Cyndi N

15 Maret 2023 01:15

Iklan

Cyndi N

15 Maret 2023 01:15

Pertanyaan

Didirikan oleh Syarif Hidayatullah sekitar abad ke-15 Salah satu rajanya bernama Panembahan Ratu I Kedudukan kerajaan sangat strategis di tepi Selat Sunda Adanya kitab undang-undang baru yang merupakan perpaduan dari hukum Islam dengan adat istiadat Jawa yang disebut Surya Alam. Keterangan-keterangan yang berhubungan dengan Kerajaan Cirebon ditunjukkan pada nomor….

  1. Didirikan oleh Syarif Hidayatullah sekitar abad ke-15
  2. Salah satu rajanya bernama Panembahan Ratu I
  3. Kedudukan kerajaan sangat strategis di tepi Selat Sunda
  4. Adanya kitab undang-undang baru yang merupakan perpaduan dari hukum Islam dengan adat istiadat Jawa yang disebut Surya Alam.

Keterangan-keterangan yang berhubungan dengan Kerajaan Cirebon ditunjukkan pada nomor….

8 dari 10 siswa nilainya naik

dengan paket belajar pilihan

Habis dalam

01

:

21

:

07

:

16

Klaim

4

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Nanda R

Community

30 Desember 2023 05:03

Jawaban terverifikasi

<p>jawabannya adalah semua benar.</p><p>&nbsp;</p><p>Salah satu rajanya Syarif Hidayatullah bernama Panembahan Ratu I. Kedudukan kerajaan sangat strategis di tepi Selat Sunda. Adanya kitab undang-undang baru yang merupakan perpaduan dari hukum Islam dengan adat istiadat Jawa yang disebut Surya Alam. Keterangan-keterangan yang berhubungan dengan Kerajaan Cirebon</p>

jawabannya adalah semua benar.

 

Salah satu rajanya Syarif Hidayatullah bernama Panembahan Ratu I. Kedudukan kerajaan sangat strategis di tepi Selat Sunda. Adanya kitab undang-undang baru yang merupakan perpaduan dari hukum Islam dengan adat istiadat Jawa yang disebut Surya Alam. Keterangan-keterangan yang berhubungan dengan Kerajaan Cirebon


Iklan

Kevin L

Gold

30 Desember 2023 09:00

Jawaban terverifikasi

Pertanyaan tersebut berkaitan dengan sejarah, khususnya tentang Kerajaan Cirebon. Kerajaan Cirebon didirikan oleh Syarif Hidayatullah pada abad ke-15 dan salah satu rajanya bernama Panembahan Ratu I. Kerajaan ini berlokasi di tepi Selat Sunda yang membuat kedudukannya sangat strategis. Selain itu, Kerajaan Cirebon juga dikenal dengan adanya kitab undang-undang baru yang merupakan perpaduan dari hukum Islam dengan adat istiadat Jawa yang disebut Surya Alam. Penjelasan: 1. Syarif Hidayatullah adalah pendiri Kerajaan Cirebon pada abad ke-15. 2. Panembahan Ratu I adalah salah satu raja di Kerajaan Cirebon. 3. Kerajaan Cirebon berlokasi di tepi Selat Sunda yang membuat kedudukannya sangat strategis. 4. Kerajaan Cirebon dikenal dengan adanya kitab undang-undang baru yang merupakan perpaduan dari hukum Islam dengan adat istiadat Jawa yang disebut Surya Alam. Kesimpulan: Keterangan-keterangan yang berhubungan dengan Kerajaan Cirebon ditunjukkan pada nomor 1, 2, 3, dan 4. Semoga penjelasan ini membantu kamu πŸ™‚.


Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Iklan