Hilya H

29 Januari 2024 19:41

Iklan

Iklan

Hilya H

29 Januari 2024 19:41

Pertanyaan

Dilihat dari daya beli konsumen, permintaan dibedakan menjadi tiga. Sebutkan dan berilah penjelasan macam-macam permintaan dilihat dari daya belinya!

Dilihat dari daya beli konsumen, permintaan dibedakan menjadi tiga. Sebutkan dan berilah penjelasan macam-macam permintaan dilihat dari daya belinya!


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 19:58

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah<br>Jika dilihat dari data belinya, permintaan dibedakan menjadi tiga. Yaitu<br>1. Permintaan efektif, yaitu permintaan konsumen terhadap suatu barang dan jasa yang disertai daya beli atau kemampuan membayar serta sudah dilaksanakan.<br>2. Permintaan potensial, yaitu permintaan konsumen terhadap suatu barang dan jasa yang memiliki daya beli, tetapi belum dilaksanakan.<br>3. Permintaan absolut, yaitu permintaan yang tidak diikuti oleh daya beli</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah
Jika dilihat dari data belinya, permintaan dibedakan menjadi tiga. Yaitu
1. Permintaan efektif, yaitu permintaan konsumen terhadap suatu barang dan jasa yang disertai daya beli atau kemampuan membayar serta sudah dilaksanakan.
2. Permintaan potensial, yaitu permintaan konsumen terhadap suatu barang dan jasa yang memiliki daya beli, tetapi belum dilaksanakan.
3. Permintaan absolut, yaitu permintaan yang tidak diikuti oleh daya beli


Iklan

Iklan

Nanda R

Community

15 Februari 2024 02:15

Jawaban terverifikasi

<p>Dilihat dari daya beli konsumen, permintaan dapat dibedakan menjadi tiga macam, yaitu:</p><p><strong>Permintaan Efektif:</strong></p><ul><li>Permintaan efektif terjadi ketika konsumen memiliki daya beli yang cukup untuk membeli barang atau jasa pada harga tertentu. Dalam konteks ini, konsumen mampu dan bersedia membayar harga pasar suatu produk. Permintaan efektif menciptakan pertemuan antara keinginan konsumen dan kemampuan finansial mereka.</li></ul><p><strong>Permintaan Potensial:</strong></p><ul><li>Permintaan potensial merujuk pada sejumlah barang atau jasa yang diinginkan oleh konsumen pada semua tingkat harga, tidak terbatas oleh daya beli mereka. Ini mencakup semua keinginan konsumen, bahkan jika beberapa di antaranya mungkin tidak dapat terpenuhi karena keterbatasan daya beli.</li></ul><p><strong>Permintaan Efektif Nyata (Actual Effective Demand):</strong></p><ul><li>Permintaan efektif nyata terjadi ketika konsumen tidak hanya memiliki keinginan dan kemampuan untuk membeli, tetapi mereka juga benar-benar melakukan pembelian. Ini mencerminkan keputusan konsumen yang telah mengubah keinginan dan daya beli menjadi tindakan nyata pembelian di pasar.</li></ul>

Dilihat dari daya beli konsumen, permintaan dapat dibedakan menjadi tiga macam, yaitu:

Permintaan Efektif:

  • Permintaan efektif terjadi ketika konsumen memiliki daya beli yang cukup untuk membeli barang atau jasa pada harga tertentu. Dalam konteks ini, konsumen mampu dan bersedia membayar harga pasar suatu produk. Permintaan efektif menciptakan pertemuan antara keinginan konsumen dan kemampuan finansial mereka.

Permintaan Potensial:

  • Permintaan potensial merujuk pada sejumlah barang atau jasa yang diinginkan oleh konsumen pada semua tingkat harga, tidak terbatas oleh daya beli mereka. Ini mencakup semua keinginan konsumen, bahkan jika beberapa di antaranya mungkin tidak dapat terpenuhi karena keterbatasan daya beli.

Permintaan Efektif Nyata (Actual Effective Demand):

  • Permintaan efektif nyata terjadi ketika konsumen tidak hanya memiliki keinginan dan kemampuan untuk membeli, tetapi mereka juga benar-benar melakukan pembelian. Ini mencerminkan keputusan konsumen yang telah mengubah keinginan dan daya beli menjadi tindakan nyata pembelian di pasar.

Buka akses jawaban yang telah terverifikasi

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

berdasarkan konsep elektron donor dan elektron acceptor katabolisme dalam mikroorganisme dapat dibedakan menjadi 3. sebutkan dan terangkat secara sederhana perbedaannya

22

0.0

Jawaban terverifikasi