Amandaa C

18 Maret 2024 04:19

Iklan

Iklan

Amandaa C

18 Maret 2024 04:19

Pertanyaan

contoh penyimpangan relatif

contoh penyimpangan relatif


1

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

19 Maret 2024 02:03

Jawaban terverifikasi

<p><br>Penyimpangan relatif adalah istilah yang merujuk pada perilaku atau tindakan yang dianggap menyimpang dari norma-norma sosial dalam suatu kelompok atau masyarakat tertentu, tetapi mungkin dianggap sebagai hal yang wajar atau dapat diterima dalam kelompok atau masyarakat lain. Berikut adalah contoh-contoh penyimpangan relatif:</p><p><strong>Pakaian Non-Konvensional</strong>: Di beberapa kelompok masyarakat, pakaian yang terlalu terbuka atau mencolok mungkin dianggap sebagai penyimpangan dari norma-norma sosial yang berlaku. Namun, di kelompok atau subkultur lain, seperti komunitas seni atau subkultur punk, pakaian yang non-konvensional atau ekspresif dapat diterima atau bahkan dianggap sebagai sesuatu yang dihargai.</p><p><strong>Penggunaan Bahasa Kasar atau Slang</strong>: Penggunaan bahasa kasar atau slang dianggap sebagai penyimpangan dari norma-norma sopan santun dalam banyak kelompok masyarakat. Namun, di lingkungan tertentu, seperti di kalangan remaja atau dalam konteks informal, penggunaan bahasa kasar mungkin dianggap sebagai hal yang lumrah atau bahkan menjadi bagian dari identitas kelompok tersebut.</p><p><strong>Tato atau Tindik Tubuh</strong>: Di beberapa kelompok masyarakat, memiliki tato atau tindik tubuh dianggap sebagai penyimpangan dari norma-norma sosial yang berlaku. Namun, di subkultur atau komunitas tertentu, seperti komunitas seni atau subkultur punk, tato atau tindik tubuh dapat diterima atau bahkan dihargai sebagai bentuk ekspresi diri.</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p>&nbsp;</p><p><br>&nbsp;</p>


Penyimpangan relatif adalah istilah yang merujuk pada perilaku atau tindakan yang dianggap menyimpang dari norma-norma sosial dalam suatu kelompok atau masyarakat tertentu, tetapi mungkin dianggap sebagai hal yang wajar atau dapat diterima dalam kelompok atau masyarakat lain. Berikut adalah contoh-contoh penyimpangan relatif:

Pakaian Non-Konvensional: Di beberapa kelompok masyarakat, pakaian yang terlalu terbuka atau mencolok mungkin dianggap sebagai penyimpangan dari norma-norma sosial yang berlaku. Namun, di kelompok atau subkultur lain, seperti komunitas seni atau subkultur punk, pakaian yang non-konvensional atau ekspresif dapat diterima atau bahkan dianggap sebagai sesuatu yang dihargai.

Penggunaan Bahasa Kasar atau Slang: Penggunaan bahasa kasar atau slang dianggap sebagai penyimpangan dari norma-norma sopan santun dalam banyak kelompok masyarakat. Namun, di lingkungan tertentu, seperti di kalangan remaja atau dalam konteks informal, penggunaan bahasa kasar mungkin dianggap sebagai hal yang lumrah atau bahkan menjadi bagian dari identitas kelompok tersebut.

Tato atau Tindik Tubuh: Di beberapa kelompok masyarakat, memiliki tato atau tindik tubuh dianggap sebagai penyimpangan dari norma-norma sosial yang berlaku. Namun, di subkultur atau komunitas tertentu, seperti komunitas seni atau subkultur punk, tato atau tindik tubuh dapat diterima atau bahkan dihargai sebagai bentuk ekspresi diri.

 

 

 


 


Iklan

Iklan

S0FI4 S

19 Maret 2024 22:31

siswa telat pergi ke sekolah karena bis yg ditumpangi nya mogok


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

mohon bantuannya, kak!

0

0.0

Jawaban terverifikasi