Putu S

24 April 2022 23:45

Iklan

Iklan

Putu S

24 April 2022 23:45

Pertanyaan

cari dan jelaskan sejarah renang ?


2

3

Jawaban terverifikasi

Iklan

Iklan

E. Yuliaa

25 April 2022 21:02

Jawaban terverifikasi

Haloo Putu, kakak bantu jawab yaa. Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut yaitu bermula ketika Matthew Webb yang mencoba melintasi teluk inggris pada 1896. Berikut penjelasannya : Renang adalah olahraga yang dilakukan di air, dengan menggerakkan tubuh (tangan dan kaki) agar tidak tenggelam. Penemu dari olahraga renang ini adalah Matthew Webb. Matthew Webb diketahui mulai memperkenalkan olahraga ini di tahun 1896. Pada masa tersebut, Webb mencoba berenang melintasi Teluk Inggris dan membutuhkan waktu tempuh selama 21 jam. Pada Olimpiade ini, hanya empat nomor yang dipertandingkan dari rencana semula enam nomor. Mengenai perlombaan berenang sendiri dimulai di Eropa pada tahun 1800. Dari beberapa sebagian besar dari para perenang pada saat itu banyak yang menggunakan gaya dada. Dari olahraga renang sendiri merupakan salah satu cabang yang dilombakan pada saat Olimpiade Athena Yunani pada tahun 1896. Jadi, sejarah renang sendiri bermula ketika Matthew Webb yang mencoba melintasi teluk inggris. Semoga membantu yaa.


Iklan

Iklan

Muhammad I

26 April 2022 21:16

Jawaban terverifikasi

Renang memiliki sejarah yang panjang dan terus berkembang hingga sekarang. Dikutip dari BBC, olahraga renang pertama kali diperkenalkan oleh Mattew Webb. Pada 1875, Mattew Webbs sebagai orang pertama yang berhasil melintasi Teluk Inggris dengan berenang selama 21 jam. Pada 1896, olahraga renang semakin berkembang yang kemudian dimasukan ke dalam perlombaan di olimpiade. Awalnya kompetisi renang hanya dilakukan dengan gaya dada atau breastroke. Pada 1902, Richmond Cavill mengenalkan renang dengan teknik gaya bebas saat mengikuti kompetisi. Sejak saat itu terus berkembang hingga muncul berbagai gaya atau nomor perlombaan, seperti lomba gaya bebas 100 meter serta gaya bebas estafet 4 x 100 meter.


Dayang W

30 April 2022 04:00

Jawaban terverifikasi

Renang pertama kali diperkenalkan oleh Mattew Webb pada tahun 1875. Ia adalah orang yang berhasil melintasi Teluk Inggris dengan berenang selama 21 jam. Renangbakhirnya menjadi salah satu cabang olahraga pada abad ke-19 di London, Inggris. Awalnya, Renang merupakan olahraga yang tidak begitu digemari.


lock

Yah, akses pembahasan gratismu habis

Mau pemahaman lebih dalam untuk soal ini?

Tanya ke Forum

Biar Robosquad lain yang jawab soal kamu

Tanya ke Forum

LATIHAN SOAL GRATIS!

Drill Soal

Latihan soal sesuai topik yang kamu mau untuk persiapan ujian

Cobain Drill Soal

Perdalam pemahamanmu bersama Master Teacher
di sesi Live Teaching, GRATIS!

Pertanyaan serupa

Hal-hal yang perlu dihindari dalam lompat jauh adalah .... a. memperpendek atau memperpanjang langkah terakhir sebelum bertolak b. menguasai gerak langkah dan ayunan c. mencapai jangkauan gerak yang baik d. memelihara kecepatan sampai saat menolak e. mempercepat ayunan

154

0.0

Jawaban terverifikasi