Hilya H

29 Januari 2024 19:39

Iklan

Iklan

Hilya H

29 Januari 2024 19:39

Pertanyaan

Dari segi proses pembuatannya, alat pemuas kebutuhan dibedakan menjadi tiga. Terangkan alat pemuas kebutuhan berdasarkan proses pembuatannya!

Dari segi proses pembuatannya, alat pemuas kebutuhan dibedakan menjadi tiga. Terangkan alat pemuas kebutuhan berdasarkan proses pembuatannya!


3

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Dela A

Community

29 Januari 2024 19:56

Jawaban terverifikasi

<p>Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah<br><strong>Dari segi proses pembuatannya, alat pemuas kebutuhan dibedakan menjadi tiga, yaitu</strong><br>1. Barang mentah, adalah barang yang belum bisa digunakan tanpa pengolahan terlebih dahulu. Contoh: bijih besi sebagai bahan mentah pembuatan besi dan baja, serta getah karet untuk pembuatan ban.</p><p>2. Barang setengah jadi, adalah barang yang telah diproses pada tahap tertentu, tetapi belum menjadi barang siap pakai. Contoh: benang, kopra, dan tepung beras.</p><p>3. Barang jadi, adalah barang yang telah diproses sehingga siap untuk digunakan. Contoh: pakaian, sepatu, tas, buku, pensil, dan sebagainya.</p>

Jawaban yang tepat untuk soal tersebut adalah
Dari segi proses pembuatannya, alat pemuas kebutuhan dibedakan menjadi tiga, yaitu
1. Barang mentah, adalah barang yang belum bisa digunakan tanpa pengolahan terlebih dahulu. Contoh: bijih besi sebagai bahan mentah pembuatan besi dan baja, serta getah karet untuk pembuatan ban.

2. Barang setengah jadi, adalah barang yang telah diproses pada tahap tertentu, tetapi belum menjadi barang siap pakai. Contoh: benang, kopra, dan tepung beras.

3. Barang jadi, adalah barang yang telah diproses sehingga siap untuk digunakan. Contoh: pakaian, sepatu, tas, buku, pensil, dan sebagainya.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

15 Februari 2024 00:31

Jawaban terverifikasi

<p>Alat pemuas kebutuhan dapat dibedakan berdasarkan proses pembuatannya menjadi:</p><ol><li><strong>Barang Ekstraktif (Extractive Goods):</strong> Barang ini dihasilkan melalui eksploitasi sumber daya alam, seperti hasil pertanian, perikanan, pertambangan, atau kehutanan. Contohnya adalah hasil panen tanaman, ikan tangkapan, atau hasil tambang mineral.</li><li><strong>Barang Manufaktur (Manufactured Goods):</strong> Barang ini melibatkan proses produksi dan pengolahan dari bahan mentah atau setengah jadi menjadi produk jadi. Proses ini biasanya terjadi di pabrik atau fasilitas manufaktur. Contohnya termasuk kendaraan bermotor, peralatan elektronik, atau pakaian yang melalui proses manufaktur.</li><li><strong>Barang Jasa (Services):</strong> Barang ini tidak memiliki bentuk fisik dan tidak dihasilkan secara tangibles. Mereka merupakan kegiatan atau layanan yang memenuhi kebutuhan konsumen. Contohnya termasuk pendidikan, transportasi, perawatan kesehatan, atau jasa konsultasi.</li></ol>

Alat pemuas kebutuhan dapat dibedakan berdasarkan proses pembuatannya menjadi:

  1. Barang Ekstraktif (Extractive Goods): Barang ini dihasilkan melalui eksploitasi sumber daya alam, seperti hasil pertanian, perikanan, pertambangan, atau kehutanan. Contohnya adalah hasil panen tanaman, ikan tangkapan, atau hasil tambang mineral.
  2. Barang Manufaktur (Manufactured Goods): Barang ini melibatkan proses produksi dan pengolahan dari bahan mentah atau setengah jadi menjadi produk jadi. Proses ini biasanya terjadi di pabrik atau fasilitas manufaktur. Contohnya termasuk kendaraan bermotor, peralatan elektronik, atau pakaian yang melalui proses manufaktur.
  3. Barang Jasa (Services): Barang ini tidak memiliki bentuk fisik dan tidak dihasilkan secara tangibles. Mereka merupakan kegiatan atau layanan yang memenuhi kebutuhan konsumen. Contohnya termasuk pendidikan, transportasi, perawatan kesehatan, atau jasa konsultasi.

lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

1) Apa perbedaan antara dihujat dan dibenci di medsos? Sebutkan dan jelaskan beberapa contoh di medsos! (jika ada) 2) Sebutkan dan jelaskan 5 berita buruk yang kita nonton selama bulan July 2024! 3) Seorang konten kreator sedang dihujat oleh netizen gara-gara hal sepele. Sehingga followers turun dari 28 juta menjadi 26.4 juta pengikut. Berdasarkan diatas : โ€ข Apa jadinya jika follower turun sampai 99% hingga habis tak tersisa, dalam waktu beberapa bulan saja? Jelaskan! (jika ada) โ€ข Bagaimana solusi agar followers akun kembali normal?

55

5.0

Jawaban terverifikasi