Pamungkas P

28 November 2020 01:59

Iklan

Iklan

Pamungkas P

28 November 2020 01:59

Pertanyaan

contoh pluralitas agama di indonesia


6

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

N. Ayu

01 Januari 2022 05:30

Jawaban terverifikasi

Hai Pamungkas, kakak bantu jawab ya :) Contoh pluralitas agama adalah masyarakat Indonesia yang memeluk dan menghayati beragam agama dan kepercayaan, antara lain : agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Yuk simak penjelasannya berikut ini! Pluralitas merupakan kondisi masyarakat yang terdiri dari keberagaman ras, etnis, suku, agama, maupun kebudayaan dan masing-masing kelompok saling menghargai perbedaan dan menjaga keunikan budayanya masing-masing. Contoh pluralitas agama adalah masyarakat Indonesia yang memeluk dan menghayati beragam agama dan kepercayaan, antara lain : agama Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu. Masyarakat Indonesia tetap bisa hidup berdampingan meskipun berbeda agama dan kepercayaan. Terimakasih sudah bertanya dan menggunakan Roboguru, semoga membantu :)


Iklan

Iklan

Safrida Z

12 Februari 2021 03:48

Contoh pluralitas agama di Indonesia adalah: 1.Konflik etnis 2.Kelompok Etnik Jawa Timur di Era Otonomi Derah 3.Pluralisme dalam Media 4.Pluralisme dari Segi Pendidikan Indonesia 5.Budaya dalam Pluralisme Kebragaman budaya juga menjadi salah satu penyebab terbesar yang seringkali memicu timbulnya konflik di Indonesia. Ini merupakan salah satu faktor yang menjadi pengahalang utama dan pemicu maslah dalam suatu kelompok etnik dimana kelompok tersebut lalai dalam mengahargai berbagai perbedaan yang ada.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Lembaga yang mempunyai kewenangan dalam melakukan penangkapan, pemeriksaan, atau menyidik warga masyarakat yang dianggap melanggar aturan adalah….

1

0.0

Jawaban terverifikasi

Perbedaan antara mobilitas sosial dan gerakan sosial terletak pada... a. sedikit banyaknya pelaku b. proses itu sendiri c. tujuan yang hendak dicapai d. aktor pendukungnya

1

0.0

Lihat jawaban (1)