Riska D

06 Mei 2024 12:56

Iklan

Iklan

Riska D

06 Mei 2024 12:56

Pertanyaan

Contoh lain dari Meningkatnya solidaritas internal dan integrasi kelompok dalam in-group

Contoh lain dari Meningkatnya solidaritas internal dan integrasi kelompok dalam in-group 


7

2

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

Salsabila M

Community

07 Mei 2024 03:13

Jawaban terverifikasi

<p>berikut adalah beberapa contoh lain dari meningkatnya solidaritas internal dan integrasi kelompok dalam in-group:</p><p><strong>Upacara Keagamaan atau Budaya:</strong> Ketika anggota suatu kelompok mengikuti upacara keagamaan atau budaya bersama-sama, seperti perayaan hari raya atau ritual keagamaan, hal ini memperkuat rasa persatuan dan identitas kelompok.</p><p><strong>Pertemuan Rutin atau Rapat Kelompok:</strong> Pertemuan rutin atau rapat kelompok di tempat kerja, sekolah, atau organisasi sosial dapat menjadi platform untuk berbagi ide, memecahkan masalah bersama, dan memperkuat ikatan antaranggota.</p><p><strong>Kegiatan Olahraga atau Tim:</strong> Bergabung dalam tim olahraga atau kegiatan kelompok lainnya, di mana anggota harus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, dapat meningkatkan solidaritas internal dan integrasi kelompok.</p><p><strong>Proyek Kolaboratif:</strong> Melakukan proyek kolaboratif atau kerja tim di tempat kerja atau dalam lingkungan akademik membutuhkan kerjasama dan koordinasi antaranggota tim, yang dapat meningkatkan solidaritas dan integrasi kelompok.</p><p><strong>Membangun Tradisi Bersama:</strong> Membuat dan merayakan tradisi bersama, seperti acara tahunan, perayaan ulang tahun kelompok, atau ritual khusus kelompok, dapat memperkuat ikatan dan solidaritas antaranggota.</p>

berikut adalah beberapa contoh lain dari meningkatnya solidaritas internal dan integrasi kelompok dalam in-group:

Upacara Keagamaan atau Budaya: Ketika anggota suatu kelompok mengikuti upacara keagamaan atau budaya bersama-sama, seperti perayaan hari raya atau ritual keagamaan, hal ini memperkuat rasa persatuan dan identitas kelompok.

Pertemuan Rutin atau Rapat Kelompok: Pertemuan rutin atau rapat kelompok di tempat kerja, sekolah, atau organisasi sosial dapat menjadi platform untuk berbagi ide, memecahkan masalah bersama, dan memperkuat ikatan antaranggota.

Kegiatan Olahraga atau Tim: Bergabung dalam tim olahraga atau kegiatan kelompok lainnya, di mana anggota harus bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama, dapat meningkatkan solidaritas internal dan integrasi kelompok.

Proyek Kolaboratif: Melakukan proyek kolaboratif atau kerja tim di tempat kerja atau dalam lingkungan akademik membutuhkan kerjasama dan koordinasi antaranggota tim, yang dapat meningkatkan solidaritas dan integrasi kelompok.

Membangun Tradisi Bersama: Membuat dan merayakan tradisi bersama, seperti acara tahunan, perayaan ulang tahun kelompok, atau ritual khusus kelompok, dapat memperkuat ikatan dan solidaritas antaranggota.


Iklan

Iklan

Nanda R

Gold

12 Mei 2024 08:56

Jawaban terverifikasi

<p><br>Salah satu contoh lain dari meningkatnya solidaritas internal dan integrasi kelompok dalam in-group adalah sebagai berikut:</p><p>Di tempat kerja, sebuah tim proyek yang terdiri dari anggota yang memiliki tujuan bersama dan saling mendukung satu sama lain dapat menjadi contoh solidaritas internal dan integrasi kelompok yang kuat dalam in-group. Anggota tim tersebut mungkin memiliki kesamaan nilai-nilai, visi, dan tujuan proyek yang ingin dicapai bersama-sama.</p><p>Mereka mungkin mengalami peningkatan solidaritas internal karena:</p><p><strong>Kesamaan Tujuan</strong>: Mereka memiliki tujuan bersama untuk menyelesaikan proyek dengan sukses.</p><p><strong>Kolaborasi</strong>: Anggota tim bekerja sama secara aktif, berbagi ide, dan mendukung satu sama lain dalam mencapai tujuan mereka.</p><p><strong>Ketergantungan antaranggota</strong>: Setiap anggota tim menyadari bahwa keberhasilan proyek tergantung pada kontribusi dan kerjasama mereka sebagai sebuah tim.</p><p><strong>Hubungan yang Akrab</strong>: Melalui interaksi yang terus menerus selama bekerja bersama, anggota tim dapat membentuk hubungan yang akrab dan saling mendukung.</p><p><strong>Identifikasi dengan Tim</strong>: Anggota tim merasa terkait secara emosional dengan tim mereka dan merasa bangga menjadi bagian dari tim tersebut.</p>


Salah satu contoh lain dari meningkatnya solidaritas internal dan integrasi kelompok dalam in-group adalah sebagai berikut:

Di tempat kerja, sebuah tim proyek yang terdiri dari anggota yang memiliki tujuan bersama dan saling mendukung satu sama lain dapat menjadi contoh solidaritas internal dan integrasi kelompok yang kuat dalam in-group. Anggota tim tersebut mungkin memiliki kesamaan nilai-nilai, visi, dan tujuan proyek yang ingin dicapai bersama-sama.

Mereka mungkin mengalami peningkatan solidaritas internal karena:

Kesamaan Tujuan: Mereka memiliki tujuan bersama untuk menyelesaikan proyek dengan sukses.

Kolaborasi: Anggota tim bekerja sama secara aktif, berbagi ide, dan mendukung satu sama lain dalam mencapai tujuan mereka.

Ketergantungan antaranggota: Setiap anggota tim menyadari bahwa keberhasilan proyek tergantung pada kontribusi dan kerjasama mereka sebagai sebuah tim.

Hubungan yang Akrab: Melalui interaksi yang terus menerus selama bekerja bersama, anggota tim dapat membentuk hubungan yang akrab dan saling mendukung.

Identifikasi dengan Tim: Anggota tim merasa terkait secara emosional dengan tim mereka dan merasa bangga menjadi bagian dari tim tersebut.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis


atau

Dapatkan jawaban pertanyaanmu di AiRIS. Langsung dijawab oleh bestie pintar

Tanya Sekarang

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Tanaman yang akan dikultur jaringan harus mempunyai daya totipotensi, artinya mempunyai kemampuan... A. Dari tiap sel tumbuh menjadi tanaman sempurna B. Berkembang menjadi dewasa C. Tumbuh dan berkembang lebih baik D. Untuk mempertahankan sifat aslinya E. Untuk beradaptasi pada lingkungan berubah

9

0.0

Jawaban terverifikasi