasi

<p>Pembentukan PETA (Perusahaan Tentara Pelajar) bagi Jepang memiliki beberapa fungsi yang penting selama Perang Dunia II:</p><p><strong>Menyiapkan Cadangan Militer</strong>: PETA dibentuk sebagai bagian dari upaya Jepang untuk meningkatkan jumlah pasukan militer dan cadangan yang siap bertempur jika diperlukan. Dengan merekrut siswa sekolah dan pemuda lainnya, PETA bertujuan untuk memiliki pasukan tambahan yang dapat dipanggil untuk bertempur di medan perang.</p><p><strong>Pembentukan Moral dan Patriotisme</strong>: Melalui pelatihan militer dan kegiatan yang terorganisir, PETA bertujuan untuk membangun moral, disiplin, dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda Jepang. Mereka diajarkan untuk mencintai dan membela negara mereka, serta siap untuk berkorban demi kepentingan Jepang.</p><p><strong>Mengintensifkan Propaganda dan Kontrol Sosial</strong>: PETA juga digunakan sebagai alat untuk mengintensifkan propaganda negara dan mengontrol masyarakat. Melalui pelatihan militer dan indoktrinasi ideologi Jepang, pemerintah berusaha untuk memperkuat dukungan masyarakat terhadap perang dan rezim mereka.</p><p><strong>Mengisi Kekurangan Personel Militer</strong>: Di tengah kekurangan personel militer akibat konflik yang meluas, PETA membantu mengisi kekosongan dalam kekuatan militer Jepang. Meskipun mereka umumnya tidak memiliki pelatihan militer yang sama dengan tentara reguler, kehadiran mereka di lapangan dapat membantu mengurangi tekanan pada pasukan utama.</p>

Pembentukan PETA (Perusahaan Tentara Pelajar) bagi Jepang memiliki beberapa fungsi yang penting selama Perang Dunia II:

Menyiapkan Cadangan Militer: PETA dibentuk sebagai bagian dari upaya Jepang untuk meningkatkan jumlah pasukan militer dan cadangan yang siap bertempur jika diperlukan. Dengan merekrut siswa sekolah dan pemuda lainnya, PETA bertujuan untuk memiliki pasukan tambahan yang dapat dipanggil untuk bertempur di medan perang.

Pembentukan Moral dan Patriotisme: Melalui pelatihan militer dan kegiatan yang terorganisir, PETA bertujuan untuk membangun moral, disiplin, dan semangat patriotisme di kalangan generasi muda Jepang. Mereka diajarkan untuk mencintai dan membela negara mereka, serta siap untuk berkorban demi kepentingan Jepang.

Mengintensifkan Propaganda dan Kontrol Sosial: PETA juga digunakan sebagai alat untuk mengintensifkan propaganda negara dan mengontrol masyarakat. Melalui pelatihan militer dan indoktrinasi ideologi Jepang, pemerintah berusaha untuk memperkuat dukungan masyarakat terhadap perang dan rezim mereka.

Mengisi Kekurangan Personel Militer: Di tengah kekurangan personel militer akibat konflik yang meluas, PETA membantu mengisi kekosongan dalam kekuatan militer Jepang. Meskipun mereka umumnya tidak memiliki pelatihan militer yang sama dengan tentara reguler, kehadiran mereka di lapangan dapat membantu mengurangi tekanan pada pasukan utama.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Apa prinsip dari seni drama, tari, dan musik?

2

0.0

Jawaban terverifikasi