Meylia R

10 Desember 2021 09:03

Iklan

Iklan

Meylia R

10 Desember 2021 09:03

Pertanyaan

contoh tari kreasi


31

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

F. Rizqi

Mahasiswa/Alumni Institut Teknologi Bandung

13 Maret 2022 11:37

Jawaban terverifikasi

Hello Nayla A, Kak Fariz bantu jawab ya. Jawaban dari pertanyaan tersebut adalah tari serampang dua belas, tari payung, tari ketuk tilu, tari legong, dan tari janger. Yuk simak pembahasan berikut. Tari kreasi merupakan salah satu jenis kesenian tari yang dalam melakukannya tidak terikat dengan peraturan baku yang sudah ada sebelumnya dalam suatu seni tari tradisional. Oleh karena itu, para penari tari kreasi ini dapat lebih bebas dalam mengungkapkan gaya serta ekspresinya. Pola gerakan yang ada dalam tari kreasi memang berbeda dari tari tradisional. Akan tetapi, gerakan yang dihasilkan tari kreasi ini tetap memiliki nilai keindahan. Berikut merupakan contoh dari tari kreasi, diantaranya adalah: 1. Tari serampang dua belas. 2. Tari payung. 3. Tari ketuk tilu. 4. Tari legong. 5. Tari janger. Dengan demikian, contoh tari kreasi adalah tari serampang dua belas, tari payung, tari ketuk tilu, tari legong, dan tari janger. Semoga membantu ya.


Iklan

Iklan

Arini A

10 Desember 2021 10:17

Jawaban terverifikasi

Sama seperti seni tari pada umumnya, tari kreasi adalah mengandalkan gerak dalam keseharian dan realistis tetapi lebih fleksibel dari tari tradisional lainnya. ... Ini menjelaskan tari kreasi adalah tidak berpegang pada tradisi, segala gerak, tata rias, busana, dan iringan tidak mengikuti daerah asal adopsi gerak asalnya. Beberapa contoh tari kreasi adalah Tari Kebyar Trompong (Bali), Tari Oleg Tambulilingan (Bali), Tari Manuk Rawa (Bali), Tari Karonsih (Jawa tengah), Tari Kipas (Sulawesi Selatan), dan Tari Mainang Pulo Kampu (Sumatra).


Henin A

11 Desember 2021 13:41

Jawaban terverifikasi

haloo aku bantu jawab ya jadi tari kreasi merupakan tari perpaduan gerakan tari tradisional dan tari kreasi modern contoh tari kreasi tari merak (jawa barat) tari topeng (betawi)


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Pola lantai yang sering di gunakan dalam tari gambyong​

50

0.0

Jawaban terverifikasi